Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemkab Tapteng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M di Rumah Dinas Bupati Tapteng
Tanggal Posting : Senin, 17 December 2018 | 21:51 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 356 Kali

Pemkab Tapteng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H /

2019 M di Rumah Dinas Bupati Tapteng

 

 

SIBOLGA – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) peringati  Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M di Rumah Dinas Bupati Tapteng, Senin (10/12/2018). Acara ini dimulai dengan Doa oleh Ketua MUI Kab. Tapteng Drs. H. Ngadiman KS dan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Sabda Alamsyah Tanjung.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dirumah Dinas Bupati Tapteng senin 10/12/18

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menuturkan hujan itu adalah berkah sehubungan dengan hujan turun saat pelaksanaan acara. Bupati mengajak untuk selalu berbuat baik dengan menghindari perilaku saling menghujat, informasi bohong/hoaks, dan isu SARA.

“Hujan itu berkah. Dalam hidup ini kita semua jangan saling menghujat. Yang tidak diketahui jangan diucapkan karena belum tentu yang kita sampaikan itu benar adanya. Jangan ada isu SARA,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

Bupati Tapteng juga mengingatkan saat ini tahun 2019 sebagai tahun politik Pemilu 2019 sehingga masing-masing pihak menjadi penyejuk di tengah masyarakat.

“Saudara saudara yang saya cintai, hari ini kita memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440H./2018 H, kita teladani beliau dalam hidup kita. Pemilu 2019 di depan mata. Jangan menjadi pemecah umat, mari kita menjadi penyejuk di tengah masyarakat. Sekali lagi, jangan ada isu SARA. Saya bermohon kepada Ibunda Aysyiah, Ibunda Muslimat Nahlatul Ulama, Ibunda Muslimat Al Washliyah jadilah penyejuk di masyarakat. Jangan mau terpecah belah di Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tausyiah disampaikan oleh Ustad Khairil Anwar dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul bersama Ibu Ny. Juli Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Tapteng dan Sekda Kota Sibolga, Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kab. Tapteng, Pimpinan  Instansi Vertikal, Kepala Puskesmas se Kab. Tapteng, ASN Pemkab Tapteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, KNPI Kab. Tapteng dan Organisasi keagamaan/masyarakat, dan undangan lainnya yang berlangsung dengan khidmat.

 

 

Foto : Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M di Rumah Dinas

Bupati Tapteng

 


 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved