Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemkab Tapteng Gelar Syukuran Haji Tahun 1439 H/2018 H
Tanggal Posting : Rabu, 10 October 2018 | 22:26 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 45 Kali

Pemkab Tapteng Gelar Syukuran Haji Tahun 1439 H/2018 H

 

 

SIBOLGA – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar Syukuran Haji Tahun 1439 H/2018 M di Rumah Dinas Bupati Tapteng, Selasa (09/10/2018). Acara ini dilaksanakan dalam suasana bulan Muharram 1440 H/2018 yang berlangsung dengan khidmat.

Syukuran Haji itu dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Sabda Alamsyah Tanjung dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab. Tapteng dan selaku Kepala Staf Haji Kab. Tapteng Dr. H. Sarmadan Nur Siregar MPd.

“Terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah atas terselenggaranya acara ini. Semua jamaah Haji asal Kabupaten Tapanuli Tengah dalam keadaan sehat. Para jamaah haji ini telah melakukan proses haji secara syariah. Insya Allah dapat menghapus dosa bagi haji dan hajjah. Semoga semua menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah,” kata Dr. H. Sarmadan Nur Siregar MPd.

Kakan Kemenag Kab. Tapteng mengungkapkan harapannya atas kembalinya para jemaah haji asal Kab. Tapteng dan menyampaikan terima kasih atas fasilitasi yang dilakukan oleh Pemkab Tapteng.

“Kami pulang membawa haji dan hajjah yang insya Allah mabrur dan mabrurah dan dapat berguna bagi masyarakat. Terima kasih kepada Bupati dan Ibu yang telah memfasilitasi para jamaah haji. Semoga Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sukses,” ujarnya.

Sementara itu, sambutan dari jamaah haji diwakili oleh H. Murdianto SPd MM.

“Alhamdulillah, Alllah masih memberikan kesehatan. Kita masih dapat berhadir. Alhamduliilah syukur kepada Allah. Terima kasih kepada Bupati. Kami seluruh jamaah haji sudah banyak difasilitasi oleh Bupati. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan menjadi amal yang baik. Mudah-mudahan kita dapat membangun Tapanuli Tengah lebih sejahtera,” ucap H. Murdianto SPd MM.

“71 orang jamaah haji sehat di dalam perjalanan haji ke tanah suci. Kita 30 hari di Mekkah. Atas doa dari Bapak Ibu. Terima kasih kepada semua yang telah mendoaakan kami,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mendoakan para jemaah haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah, hidup dalam kesederhanaan.

“Bapak Ibu Haji dan Hajjah kami doakan menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabrurah, yang berguna bagi masyarakat. Kami juga meminta tolong kepada Kakan Kemenag agar mendapa kuota Haji. Tentu ada liku-liku ketika berhaji. Saya yakin kita adalah orang-orang beriman. Kita harus hidup sederhana. Mudah-mudahan kita juga dapat sama-sama berangkat berhaji. Kami harapkan doa Bapak Ibu,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya.

Bupati Tapteng juga menuturkan bahwa percepatan pembangunan tahun 2019 semoga semakin baik dan Tapteng semakin maju dan sejahtera.

“Alhamdulillah, semua sehat sampai rumah. Kita akan hibahkan dana pada 2019, Pengajian rumah ke rumah. Bahwa tua bukan ukuran mengenai ajal dan juga yang muda. Lebih kurang saya mohon dimaafkan jika ada tutur kata yang kurang berkenan. Semoga Bapak Ibu menjadi haji dan hajjah mabrur dan mabrurah. Kami menyampaikan Upa-upa tanda syukur kami. Upa-upa ini hanya simbol kegembiran dan adat istiadat. Semoga Bapak Ibu Haji dan Hajjah pulang dalam keadaan sehat. Sekali lagi kami mohon maaf apabila ada kekurangan kami di dalam memfasilitasi Bapak Ibu,” kata Bupati Tapteng.

Selanjutnya, Tausyiah dan doa disampaikan oleh Ustad Khairil Anwar.

“Tentunya tujuan acara ini mengikat silaturahim antara Pemkab Tapanuli Tengah dan jamaah haji. Kalau kita sudah berhaji maka bersedia kita meninggalkan segala dosa di dunia ini. Saat kita melakukan Rukun Haji tetaplah kita mengamalkan apabila telah di tanah air. Jangan kita angkuh, dan marilah rendah hati, suka bersedekah maka Haji dijamin surga. Jangan pelit, marilah kita suka memberi, memberi makan fakir miskin, bagus lisan dalam berucap karena orang yang haji menebar kedamaian,” kata Ustad Khairil Anwar dalam Tausyiahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Forkopimda Tapteng, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Tapteng, Kakan Kemenag Kab. Tapteng dan jajarannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Tapteng dan Sekda Kota Sibolga, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Ketua MUI Kab. Tapteng Drs. H. Ngadiman KS, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan Al Washliyah, serta Haji dan Hajjah Kab. Tapteng.

 

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng pada Syukuran Haji di Rumah Dinas Bupati Tapteng,

Selasa (09/10/2018).

 

Foto : Sambutan Kakan Kemenag Kab. Tapteng dan selaku Kepala Staf Haji Kab.

Tapteng pada Syukuran Haji di Rumah Dinas Bupati Tapteng, Selasa (09/10/2018).

 


 

Foto : Sambutan mewakili Haji dan Hajjah Kab. Tapteng pada acara Syukuran Haji.

 


Foto : Para Haji dan Hajjah serta tamu undangan acara Syukuran Haji di Rumah Dinas

Bupati Tapteng.

 


Foto : Bupati dan Ketua TP PKK Kab. Tapteng saat Upa-upa Haji dan Hajjah Kab.

Tapteng di Rumah Dinas Bupati Tapteng.

 


Foto : Ketua TP. PKK Kab. Tapteng pada acara Syukuran Haji di Rumah Dinas

Bupati Tapteng.

 


 

Foto : Tausyiah dan Doa oleh Ustad Khairil Anwar.

 


Foto : Pemberian Cendramata pada acara Syukuran Haji di Rumah Dinas Bupati

Tapanuli Tengah.

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved