Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemkab Tapanuli Tengah Serahkan Bantuan Sembako 1.530 Paket Untuk Warga Terdampak Bencana Alam Di Kecamatan Sorkam, Kolang, Dan Barus Utara
Tanggal Posting : Senin, 3 February 2020 | 23:13 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 118 Kali

Pemkab Tapanuli Tengah Serahkan Bantuan Sembako 1.530 Paket Untuk Warga

Terdampak Bencana Alam di Kecamatan Sorkam, Kolang Dan Barus Utara

 

 

TAPANULI TENGAH | Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Pos Komando (Posko) Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2020 menyerahkan Bantuan Sembako sebanyak 1.530 paket untuk warga terdampak bencana alam di Kecamatan Sorkam, Kolang, dan Barus Utara, Senin (03/02/2020).

Bantuan sembako untuk Kecamatan Sorkam sebanyak 650 paket tersebut diantar dan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Tapteng Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M.Si, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng Safaruddin Ananda Nasution, S.STP, MM, bersama Personil TNI dan POLRI ke Kantor Camat Sorkam dan diterima langsung oleh Camat Sorkam Boy Rahman Hasibuan, SIP.

Selanjutnya, Kadis Sosial Tapteng, Kepala BPBD Tapteng, dan rombongan mengantar dan menyerahkan bantuan sembako untuk Kecamatan Kolang sebanyak 700 paket ke Kantor Camat Kolang dan diterima langsung oleh Camat Kolang Saut Bona Situmeang, S.Pd.

Kadis Sosial Tapteng, Kepala BPBD Tapteng, dan rombongan juga mengantar dan menyerahkan bantuan sembako untuk Kecamatan Barus Utara sebanyak 180 paket ke Kantor Camat Barus Utara dan diterima langsung oleh Plt. Camat Barus Utara Rindu Situmorang, A.Ma.

Pada kesempatan itu, Kadis Sosial Tapteng Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M.Si menyampaikan bahwa 1.530 paket bantuan sembako diserahkan ke Kantor Camat dan diterima oleh Camat untuk disalurkan ke warga terdampak bencana alam banjir di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Sorkam, Kolang, dan Barus Utara.

 

"Bantuan sembako untuk tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Sorkam, Kolang, dan Barus Utara telah kita antar dan serahkan ke tiga kecamatan total 1.530 paket dan diterima oleh masing-masing Pak Camat. Untuk Kecamatan Sorkam, bantuan sembako sebanyak 650 paket, Kolang 700 paket, dan Barus Utara 180 paket. Kita dari Posko Tanggap Darurat merupakan Tim Gabungan, ada BPBD, TNI-POLRI, dan instansi lainnya kerjasama untuk dapat ditangani dengan cepat hingga tuntas sebagaimana instruksi Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani,” kata Kadis Sosial Tapteng Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M.Si didampingi Kepala BPBD, dan TNI-POLRI.

 

Setelah menerima bantuan sembako itu, Camat Sorkam Sorkam Boy Rahman Hasibuan, SIP, Camat Kolang Saut Bona Situmeang, S.Pd, dan Plt. Camat Barus Utara Rindu Situmorang, A.Ma langsung gerak cepat menyerahkan bantuan sembako tersebut kepada warga yang terdampak bencana alam banjir di masing-masing wilayah kecamatannya.

 

Foto : Bantuan Sembako sebanyak 1.530 paket untuk warga terdampak bencana alam di Kecamatan Sorkam, Kolang, dan Barus Utara

 

 

 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved