Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pemkab Tapanuli Tengah Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam Yang Digelar Oleh Polres Tapanuli Tengah
Tanggal Posting : Jumat, 10 January 2020 | 20:32 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 205 Kali

Pemkab Tapanuli Tengah Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam Yang Digelar Oleh Polres Tapanuli Tengah

 

PANDAN | Polres Tapanuli Tengah menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang dipusatkan di Lapangan Apel Polres Tapanuli Tengah, Jl. Jend. Feisal Tanjung, Pandan pada Sabtu (11/01/2020).

Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam ini dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, yaitu Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesmas Freddy L. Situmeang, S.Sos, M.Kes, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Safaruddin Ananda Nasution, S.STP, MM, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jontriman Sitinjak, SH, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M.Si, Kadis Komunikasi dan Informatika Dedy Sudarman Pasaribu, SP, mewakili Kadis Kesehatan dan mewakili Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos dalam membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si, menyampaikan bahwa Apel ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan kita, terutama dalam penanganan bencana alam oleh kekuatan TNI, Polri, Pemda dan instansi terkait di wilayah Tapteng beserta kekuatan sarana prasarananya.

“Sebagai aparatur pemerintah kita berharap, apel kesiapsiagaan dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita sangat serius dalam penanganan bencana alam apabila terjadi di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Apel kesiapsiagaan ini juga sebagai sarana untuk mengumpulkan kapasitas daerah sarana dan prasarana logistik, serta sumber dana dari berbagai sumber untuk menguji kemampuan dan keterampilan dalam memobilisasi sumber daya serta pengoperasian sarana dan prasarana dalam penanggulangan bencana,” kata Kapolda Sumut yang dibacakan oleh Irup Dandim 0211/TT.

Kapolda Sumut juga berpesan kepada seluruh personil untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan penuh semangat, disiplin, tulus, dan ikhlas sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib, aman dan terkendali. Selaku pimpinan apel Kapolda Sumut juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh aparat keamanan dan instansi terkait dalam upaya kesiapan, kesungguhan dan kerja keras dalam pengabdiannya demi kemanusiaan guna memelihara dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Tapteng.

Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam di wilayah Tapteng ini selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif. Selanjutnya, Irup bersama Forkopimda Tapteng lainnya melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana kesiapsiagaan bencana alam.

 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wadan Denpom 1/2 Sibolga Kapten Cpm Triantoro, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman, M.M., M.T.R., HANLA, Dansatrad 234/Pandan Mayor Lek Alfred Eissener Anes, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, S.H., S.I.K., M.H, Komandan Pos SAR Sibolga Adlin Buyung Nasution, para Perwira Polres Tapanuli Tengah.

Adapun susunan pasukan pada Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam di Wilayah Tapteng, yaitu Denpom 1/2 Sibolga, Kodim 0211/TT, Lanal Sibolga, Satrad 234/Pandan, Polres Tapanuli Tengah, Dinas Perhubungan Tapteng, Dinas Kesehatan Tapteng, Satpol PP Tapteng termasuk Damkar Tapteng, BPBD Tapteng, dan Basarnas Sibolga.

 

.

Foto : Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved