Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pelatihan Penggunaan GPS Yang Diintegrasikan Dengan Google Earth Sebagai Tindak Lanjut Rapat SIPD Triwulan I
Tanggal Posting : Kamis, 21 April 2016 | 01:53 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 562 Kali

Pelatihan Penggunaan GPS Yang Diintegrasikan Dengan Google Earth

Sebagai Tindak Lanjut Rapat SIPD Triwulan I

 

Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Monitoring Pembangunan Triwulan I Tahun Anggaran 2016 dan Pelatihan Penggunaan GPS yang Diintegrasukan dengan Google Earth, yang diikuti berbagai SKPD di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah bertempat di Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah pada hari Senin, 18 April 2016.

Sekretaris Bappeda Kab. Tapanuli Tengah (Gumianto Simangunsong, ST, MM) mewakili Kepala Bappeda Kab. Tapanuli Tengah (Basyri Nasution, SP) menyampaikan bahwa tujuan rapat tersebut untuk mengkoordinasikan pelaksanaan monitoring pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah Semester  I Tahun Anggaran 2016, yang secara umum pelaksanaannya untuk kegiatan dengan sumber DAU sebagian dalam tahapan pelaksanaan pengadaan barang/jasa dan sebagian lagi sedang persiapan pelaksanaan kegiatan, kegiatan dengan sumber DAK sebagian besar masih dalam tahapan pengadaan barang/jasa, dan kegiatan dengan sumber TP sedang tahapan persiapan pelaksanaan kegiatan. Untuk mempercepat realisasi fisik dan keuangan maka SKPD agar segera melaksanakan percepatan daya serapnya.

Bappeda akan melaksanakan monitoring lapangan yang diharapkan SKPD dapat mendukung pelaksanaan monev Semester I melalui informasi lokasi dan volume kegiatan di lapangan sehingga dapat diketahui kesesuaian rencana dengan tahapan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pada rapat ini, juga disampaikan Pelatihan Singkat Penggunaan GPS yang diintegrasikan dengan Google Earth dengan tujuan agar masing-masing SKPD dapat mengetahui titik koordinat kegiatan pembangunan melalui GPS dan Google Earth, sehingga hasilnnya menjadi data pendukung usulan kegiatan fisik SKPD dan laporan pelaksanaan monitoring pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

 

  Foto Rapat Pelatihan GPS

Foto Rapat Pelatihan Penggunaan GPS Yang Diintegrasikan Dengan Google Earth

Sebagai Tindak Lanjut Rapat SIPD Triwulan I

 

Foto Rapat Pelatihan Penggunaan GPS Yang Diintegrasikan Dengan Google Earth


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved