Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Pagelaran Malam Seni Budaya Tapteng Pada PRSU Tahun 2018 Meriah
Tanggal Posting : Minggu, 15 April 2018 | 19:25 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 117 Kali

Pagelaran Malam Seni Budaya Tapteng Pada PRSU Tahun 2018 Meriah

Medan.
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar Malam Pagelaran Seni Budaya Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2018 di Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-47 tahun 2018, Komplek Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu malam (14/04/2018).
Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh undangan yang berhadir pada Pagelaran Malam Seni Budaya Kab. Tapteng meliputi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Walikota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk MM, Wakil Walikota Sibolga Edy Polo Sitanggang SPi, Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Tapteng dan Kota Sibolga, Sekretaris Daerah, Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga, Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul beserta jajarannya, para Camat se Kab. Tapteng, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga, Direksi Bank Sumut, Ketua PP Muhammadiyah Sumut, Ketua IMM Sumut, Ketua IPM Sumut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, KNPI Kab. Tapteng, para pelajar dan mahasiswa Tapteng yang ada di Medan serta masyarakat Sibolga Tapteng yang ada di perantauan khususnya di Kota Medan.
Bupati Tapteng menyapa seluruh undangan yang hadir pada pagelaran seni budaya Tapteng itu dan mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu ajang promosi pariwisata Tapanuli Tengah dan kekayaan serta keragaman seni budayanya. Ribuan orang memadati kursi pengunjung Open Stage Pagelaran Seni Budaya Kab. Tapteng 2018 itu yang berlangsung semakin meriah.
Bupati Tapteng mengungkapkan Sibolga dan Tapteng bagaikan satu mata uang dua sisi yang tidak terpisahkan. Kebahagian dan penderitaan Kota Sibolga adalah kebahagiaan dan penderitaan Tapanuli Tengah. Bersama-sama bersinergi membangun kedua daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sibolga dan Tapteng yang bersaudara.
Selanjutnya, Bupati Tapteng menyampaikan perkembangan pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan di Tapteng kepada masyarakat yang hadir pada pagelaran seni budaya Tapteng itu.
“Ini yang kita pikirkan bahwa jalan dari Pinangsori menuju Pandan sekarang dalam pengerjaan. Alhamdulillah, Pemerintah Pusat meyakinkan kepada kita bahwa tahun ini juga dimulai sosialisasi sudah kita pimpin, akan dimulai pelebaran jalan, pemulusan jalan, dan perbaikan jalan antara perbatasan jalan Kabupaten Tapanuli Tengah dengan Kabupaten Tapanuli Utara sekitar 257 milyar rupiah. Artinya, pembangunan ini akan terus berjalan. Ada kepercayaan yang tidak bisa kita sia-siakan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Bantuan Keuangan Provinsi yakni sebesar 54 milyar rupiah untuk membangun jembatan antara Kampung Mudik berbatasan dengan Bungo Tanjung yang terletak di Kecamatan Barus," ungkap Bupati Tapteng.
"Hari ini juga perlu kami sampaikan begitu banyak pembangunan yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Tengah. Hal itu saya yakinkan atas dukungan dan doa kita bersama. Oleh sebab itu, kami berharap para tokoh masyarakat, alim ulama, cendikiawan cerdik pandai, putra putri daerah Tapanuli Tengah yang ada di Kota Medan maupun di perantauan, kami butuhkan dukungan dan saran walau ada kritik tetapi yang membangun," kata Bupati Tapteng pada sambutannya.
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan kembali dukungannya atas jalinan persaudaraan, kerjasama dan sinergitas antara Kab. Tapteng dan Kota Sibolga mewujudkan visi dan misi pembangunan kedua daerah. Selanjutnya, Bupati Tapteng juga mengungkapkan upaya Pemkab Tapteng untuk kerja nyata dengan karya. MTQ Ke-44 dan FSQ Ke-29 Tahun 2018 yang telah dilaksanakan di Kecamatan Barus dibuat lebih baik dan meriah dari sebelumnya. Bupati juga menyampaikan saat Natal nanti diselenggarakan lebih baik dan semarak dari sebelumnya. 
Bupati Tapteng mengajak masyarakat termasuk yang diperantauan untuk bersama-sama membangun Tapteng, dengan berpikir positif untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.
Bupati Tapteng juga mengingatkan di masa Pilkada Sumatera Utara, walau pilihan berbeda tetapi tetap kita jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jangan kita bertengkar apalagi memfitnah di media sosial, membawa isu-isu agama di media sosial. Saya minta kepada Kapolres Tapanuli Tengah dan Kapolres Sibolga untuk menindaklanjuti siapapun yang menyebarkan hoax di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Jadilah kita semua penyejuk di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. 
Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kab. Tapteng Rahmad Jambak SSTP MSi dalam laporannya mengatakan pada pagelaran malam seni dan budaya tapteng ditampilkan kesenian etnis Tapteng, pementasan fragmen, lagu-lagu khas Sibolga-Tapteng, dan penampilan TP PKK Kab. Tapteng.
"Pertama, ditampilkan kesenian etnis Tapanuli Tengah, Kedua, pementasan fragmen berjudul Nagari Batuah oleh Duta Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah. Ketiga, hiburan lagu-lagu khas Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, Keempat, penampilan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah beserta jajarannya, Kelima, Tim yang mengisi pagelaran ini adalah mahasiswa mahasiswi yang berasal dari Tapanuli Tengah dan kuliah di Medan, para Duta Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah, Siswa siswi SMU Kabupaten Tapanuli Tengah, dan artis lokal Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga,” kata Plt. Kadis Pariwisata Kab. Tapteng mengawali laporannya.
“Tujuan dan sasaran kegiatan ini adalah melalui Pagelaran Seni dan Budaya ini diharapkan kesenian Tapanuli Tengah dapat lebih exist dalam menunjang program pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah agar lebih maju, lebih berbudaya dan lebih sejahtera menuju Negeri Wisata Sejuta Pesona," kata Plt. Kadis Pariwisata Kab. Tapteng melanjutkan laporannya.
"Selanjutnya, melalui pagelaran ini juga pelaku seni dan budaya lebih meningkatkan kreasinya menuju ke arah yang lebih baik, dan diharapkan sinergitas yang lebih baik antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dengan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berada di perantauan untuk membangkitkan semangat membangun kampung halaman dan pengobat rindu bagi masyarakat di perantauan terhadap kampung halaman di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujarnya.
Acara Malam Pagelaran Seni Budaya Kab. Tapteng itu semakin semarak dengan tampilnya bersama-sama Bupati dan Wakil Bupati Tapteng dengan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Tapteng dan Kota Sibolga, OPD kedua daerah, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga bersama Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Tapteng, para Duta Wisata Kab. Tapteng melantunkan berbagai lagu daerah dan memukaunya penampilan tarian multietnik Tapteng Sibolga yang dirangkai dengan kreasi baru. Kemeriahan dibalut kebersamaan dan persaudaraan ditunjukkan dalam pagelaran seni budaya Tapteng yang menghibur masyarakat di Open Stage itu.
Turut hadir pada acara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Wakil Buoati Tapteng Darwin Sitompul, Walikota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk MM, Wakil Walikota Sibolga Edy Polo Sitanggang Spi, Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Tapteng dan Kota Sibolga, Sekretaris Daerah, Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga, Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul beserta jajarannya, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga, Direksi Bank Sumut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, KNPI Kab. Tapteng, para pelajar dan mahasiswa Tapteng yang ada di Medan.
Galery Foto pada Pagelaran Malam Seni Budaya Tapteng Pada PRSU Tahun 2018 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved