Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Korsupgah KPK RI Monitoring Infrastruktur E-Government Di Bappeda Dan Dinas PMPPTSP Kab. Tapteng
Tanggal Posting : Rabu, 14 March 2018 | 21:24 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 90 Kali

 

Korsupgah KPK RI Monitoring Infrastruktur E-Government

Di Bappeda Dan Dinas PMPPTSP Kab. Tapteng

 

 

Pandan.

Sebagai tindak lanjut upaya pencegahan korupsi terintegrasi di Provinsi Sumatera Utara (Provsu) termasuk di Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) yang telah digagas oleh Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) maka dilakukan pengembangan dan penerapan berbagai aplikasi online dalam tata kelola pemerintahan, penyelenggaraan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten/kota se Sumatera Utara (Sumut). Aplikasi e-Government secara online itu meliputi e-Planning dalam proses perencanaan pembangunan daerah, e-perizinan dalam proses pelayanan perizinan terpadu daerah, e-budgeting dalam proses keuangan daerah, e-kepegawaian dalam proses pelayanan kepegawaian daerah, LPSE dalam proses pengadaan barang dan jasa, serta berbagai bentuk pelayanan lainnya oleh pemerintah daerah. Hal ini telah dimulai secara bertahap di Kab. Tapteng sejak tahun 2017.

Untuk melihat progres pelaksanaan berbagai aplikasi e-Government itu, Tim Korsupgah KPK RI M. Safri Lubis didamping oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Kab. Tapteng yang diwakili Sekretaris Torang Maruli Tua Tamba, S.St. PI, MM mengunjungi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPPTSP) Kab. Tapteng dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Tapteng. Kunjungan ini dalam rangka monitoring kesiapan infrastruktur pelaksanaan pembangunan e-Government di Kab. Tapteng, Selasa (13/03/2018).

Tim Korsupgah KPK M. Safri Lubis diterima oleh Sekretaris Dinas PMPPTSP Kab. Tapteng Irwansyah Tanjung,SE, Kabid Pelayanan Maslan Barutu, SE dan Tim Teknologi Informasi (TI) Dinas PMPPTSP Kab. Tapteng. M. Safri Lubis melihat progres kesiapan pengembangan aplikasi e-Perizinan, Gedung Pelayanan Perizinan dan Ruang Bidang Perizinan di Dinas PMPPTSP Kab. Tapteng.

Selanjutnya, M. Safri Lubis mengunjungi Ruang E-Planning Bappeda Kab. Tapteng yang diterima oleh Plt. Kepala Bappeda Kab. Tapteng Drs. Antonius Smanjuntak, Sekretaris Tiurlina H. Sihite, SP, MM beserta Tim Teknologi Informasi (TI) Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah. Pada kesempatan itu, M. Safri Lubis menyaksikan aplikasi e-Planning yang telah berjalan di Bappeda Kab. Tapteng dan telah digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) sejak pelaksanaan Musrenbang Tingkat Desa/Kelurahan dan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2018.

Seluruh aplikasi e-Government yang dibangun di Pemkab Tapteng terhubung secara online ke server di datacenter yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kab. Tapteng. Beberapa aplikasi lainnya masih dalam tahap pengembangan secara bertahap nantinya dapat terhubung secara online mendukung kinerja Pemkab Tapteng.

M. Safri Lubis berharap melalui pengembangan aplikasi yang dibangun dapat dilakukan pencegahan tindak korupsi sejak dini dalam tata kelola pemerintahan, penyelenggaran pembangunan dan pelayanan dengan keberadaan berbagai infrastruktur e-Government dengan aplikasi yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

 

 

Foto : Kopsurgah KPK RI monitoring progres infrastruktur e-Government di Dinas PMPPTSP Kab. Tapteng.

Foto : Kopsurgah KPK RI monitoring progres infrastruktur e-Government di

Dinas PMPPTSP Kab. Tapteng.

 

Foto : Foto : Kopsurgah KPK RI monitoring progres infrastruktur e-Government di Bappeda Kab. Tapteng

Foto : Foto : Kopsurgah KPK RI monitoring progres infrastruktur e-Government di

Bappeda Kab. Tapteng

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved