Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Komunitas Pendukung Setia Badar Adakan Syukuran Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H
Tanggal Posting : Selasa, 15 Mei 2018 | 18:29 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 17 Kali

 

Komunitas Pendukung Setia Badar Adakan Syukuran Menyambut

Bulan Suci Ramadhan 1439 H

 

 

Barus.

Komunitas Pendukung Setia Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul (Badar) Desa Bungo Tanjung Kecamatan Barus adakan syukuran menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H di Rumah Aston manalu di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Barus, Sabtu (12/05/2018).

Sebagai ucapan syukur atas kemenangan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul (Badar), Komunitas Pendukung Setia Badar Desa Bunga Tanjung memberikan Upa-upa kepada Bupati Tapteng dan Ibu, Wakil Bupati Tapteng dan Ibu yang diserahkan oleh Ahyar Lubis dan Aston Manalu mewakili komunitas Pendukung Setia Badar.

Ahyar Lubis mengatakan melalui Upa-upa ini sebagai ungkapan doa kiranya Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng diberi kekuatan, kebijaksanaan dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam memimpin dan membangun Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) kearah yang lebih baik.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan perjuangan kita selama proses Pilkada Tapteng terasa berat namun, berkat kerjasama, solidaritas telah berbuah manis Pasangan BADAR terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng periode 2017-2022.

“Untuk itu, bersama Wakil Bupati menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat pendukung setia BADAR Desa Bungo Tanjung yang telah berjuang secara all out mendukung dan memenangkan kami. Kurang lebih satu tahun kepemimpinan kami berbagai gebrakan telah dilakukan mempercepat pembangunan, diantaranya penyerahan bantuan alat sistem pertanian kepada kelompok tani Barus sekitarnya. Kalau ditaksasi dengan uang hampir mencapai 14 miliar rupiah Bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan acaranya dipusatkan di Lapangan Merdeka Barus pada 2017 yang lalu,” kata Bupati Tapteng.

Selanjutnya Bupati Tapteng menuturkan merasa berhutang budi kepada masyarakat pendukung setia Badar khususnya di kecamatan Barus karena belum dapat berbuat banyak namun perlahan-lahan pembangunan itu akan menyentuh masyarakat Desa Bungo Tanjung dimana dalam waktu dekat Jembatan penghubung Kampung Mudik-Desa Bungo Tanjung akan dibangun dengan anggaran 54 miliar rupiah Bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Kalau mengharapkan APBD Tapteng mustahil jembatan tersebut dibangun dan berbagai pembangunan akan dilaksanakan di Kecamatan Barus mulai dari penataan Kota Barus, pembangunan Titik Nol Islam Nusantara, dan berbagai pembangunan lainnya.

“Kita terus berbenah melakukan percepatan pembangunan Tapteng. Untuk itu, mohon dukungan dari masyarakat turut serta menjaga kedamaian di Tapteng. Jangan mau terprovokasi oleh berita-berita hoax, hindari ujuran kebencian dan SARA yang semakin hari semakin merajalela di Media Sosial. Saya menghimbau jauhkan diri kita dari hal-hal yang memecah-belah persatuan dan kesatuan. Saya mengajak tingkatkan toleransi di tengah-tengah masyarakat yang pluralis. Kemudian, selamatkan anak-anak kita dari pengaruh narkoba, dan pergaulan bebas, yang dapat merusak masa depan mereka. Dengan demikian maka terciptalah kedamaian di Tapteng. Selamatlah anak-anak kita dari narkoba dan anak-anak kita menjadi generasi tunas bangsa di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Bulan Suci Ramdhan 1439 H segera tiba. Dengan masuknya Bulan Suci Ramadhan Kami mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H, mohon maaf lahir dan bathin. Jaga hati, jaga pikiran, niscaya ibadah Puasa kita berjalan lancar dan mendapat berkah dari Allah SWT,” kata Bupati Tapteng menutup sambutannya.

Sementara itu, Ustad Mhd. Yassir Tanjung dalam Tausyiahnya menyambut Bulan Suci Ramadhan perbanyak maaf, perbanyak rasa syukur.

“Bulan Ramadhan, amat layak mendapat perhatian khusus dari kita. Dengan mengungkapkan rasa syukur dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya atas kehadiran tamu nan mulia ini. Mari kita hadirkan dalam hati kita bahwasanya Ramadhan adalah bulan yang paling kita rindukan dan paling kita dambakan. Sebagaimana kita senantiasa berdoa dan berharap agar berjumpa dengan bulan penuh hikmah ini,” ucap Ustad Mhd. Yassir Tanjung.

Bulan Suci Ramadhan merupakan kelezatan tersendiri dalam membangkitkan kekuatan iman, menggapai kesucian. Marilah kita panjatkan doa kepada Allah SWT agar nantinya dapat menyelesaikan ibadah puasa dan membawa hasil sebagaimana yang kita harapkan.

 

 

Foto : Bupati Tapteng dan Ibu serta Wakil Bupati Tapteng dan Ibu diupa-upa oleh Komunitas Pendukung Setia Badar.

Foto : Bupati Tapteng dan Ibu serta Wakil Bupati Tapteng dan Ibu diupa-upa oleh

Komunitas Pendukung Setia Badar.

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved