Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Ketua TP PKK Kab. Tapteng Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Ke-45 dan FSQ Ke-30 Kab. Tapteng Tahun 2019
Tanggal Posting : Jumat, 15 March 2019 | 12:24 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 63 Kali

 

Ketua TP PKK Kab. Tapteng Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Ke-45 & FSQ

Ke-30 Kab. Tapteng Tahun 2019

 

 

 

Barus – Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng dan yang mewakili, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kab. Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), dan Tokoh Agama hadiri Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-30 Kab. Tapteng Tahun 2019 di depan Masjid Raya Barus, Kamis (13/03/2019). Acara ini diawali dengan Laporan Pelepasan Pawai Ta’aruf oleh Pemimpin Upacara Ibnu Situmeang, SE kepada Pembina Upacara Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul memberi sambutan sebelum melepas secara resmi Pawai Ta’aruf tersebut.

“Terlebih dahulu saya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati tidak bisa hadir pada pelepasan pawai ini dikarenakan kedatangan Pak Kapolda atas kejadian kemarin siang dan kemarin malam, yaitu terjadinya bom di Kota Sibolga. Bapak Bupati menyampaikan pesan untuk kita semua agar kiranya seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah agar lebih waspada. Lihat, periksa lingkungan masing-masing karena kita tidak menyangka kejadian ini terjadi di daerah kita. Dan perlu kami ingatkan Bapak Ibu bahwa mereka ada dimana-mana, kita tidak menyangka Sibolga Tapteng sasaran mereka. Untuk itu, kami harapkan agar tetap waspada, apabila ada yang dicurigai sesegera mungkin laporkan ke pihak yang berwajib atau pemerintah setempat.

Selanjutnya, Wakil Bupati Tapteng mengatakan MTQ dan FSQ ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemkab Tapteng dengan tujuan untuk syiar Islam, menggaungkan, dan membumikan membaca Alquran. Dalam syiar Islam itu, Al Qur’an dipedomani, dipahami, dan diamalkan. Harapannya, semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada pukul 14.45. WIB, Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas secara resmi Pawai Ta’aruf MTQ dengan mengangkat Bendera Start tanda dimulainya Pawai Ta’aruf MTQ ke-45 dan FSQ ke-30 Kab. Tapteng tahun 2019.

Pawai Ta’aruf itu diikuti ribuan peserta, yang terdiri atas para Camat, Forkopimka, Lurah dan Kepala Desa, Pimpinan Instansi vertikal dan kabupaten di kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para Kafilah dari 20 kecamatan se Kab. Tapteng, Marching Band SD, SMP, dan SMA se derajat di Kecamatan Barus dan sekitarnya, Barisan Pembawa Bendera, Ormas Islam, Organisasi Kepemudaan, dan masyarakat di Barus. Pawai Ta’aruf itu bergerak mulai dari depan Masjid Raya Barus dan finish di Lapangan Merdeka Barus.

Peserta Pawai Ta’aruf melintasi panggung kehormatan, Wakil Bupati Tapteng, Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Ketua TP. PKK Kab. Tapteng, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Alim Ulama, dan para Tokoh Agama, melambaikan tangan menyambut lambaian tangan para peserta Pawai Ta’aruf yang penuh semangat dan kegembiraan.

Selanjutnya, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, dan rombongan menyambut Pawai Ta’aruf itu di Lapangan Merdeka Barus. Pawai Ta’aruf berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapat sambutan antusias masyarakat di sepanjang jalan yang dilewati hingga ke Lapangan Merdeka Barus.

“Pawai Ta’aruf ini berjalan dengan baik dan lancar. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah berterima kasih kepada seluruh Kafilah dan semua pihak yang telah melaksanakan Pawai Ta’aruf. Jangan lupa, kita menghadiri Pembukaan MTQ dan FSQ ini pada malam hari ini. Kepada Bapak Ibu Camat agar membawa Kafilah masing-masing. Pembukaan MTQ dan FSQ ini nanti akan dibuka oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani,” ujarnya.

 

 

 

Foto : Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-30 Kab. Tapteng Tahun 2019 di depan Masjid Raya Barus, Kamis (13/03/2019)



 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved