Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Kecamatan Tukka Laksanakan MTQ Ke-44 Tahun 2018
Tanggal Posting : Jumat, 9 March 2018 | 19:54 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 154 Kali

 

Kecamatan Tukka Laksanakan MTQ Ke-44 Tahun 2018

 

 

Tukka.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakilkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Tioprida Sitompul, SE membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-44 Tingkat Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Tukka, Jumat (09/03/2018).

Acara ini dimulai dengan defile para Kafilah dari seluruh kelurahan dan desa di Kecamatan Tukka yang bergerak menuju Halaman Kantor Camat Tukka, dilanjutkan dengan Laporan Pemimpin Upacara yaitu Niko kepada Pembina Upacara, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ oleh Siswa Siswi SMA Negeri 1 Tukka, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ahmadin Gulo dan Laporan Ketua Panitia Penyelenggara MTQ dan FSN Kecamatan Tukka Tahun 2018 oleh Abhar Simatupang, S.IP.

Pada kesempatan itu, Ketua MUI Kecamatan Tukka Drs. Ali Rusdi Nasution mengatakan kita panjatkan syukur kehadirat Allah SWT dengan berlangsungnya acara MTQ ini. Salah satu hal yang paling pokok adalah membaca, memahami dan mengamalkan Al Qur’an.

“Paling pokok adalah dapat membaca, dapat memahami, dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an. Mari kita giatkan membaca Al Qur’an, saat Maghrib kita dapat mengadakan kegiatan mengaji. Kita harapkan peningkatan peserta dalam perlombaan membaca Al Qur’an. Kita harapkan Kecamatan Tukka dapat semakin berprestasi pada MTQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Ali Rusdi Nasution.

Dalam sambutannya, Camat Tukka Jukhaidir Pardede, SE mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kafilah dan para undangan serta masyarakat Tukka. Camat Tukka mengajak seluruh Kafilah se Kecamatan Tukka ber-musabaqoh dan tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan. Kalah dalam suatu perlombaan adalah hal yang wajar. Momen kali ini bukan sekedar mencari siapa yang menang dan kalah namun tujuan yang lebih besar yang harus kita tuju adalah membudayakan membaca, memahami dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari agar kita mendapat rahmat dari Allah SWT. Camat Tukka juga mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk para pemuka agama, ulama dan pendeta bersama membangun Tapteng.

Camat Tukka juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia penyelenggara hingga terlaksananya kegiatan MTQ ini dimana MTQ Ke-44 Kecamatan Tukka dilaksanakan selama 3 hari sejak 9 Maret 2018 hingga 11 Maret 2018.

Selanjutnya, sambutan Bupati Tapteng Bakhtiar ahmad Sibarani yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Tioprida Sitompul, SE mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang membuat terselenggaranya acara ini.MTQ yang kita gelar saat ini bukanlah semata-mata usaha untuk mengembangkan kemampuan diri masing-masing peserta, namun untuk menggali dan memahami pemahaman isi kanduangan Al-Qur’an sekaligus mempererat tali silaturrahmi diantara sesama umat beragama, yang hidup rukun dan damai dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-hari.

Bupati Tapteng mengajak masyarakat Tukka mendukung pelaksanaan acara ini dapat berjalan sebaik-baiknya dan berprestasi. Pemkab Tapteng tidak hanya membangun fisik semata namun pembangunan mental spritual seperti pelaksanaan MTQ ini juga kita lakukan untuk membangun negeri ini melalui bidang agama.

Adapun Tema MTQ Ke 44 Kecamatan Tukka Tahun 2018 adalah “Melalui MTQ Tingkat Kecamatan Tahun 2018, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Isi Kandungan Al-Qur'an”.Maksud dan tujuan pelaksanaan MTQ ini adalah untuk menumbuhkembangkan pemahaman isi kandungan Al-Qur’an dan tujuannya adalah merupakan ajang seleksi di tingkat kecamatan yang nanti juaranya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat kabupaten.

Cabang yang diperlombakan pada MTQ Ke-44 Kecamatan Tukka Tahun 2018 ini sebanyak 8 cabang, yaitu Tilawah Qur’an Dewasa Putra, Tilawah Qur’an Dewasa Putri, Tilawah Qur’an Remaja Putra, Tilawah Qur’an Remaja Putri, Tilawah Anak-Anak Putra, Tilawah Anak-Anak Putri, Tartil Putra dan Tartil Putri.

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakilkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Tioprida Sitompul, SE memukul Bedug tanda dibuka secara resmi MTQ Ke 44 Kecamatan Tukka Tahun 2018.

Turut hadir pada acara Pembukaan MTQ Ke 44 dan FSN Ke-29 Kecamatan Tukka Tahun 2018, yaitu Bupati Tapteng diwakilkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Camat Tukka, Forkopimka Kecamatan Tukka, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Tukka, Ketua MUI Kecamatan Tukka, Kepala KAU Kecamatan Tukka, para panitia MTQ dan FSN Kecamatan Tukka, para Kafilah dari seluruh Kelurahan dan Desa se Kecamatan Tukka, para Kepling, kepala Sekolah SD, SMP dan SLTA se Kecamatan Tukka, Para Ustad dan Pendeta, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Organisasi Islam, masyarakat Kecamatan Tukka.

 

 

Foto : Sambutan Camat Tukka pada Pembukaan MTQ Ke-44 Kecamatan Tukka Tahun 2018.

Foto : Sambutan Camat Tukka pada Pembukaan MTQ Ke-44

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng diwakilkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada Pembukaan MTQ Ke-44 Kecamatan Tukka Tahun 2018.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng diwakilkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan

 

Foto : Bupati Tapteng diwakilkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan memukul Bedug tanda dimulainya MTQ Ke-44 Kecamatan Tukka Tahun 2018.

Foto : Bupati Tapteng diwakilkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan memukul

Bedug tanda dimulainya MTQ Ke-44 Kecamatan Tukka Tahun 2018.

 

Foto bersama usai acara Pembukaan MTQ Ke-44 Kecamatan Tukka Tahun 2018.

 

Foto bersama usai acara Pembukaan MTQ Ke-44 Kecamatan Tukka Tahun 2018.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved