Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

KPU Kab. Tapteng Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Tingkat Kab. Tapteng
Tanggal Posting : Rabu, 20 Juny 2018 | 23:26 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 137 Kali

 

KPU Kab. Tapteng Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi

DPS Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Tingkat Kab. Tapteng

 

 

Pandan.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Tengah (KPU Kab. Tapteng) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif, Presiden, dan Wakil Presiden Tahun 2019 Tingkat Kab. Tapteng bertempat di Gedung Pertemuan Panca Prima Pandan, Minggu (17/06/2018).

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kab. Tapteng Ir. Halomoan F. Lumbantobing MM didampingi para Anggota KPU Kab. Tapteng, yaitu Timbul Panggabean SH, Masril Tua Rambe SE, Azwar Sitompul SH.

Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Pada kegiatan itu ditandatangani Berita Acara Nomor 123/PL.03.1-BA/1201/KPU-Kab/VI/2018 Tanggal 17 Juni 2018 tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 oleh Ketua dan Anggota KPU Kab. Tapteng. Rekapitulasi DPS Pemilu Tahun 2019 oleh KPU Kab. Tapteng itu memuat 215 desa/kelurahan se Kab. Tapteng dengan jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) 882 TPS, dan jumlah pemilih 203.342 orang terdiri atas 101.300 orang pemilih laki-laki dan 102.042 orang pemilih perempuan.

Berita Acara itu disampaikan kepada Partai Politik di Kab. Tapteng, Panwaslih Kab. Tapteng, Desk Pilkada Gubernur Sumatera Utara Kab. Tapteng, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) Kab. Tapteng, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kab. Tapteng, dan PPK se Kab. Tapteng.

Turut hadir pada kegiatan itu, Panwaslih Kab. Tapteng, Asisten Pemerintahan dan Kesmas Drs. Antonius Simanjuntak selaku Desk Pilkada Gubernur Sumatera Utara Kab. Tapteng, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politygik (Bakesbangpol) Kab. Tapteng Drs. Warifin Limbong, Sekretaris Dinas Dukcapil Kab. Tapteng, Partai Politik di Kab. Tapteng, dan PPK se Kab. Tapteng.

Sementara itu, Ketua KPU Kab. Tapteng melalui Kasubag Program dan Data KPU Kab. Tapteng Sudirman Silaen di Kantor KPU Kab. Tapteng, Rabu (20/06/2018) mengatakan DPS Pileg Tahun 2019 untuk di tingkat desa/kelurahan mulai diumumkan sejak 18 Juni 2018 sampai dengan 4 Juli 2018.

“Adapun DPS Pileg 2019 ini diambil dari Daftar Pemilih Tetap (DPS) Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) yang berjumlah 197.367 dan Pemilih Pemula sehingga Daftar Pemilih Sementara Pileg 2019 berjumlah 203.342 pemilih, yang tersebar di 882 TPS, 215 desa/kelurahan, 20 kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Sudirman Silaen.

Lanjutnya, status DPS ini masih bisa diperbaiki jika ada tanggapan dari masyarakat yang mengatakan bahwa dirinya belum masuk dalam DPS Pileg Tahun 2019. Tanggapan tersebut bisa langsung disampaikan kepada PPS, PPK, maupun KPU Kab. Tapteng agar hak pilihnya bisa digunakan dalam Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

“Agar dapat menggunakan hak pilihnya, pemilih harus mempunyai e-KTP atau Surat Keterangan (Suket),” jelasnya.

 

 

Foto : Ketua KPU Kab. Tapteng didampingi Anggota KPU Kab. Tapteng membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Kab. Tapteng.

Foto : Ketua KPU Kab. Tapteng didampingi Anggota KPU Kab. Tapteng membuka

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Kab. Tapteng.

 

Foto : Peserta Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Kab. Tapteng di Pandan.

 

Foto : Peserta Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Kab. Tapteng di Pandan.

 

Foto : Ketua KPU Kab. Tapteng menyerahkan Berita Acara kepada Panwaslih Kab. Tapteng.

Foto : Ketua KPU Kab. Tapteng menyerahkan Berita Acara kepada Panwaslih

Kab. Tapteng.

 

Foto : Ketua KPU Kab. Tapteng menyerahkan Berita Acara kepada Partai Politik di Kab. Tapteng.

 

Foto : Ketua KPU Kab. Tapteng menyerahkan Berita Acara kepada Partai Politik di Kab. Tapteng.

Foto : Ketua KPU Kab. Tapteng menyerahkan Berita Acara kepada Partai Politik

di Kab. Tapteng.

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved