Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

KPP Pratama Sibolga Laksanakan Edukasi dan Dialog Perpajakan
Tanggal Posting : Selasa, 3 October 2017 | 18:56 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 92 Kali

KPP Pratama Sibolga Laksanakan Edukasi & Dialog Perpajakan

 

Pandan.

Kepala KPP Pratama Sibolga (Krisman Siagian, SH, MM) membuka secara resmi Acara Edukasi dan Dialog Perpajakan bertempat di Grand Ball Room Hotel PIA, Pandan (03/10/2017).

Tema acara itu adalah Manajemen dan Edukasi Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2017.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Drs. Antonius Simanjuntak) mengharapkan kepada para Kepala Desa se Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) agar dapat mengetahui tentang perpajakan dengan baik dan benar. Terkait dana desa, kesempatan ini diikuti dengan serius oleh perangkat desa sehingga semakin paham tentang penyetoran pajaknya.

Adapun Narasumber pada Edukasi dan Dialog Perpajakan itu dari KPP Pratama Sibolga, yaitu Natal Saut Sitompul dengan judul makalah : Kewajiban Perpajakan Atas Penggunaan Dana Desa Tahun 2017 dan Muhammad Reza dengan judul makalah : Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh Aplikasi Axcel Alat Bantu Perhitungan Dan Pelaporan Dana Desa oleh Tim Kreatif KPP Pratama Sibolga.

Peran Kepala Desa terkait Perpajakan Dana Desa meliputi memastikan kewajiban perpajakan bendahara desa dijalankan dengan benar, mengawasi penatausahaan dokumen dan transaksi yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan dan anggaran termasuk perpajakan, dan bertanggung jawab terhadap tata kelola keuangan desa termasuk terhadap kewajiban perpajakan bendahara desa.

Diakhir acara ini dilaksanakanan Konsultasi Bebas dengan Help Desk yang disediakan oleh KPP Pratama Sibolga sehingga perangkat desa semakin memahami materi edukasi yang disampaikan sesuai dengan tema acara tersebut.

Hadir pada acara Edukasi dan Dialog Perpajakan itu, Kepala KPP Pratama Sibolga dan jajarannya, Asisten Pemerintahan dan Kesmas Setdakab Tapteng (Drs. Antonius Simanjuntak), Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Tapteng (Dra. Anita M. Situmorang), Inspektur (Mangihut Simanullang, SE), para Camat, Sekretaris Camat, Kepala Desa dan Sekretaris Desa se Kab. Tapteng, serta para Pendamping Desa.

 

 

Foto : Sambutan Bupati Tapanuli Tengah yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesmas Setdakab Tapteng.

Foto : Sambutan Bupati Tapanuli Tengah yang disampaikan oleh

Asisten Pemerintahan dan Kesmas Setdakab Tapteng.

 

Foto : Sambutan KPP Pratama Sibolga sekaligus membuka acara.

Foto : Sambutan Kepala KPP Pratama Sibolga sekaligus membuka acara.

 

Foto : Penyampaian materi acara secara simbolis oleh Kepala KPP Pratama Sibolga kepada Asisten Pemerintahan dan Kesmas Setdakab Tapteng

Foto : Penyampaian materi acara secara simbolis oleh Kepala KPP Pratama Sibolga kepada

Asisten Pemerintahan dan Kesmas Setdakab Tapteng

 

Foto : Pemaparan materi edukasi oleh narasumber dari KPP Pratama Sibolga.

 

Foto : Pemaparan materi edukasi oleh narasumber dari KPP Pratama Sibolga.

 

Foto : Peserta Acara Edukasi dan Dialog Perpajakan.

 

Foto : Peserta Acara Edukasi dan Dialog Perpajakan.

 



Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved