Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

KG HIKKBAR Lantik Pengurus Rayon se Sibolga-Tapteng Masa Khidmat 2018-2023 Dirangkai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M
Tanggal Posting : Senin, 3 December 2018 | 21:52 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 90 Kali

KG HIKKBAR Lantik Pengurus Rayon se Sibolga-Tapteng

Masa Khidmat 2018-2023 Dirangkai Peringatan Maulid

Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M

 

SIBOLGA – Ketua Gadang (KG) Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (HIKKBAR) Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga merupakan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) melantik Pengurus Rayon (PR) se Kota Sibolga- Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) masa khidmat 2018-2023 dirangkai dengan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M di Gedung Nasional, Jalan Dr. FL. Tobing Kota Sibolga, Sabtu (01/12/2018). Acara Pelantikan PR HIKKBAR ini dimulai dengan pembacaat ayat suci Al Quran, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, prosesi Pelantikan Pengurus Rayon HIKKBAR se Kota Sibolga-Tapteng, Arahan Ketua Gadang (KG) HIKKBAR, Santunan Anak Yatim 200 orang, Sambutan Dewan Pembina HIKKBAR Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, MM, Tausiah Agama oleh Ustad Yusren Simanjuntak, dan Penutup.

 

Acara ini dihadiri oleh Bupati Tapteng, Wali Kota Sibolga, Wakil Bupati Tapteng, Wakil Wali Kota Sibolga, Forkopimda Sibolga-Tapteng, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga, Sekretaris Daerah, Asisten, dan Pimpinan OPD Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga dan Pemkab Tapteng, Ketua KNPI Kab. Tapteng, Ormas Agama, Mantan Ketua Gadang (KG) HIKKBAR, dan seluruh Masyarakat Barus di Kota Sibolga-Tapteng.

 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Zulhamsyah Panjaitan menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Ketua Gadang (KG) HIKKBAR telah mau memberikan dukungan untuk memberikan motivasi membesarkan HIKKBAR menjadi lebih maju kedepan dengan mengangkat tema "Basamo Kito Manggadangkan HIKKBAR.” Pada Pelantikan kali ini ada yang berbeda karena di saat pelantikan tidak hanya diberikan Surat Keputusan (SK) namun juga diberikan Pataka bagi Pengurus Rayon (PR) agar bisa lebih bertanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan.

 

Rayon yang dilantik berjumlah 15 rayon se Kota sibolga dan Kab. Tapteng dengan masa khidmat 2018-2023 antara lain yaitu Rayon Pargodungan dan Poriaha, Rayon Sibolga Ilir dan Simare-mare, Rayon Pasar Belakang dan Pancuran Gerobak, Rayon Pancuran Pinang dan Pancuran Kerambil, Rayon Pancuran Bambu dan Pancuran Dewa, Rayon  Aek Manis, Rayon Aek Habil, Rayon Pandan, Rayon Aek Sitio-tio, Rayon Kota Baringin dan Sibolga Julu, dan Rayon Aek Parombunan.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Gadang (KG) HIKKBAR Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga merupakan Bupati Tapteng dalam sambutannya mengatakan harapannya agar HIKKBAR harus lebih besar dari sebelumnya.

 

Pelantikan malam ini kita akan membuat sejarah karena saya lihat dihadiri begitu ramai dan khidmat. Di pertengahan bulan Januari 2019, kita akan melaksanakan Pulang Basamo” sebagai wadah melepas rindu kampung halaman dan jalinan silaturrahmi, serta akan membawa cenderamata berupa bantuan yang akan diberikan kepada fakir miskin. Kita sama -sama membesarkan HIKKBAR ini, rayon-rayon yang telah dilantik malam ini bisa menunjukkan kinerjanya untuk kemajuan HIKKBAR, harus bisa lebih mandiri dan bekerja sama untuk melaksanakan program HIKKBAR kedapannya,” kata KG HIKKBAR Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

 

Foto : Sambutan Wali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, MM selaku Dewan

Pembina HIKKBAR.

 


Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Ketua Gadang HIKKBAR

memberi santunan kepada 200 Anak Yatim.

 


Foto : Ketua Gadang HIKKBAR melantik Pengurus Rayon se Kota Sibolga- Kab.

Tapteng masa khidmat 2018-2023.

 


Foto : Ketua Gadang HIKKBAR memberi SK kepada Pengurus Rayon se Kota

Sibolga- Kab. Tapteng masa khidmat 2018-2023.

 


Foto : Sambutan Ketua Gadang HIKKBAR memberi SK kepada Pengurus Rayon

se Kota Sibolga- Kab. Tapteng masa khidmat 2018-2023.

 


Foto : Pelantikan Pengurus Rayon HIKKBAR se Kota Sibolga- Kab. Tapteng masa

khidmat 2018-2023 dirangkai Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M.

 


Foto : Ketua Gadang HIKKBAR memberi Pataka kepada Pengurus Rayon se Kota

Sibolga- Kab. Tapteng masa khidmat 2018-2023.

 


 

Foto bersama usai acara.


 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved