Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Jarlitdik Kab. Tapanuli Tengah Laksanakan FGD Pembahasan Hasil Data Awal Penelitian Prakarya Berbasis Kearifan Lokal
Tanggal Posting : Rabu, 4 October 2017 | 20:08 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 44 Kali

Jarlitdik Kab. Tapanuli Tengah Laksanakan FGD Pembahasan

Hasil Data Awal Penelitian Prakarya Berbasis Kearifan Lokal

 

 

Pandan.

 

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sosial (Ir. Yakmuri, SH, MM, MT) didampingi oleh Ketua Jarlitdik Kabupaten Tapanuli Tengah (Dr. Abdusima Nasution, MA) dan Kabid Litbang Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah (Tiurlina H. Sihite, SP, MM) membuka Focus Discussion Group (FGD) Pembahasan Hasil Data Awal Penelitian Prakarya Berbasis Kearifan Lokal untuk menopang industri pariwisata daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) bertempat di Ruang Rapat Staf Ahli, Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Rabu (04/10/2017).

FGD ini dihadiri oleh 5 (lima) orang Tim Jaringan Penelitian Bidang Pendidikan (Jarlitdik) Kab. Tapteng yang melaksanakan penelitian, yaitu terdiri atas Ketua : Dr. Abdusima Nasution, MA beserta Anggota : Dr. Slamet Riyadi, SPd.I, M.Pd, Pinter Tua Manik, S.Pd, M.Pd, Seven Sumihar Sihombing, M.Pd, Herman Soni Saragih, SH, MA. FGD ini juga dihadiri oleh instansi terkait dari Bappeda Kab. Tapteng yaitu Kabid Litbang (Tiurlina H. Sihite, SP, MM) dan Kabid Pemerintahan Kewilayahan dan Pembangunan Manusia (Ir. H. Monang P. Harahap), Dinas Pendidikan Kab. Tapteng yaitu Kabid Kebudayaan (Syahmiarti, S.Pd), Dinas Pariwisata Kab. Tapteng yaitu Kabid Pemasaran (M. Ridsam Batubara, S.Pi), dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tapteng yaitu Kabid Penataan PPLH (Amir Simanjuntak, SE). Selain itu, juga tampak hadir dari Lembaga Adat dan Seni Nagori Pesisir (Labasina) dan Lembaga Adat Batak Dalihan Na Tolu (LABDN).

Adapun tujuan dipilihnya judul penelitian Prakarya Berbasis Kearifan Lokal oleh Tim Jarlitdik Kab. Tapteng adalah mengembangkan Buku Mata Pelajaran Prakarya Kearifan Lokal Daerah Tingkat SMP/MTs se Kab. Tapteng sesuai Kurikulum 2013. Manfaatnya untuk dapat memberikan sumbangan berupa Buku Prakarya Berbasis Kearifan Lokal Daerah Kab. Tapteng sesuai Kurikulum 2013 untuk menopang kemajuan pariwisata Kab. Tapteng.

Tim Jarlitdik Kab. Tapteng pada FGD ini memaparkan hasil data awal penelitian, yang membutuhkan masukan saran pendapat dari peserta FGD untuk dapat ditindaklanjuti sehingga penyusunan Buku Prakarya Berbasis Kearifan Lokal semakin baik. Kegiatan ini difasilitasi oleh Bappeda Kab. Tapteng.

Ketua Jarlitdik Kab. Tapteng mengatakan bahwa jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian dan pengembangan () dan penelitian ini diarahkan pada pengembangan produk yang efektif bagi keperluan pendidikan dan merupakan penelitian terapan.

 

Foto : FGD Pembahasan Hasil Data Awal Penelitian Prakarya Berbasis Kearifan Lokal

Foto : FGD Pembahasan Hasil Data Awal Penelitian Prakarya Berbasis Kearifan Lokal

 

Foto : FGD Pembahasan Hasil Data Awal Penelitian Prakarya Berbasis Kearifan Lokal


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved