Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Inspektorat Kab. Tapteng Laksanakan Bimtek Penilaian Mandiri Maturitas SPIP pada Pemkab Tapteng oleh Tim BPKP Provsu
Tanggal Posting : Rabu, 10 October 2018 | 22:46 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 43 Kali

 

Inspektorat Kab. Tapteng Laksanakan Bimtek Penilaian Mandiri

Maturitas SPIP pada Pemkab Tapteng oleh Tim BPKP Provsu

 

 

PANDAN – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Inspektorat Kab. Tapteng melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Mandiri Maturitas Sistem Penilaian Intern Pemerintah (SPIP) pada Pemkab Tapteng oleh Tim BPKP Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Ruang Rapat Inspektorat Kab. Tapteng, Rabu (10/10/2018).

Bimtek itu dibuka secara resmi oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakilkan oleh Inspektur Inpektorat Kab. Tapteng Mangihut Simanullang SE didampingi Ketua Pengendali Teknis BPKP Provsu Marudut Hutauruk.

Dalam sambutannya, Inspektur mengucapkan terima kasih kepada Tim BPKP Provsu dan para peserta Bimtek atas kehadirannya dan mengapresiasi support yang diberikan BPKP Provsu hingga acara Bimtek dapat terlaksana dengan baik.

“Terima kasih kepada Bapak Ibu yang telah hadir. Kami juga mengucapkan terima kkasih kepada BPKB Provinsi Sumatera Utara atas supportnya hingga terlaksananya acara ini. Kita semua berkewajiban dan memiliki semangat untuk siap dengan kemauan positif ke arah yang lebih baik. Kami harapkan keseriusan Bapak Ibu yang mengikuti Bimtek ini dan dapat berkontribusi bersama. Dokumen apa yang harus kita lengkapi dalam bimtek ini dapat kita diskusikan bersama, berkontribusi bersama hingga bimtek ini benar-benar berhasil guna dan berdaya guna,” kata Inspektur Inspektorat Kab. Tapteng Mangihut Manullang SE.

“Intinya apa yang kita kerjaan pada hari ini, kalau kita renungkan maka bimtek ini sangat penting untuk ASN dalam mendukung kinerjanya di unit kerja masing-masing.

Sementara itu, Tim BPKP Provsu mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan arti penting bimbingan teknis ini sehingga dimana maturitas SPIP dapat berhasil dan memberi manfaat.

“Adapun kedatangan kami ke Kabupaten Tapanuli Tengah untuk melanjutkan kerja kita, yaitu Maturitas SPIP sebagai tindak lanjut program kerja sebelumnya. Kita udah buat OPD sampel, survey persepsi, pengalaman responden. Kami sampaikan juga bahwa kita sudah pernah melakukan maturitas SPIP secara manual,” kata Devan Priawan Tim BPKP Provsu.

“Artinya begini, sudah ada kebijakan-kebijan yang telah ditetapkan. Perlu Bapak Ibu ketahui bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD  sudah ditargetkan level 3. Melalui bimtek ini, kita ketahui dan lengkapi apa yang menjadi unsur SPIP. Untuk dapat melakukan penilaian maka dibagi yang menilai dan obyek menilai. Yang menilai Assesor dihunjuk oleh Inspektorat,” ujarnya melanjutkan.

Dijelaskannya bahwa saat ini pelayanan publik cukup dominan.. Sekarang sudah pakai aplikasi. Dengan memakai  aplikasi keakuratan lebih tinggi. Assesor survey kepada responden dan secara komulatif skornya dari hasil yang diperoleh. Level 1 itu adalah kebijakan kebijakan sudah ada seperti peraturan bupati, dan lainnya. Level 2 adalah kebijakan ini disosialasisikan pada instansi dan kepada ASN dan jika level 2 itu telah dilaksanakan maka level 3 adalah sudah diimplemantasikan dan sudah dikuatkan pembuktiannya.

“Mari kita membangun sistem untuk pemerintahan yang baik,” kata Devan Priawan dari BPKP Provsu yang memaparkan materi-materi bimtek tersebut.

Bimtek itu diikuti oleh Inspektorat Kab. Tapteng dan mewakili OPD di lingkungan Pemkab Tapteng.

 

 

Foto : Sambutan Inspektur Inspektorat pada Bimtek Penilaian Mandiri Maturitas SPIP

pada Pemkab Tapteng oleh Tim BPKP Provsu.

 

Foto : Paparan materi Bimtek oleh Tim BPKP Provsu pada Bimtek Penilaian Mandiri

Maturitas SPIP pada Pemkab Tapteng.


 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved