Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Hari Keempat, Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapteng Kunjungi 15 Masjid Di 3 Kecamatan
Tanggal Posting : Sabtu, 9 Juny 2018 | 18:16 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 55 Kali

 

Hari Keempat, Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapteng Kunjungi

15 Masjid Di 3 Kecamatan

 

 

Pandan dan sekitarnya.

Pada hari keempat, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melakukan kunjungan Safari Ramadhan di 15 masjid pada 3 kecamatan se Kab. Tapteng, meliputi Kecamatan Pandan, Sarudik, dan Tukka, Selasa (05/06/2018).

Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapteng ini dimaknai sebagai rangkaian kegiatan menyambut dan melaksanakan ibadah Puasa pada bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M melalui kunjungan silaturahmi dan sosial dengan masyarakat dan kaum duafa/anak-anak yatim piatu yang berada di lingkungan masjid-masjid di kecamatan se Kab. Tapteng yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan. Hal ini juga sebagai bentuk pembinaan mental dan spritual kepada masyarakat, yaitu umat muslim di Kab. Tapteng khususnya di bulan suci Ramadhan ini.

Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapteng melaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah di masjid yang dikunjungi di kecamatan, mendengarkan ceramah agama dari Ustad dan memberikan bingkisan dari Pemkab Tapteng dan Zakat kepada Anak Yatim Piatu dari Baznas Kab. Tapteng kepada BKM untuk disalurkan pada peruntukannya.

Di Kecamatan Pandan, 5 Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapteng dengan membawa Ustad/Muballigh yang akan menyampaikan ceramah atau tausyiah dengan mengunjungi 5 (lima) masjid, yaitu Masjid Al-Hikmah di Kalangan dengan Muballigh Ali Nurlan Nasution dan pimpinan rombongan M. Zuchri, Masjid Taqwa Muhammadiyah di Pandan dengan Muballigh Rasidin Barasa, MA dan pimpinan rombongan Ir. H. Beres Sagala, Masjid Al-Munawar di Pandan Wangi dengan Muballigh Ali Masykur Tanjung dan pimpinan rombongan mewakili Ir. Mhd. Arsyad Hasibuan, Masjid Al- Ikhsan di Muara Nibung dengan Muballigh Ali Rusdi Nasution BA dan pimpinan rombongan mewakili Erman Syahrin Lubis SSos MAP, Masjid Al-Raudathul Jannah di Sitio-tio Hilir dengan Muballigh Drs. Ngadiman KS dan pimpinan rombongan mewakili Drs. Niswan Tanjung.

Di Kecamatan Sarudik, 5 Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapteng dengan membawa Ustad/Muballigh yang akan menyampaikan ceramah atau tausyiah dengan mengunjungi 5 (lima) masjid, yaitu Masjid Jami’ di Pasir Bidang dengan Muballigh H. Ismail M MPd dan pimpinan rombongan mewakili Zafril Abdi Nasution SE MSi, Masjid Al-Mustakin di Pondok Batu dengan Muballigh Zul Anhar Zebua dan pimpinan rombongan mewakili Tulus Panggabean SH, Masjid Miftahul Jannah di Sarudik dengan Muballigh Rahmin Simatupang dan pimpinan rombongan mewakili Sahrul Badri ST, Masjid Babussalam di Sibuluan Nalambok dengan Muballigh Ahmad Putra Tanjung SHI dan pimpinan rombongan Drs. Syarifullah S, Masjid Al-Muqaromah di Sarudik dengan Muballigh H. Tahrim Pohan dan pimpinan rombongan Ardiansyah Harahap SSTP.

Di Kecamatan Tukka, 5 Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapteng dengan membawa Ustad/Muballigh yang akan menyampaikan ceramah atau tausyiah dengan mengunjungi 5 (lima) masjid, yaitu Masjid As-Syuhada di Kelurahan Tukka dengan Muballigh H. Bincar H. Siregar dan pimpinan rombongan mewakili Anton sujarwo Binti S SSTP MM, Masjid Al-Falah di Kelurahan Aek Tolang Induk dengan Muballigh Sahdan Batubara S.Ag dan pimpinan rombongan mewakili Parulian Sijuangan Panggabean SE MSi, Masjid Jami’ di Kelurahan Bona Lumban dengan Muballigh Rusdi Sibagariang, SHI dan pimpinan rombongan dr.Sri Indra Susilo, Masjid Al-Huda di Kelurahan Huta Naboilon dengan Muballigh Drs. Abdul Jalil Siregar dan pimpinan rombongan Ir. Nanang Eka Sumantri, Masjid Al-Munawwaroh di Kelurahan Sipange dengan Muballigh Makmur Nasution BA dan pimpinan rombongan Darwinsyah Gultom.

Di KelurahanPandan Wangi Kecamatan Pandan, Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapteng dari Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan bingkisan berupa Al Qur’an, Kain Sarung, Gula, Kopi, Ambal Sajadah, 5 kotak Sirup, dan 1.500.000 rupiah untuk Anak Yatim Piatu di sekitar masjid dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Tapteng melalui mewakili pimpinan rombongan kepada Ketua BKM Al-Munawar Abdul Halim Dalimunthe. Adapun Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapteng ke Masjid Al-Munawar tersebut mewakili pimpinan rombongan Ir. Mhd. Arsyad Hasibuan, yaitu Budi Basa Siregar SP ME, Amir Simanjuntak SE, Hazarul Effendy SP, Sudarmadi SP, dan Abdul Sani.

 

 

Foto : Jemaah Masjid Al-Munawar Kelurahan Pandan Wangi Kecamatan Pandan.

 

Foto : Sekretaris mewakili Kadis Lingkungan Hidup Kab. Tapteng menyampaikan

Sambutan kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapteng ke Masjid Al-Munawar

 

Kel. Pandan Wangi Kecamatan Pandan.


 

Foto : Amir Simanjuntak SE menyerahkan bingkisan Pemkab Tapteng dan Zakat kepada Anak Yatim Piatu dari Baznas Kab. Tapteng

Foto : Jemaah Masjid Al-Munawar Kelurahan Pandan Wangi Kecamatan Pandan.

 

Foto : Amir Simanjuntak SE menyerahkan bingkisan Pemkab Tapteng dan Zakat kepada Anak Yatim Piatu dari Baznas Kab. Tapteng

Foto : Amir Simanjuntak SE menyerahkan bingkisan Pemkab Tapteng dan Zakat

kepada Anak Yatim Piatu dari Baznas Kab. Tapteng

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved