Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Gubernur Sumatera Utara Buka Secara Resmi Musrenbangda Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017
Tanggal Posting : Selasa, 18 April 2017 | 16:12 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 135 Kali

Gubernur Sumatera Utara Buka Secara Resmi Musrenbangda

Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017

 

 

Medan.

Gubernur Sumatera Utara (H. Tengku Erry Nuradi, M.Si) membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Utara (Musrenbangda Provsu) Tahun 2017 bertempat di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Selasa (18/04/2017).

Sebelumnya, Kepala Bappeda Provsu menyampaikan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Musrenbangda Provsu Tahun 2017 dan Sambutan Ketua DPRD Provsu.

Selanjutnya, Sambutan dan Arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) yang diwakili oleh Sekretaris Utama Badan Nasional Pengelola Perbatasan Kemendagri (Drs. Hadi Prabowo, MM). Sambutan dan Arahan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Bidang Ekonomi (Dr. Leonard Tampubolon, MA).

Musrenbangda Provsu Tahun 2017 ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu tanggal 18-19 April 2017, yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Forkopimda Provsu, SKPD di lingkungan Pemprovsu, Kepala Daerah dan SKPD kabupaten/kota se  Provsu dan pemangku kepentingan (stakeholders) terkait.

Pada hari pertama pelaksanaan Musrenbangda Provsu Tahun 2017 ini, disampaikan berbagai pemaparan oleh berbagai narasumber yang dibagi dalam 3 (tiga) sesi, yaitu Sesi Pertama Paparan Kebijakan Strategis Kemaritiman di Provsu Tahun 2018 oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia, Paparan Kebijakan Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Paparan Kebijakan Strategis Kementerian Pendidikan Nasional di Provsu Tahun 2018 oleh Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia,

Pada Sesi Kedua, Paparan Kebijakan Strategis Kementerian Pertanian Nasional di Provsu Tahun 2018 oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Paparan Kebijakan Strategis Kementerian Kelautan dan Perikanan di Provsu Tahun 2018 oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Paparan Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan antara Pemerintah Pusat dan Daerah oleh Dirjen Bangda Kemendagri.

Selanjutnya pada Sesi Ketiga, Paparan Pembanding yang disampaikan oleh Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Paparan oleh Dr. Ir. Budi D. Sinulingga, M.Si.

Pelaksanaan Musrenbangda Provsu Tahun 2017 ini merupakan tindak lanjut penajaman dari Pra Musrenbangda Provsu Tahun 2017 yang telah dilaksanakan sebelumnya dalam rangka penyusunan RKPD Provsu Tahun 2018, yang mengusung tema “Sinergi Pembangunan Dalam Memacu Pertumbuhan Inklusif Yang Berkelanjutan dan Berdaya Saing Menuju Sumatera Utara Sejahtera.”

Turut hadir pada acara itu, Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Drs. Bukit Tambunan, M.AP), Kepala Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah (Basyri Nasution, SP), Kepala BPKPAD Kabupaten Tapanuli Tengah (Zafril Abdi, SE, M.Si), dan beberapa SKPD teknis terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

 

Foto : Peserta Musrenbangda Provsu Tahun 2017

 

Foto : Peserta Musrenbangda Provsu Tahun 2017

 

Foto : Sambutan dan Arahan dari Kemendagri

 

Foto : Sambutan dan Arahan dari Kemendagri

 

Foto : Sambutan Gubsu sekaligus membuka secara resmi Musrenbangda Provsu Tahun 2017

Foto : Sambutan Gubsu sekaligus membuka secara resmi Musrenbangda

Provsu Tahun 2017


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved