Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Empat Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Tapanuli Tengah Ikuti Talent Pool JPT oleh BKN di Medan
Tanggal Posting : Selasa, 16 Mei 2017 | 14:44 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 142 Kali

Empat Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Tapanuli Tengah Ikuti

Talent Pool JPT oleh BKN di Medan

 

 

 

Medan.

Pusat Penilaian Kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara(BKN) melaksanakan Talent Pool Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Kantor Regional VI BKN Medan, Senin (15/05/2017).

Pelaksanaan Talent Pool Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Gelombang I di Medan dilaksanakan 2 hari sejak tanggal 15 sampai dengan 16 Mei 2017, yang dihadiri oleh 90 peserta dari seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan Talent Pool JPT itu meliputi sesi Psikometri / Computer Assisted Test (CAT) dan sesi Diskusi pada hari pertama, yang dilanjutkan sesi Wawancara pada hari kedua.

Peserta yang ikut Talent Pool JPT itu dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) sebanyak 4 orang Pejabat Tinggi Pratama, yaitu Drs. Antonius Simanjuntak (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat), Drs. Herman Suwito, MM (Asisten Administrasi dan Umum), Basyri Nasution, SP (Kepala Bappeda Kab. Tapteng), dan Mangihut Manullang, SE (Inspektur). Adapun untuk Pejabat Administrator yang mengikuti Talent Pool JPT tersebut dari Pemkab Tapteng sebanyak 6 orang.

Kegiatan Talent Pool JPT ini dilaksanakan oleh Pemerintah beranjak dari upaya memenuhi kebutuhan ASN yang profesioanal untuk menduduki jabatan strategis salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah adalah menyediakan data - data atau profil pejabat yang akan menduduki atau sedang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Penyediaan data atau profil ini dilakukan melalui kegiatan penilaian potensi dan kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi dan Administrator untuk menyusun Talent Pool JPT Pratama dan Administrator yang secara teknis akan dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hasil talent pool ini akan dimanfaatkan untuk memetakan pejabat pada posisi atau jabatan yang sesuai dengan potensi dan kompetensinya atau sebagai bahan rekomendasi untuk mengikuti seleksi pada jabatan yang lebih tinggi.

Adapun tujuan pelaksanaan Talent Pool JPT dan Administrator untuk mendapatkan penilaian potensi dan kompetensi serta data dan profil Pejabat Pimpinan Tinggi dan Administrator yang diperlukan untuk menyusun Talent Pool secara Nasional guna menjadi dasar penilaian atau seleksi lebih lanjut, serta pengembangan kompetensi kepemimpinan kader yang potensial.

Selain itu, diharapkan pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi guna penyusunan Talent Pool JPT dan Administrator dapat memberikan manfaat baik bagi para peserta dan instansi pemerintah. Bagi peserta, mereka dapat merencanakan pengembangan dirinya sendiri atau merencanakan karirnya. Sedangkan bagi Instansi Pemerintah, akan memiliki database profil potensi dan kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator. Selain itu data Talent Pool dapat digunakan sebagai dasar penerapan manajemen ASN yang transparan, kompetitif, dan berbasis merit serta menjadi acuan bagi pengembangan kompetensi kepemimpinan untuk perubahan birokrasi. Instansi Pemerintah pun dapat memperpendek tahapan seleksi terbuka karena instansi telah memiliki profil potensi dan kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi dan Administrator.

 

Foto : Pelaksanaan Talent Pool JPT di Kantor Regional VI BKN Medan

 

Foto : Pelaksanaan Talent Pool JPT di Kantor Regional VI BKN Medan

 

Foto : Kepala Bappeda Kab. Tapteng dan Asisten Administrasi dan Umum saat mengikuti Talent Pool JPT di Medan

Foto : Kepala Bappeda Kab. Tapteng dan Asisten Administrasi dan Umum saat mengikuti Talent Pool JPT di Medan

Foto : Kepala Bappeda Kab. Tapteng dan Asisten Administrasi dan Umum saat

mengikuti Talent Pool JPT di Medan


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved