Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Dinas Sosial Kab. Tapteng Salurkan Bantuan Awal Kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung di Desa Sidaling Kecamatan Pasaributobing
Tanggal Posting : Senin, 25 March 2019 | 02:39 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 108 Kali

Dinas Sosial Kab. Tapteng Salurkan Bantuan Awal Kepada Korban

Bencana Alam Angin Puting Beliung di Desa Sidaling

Kecamatan Pasaributobing

 

 

Pasaribu Tobing – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan awal, sekaligus memberikan kata-kata penghiburan kepada Korban Bencana Alam Puting Beliung di Dusun III Desa Sidaling Kecamatan Pasaributobing, Kamis (21/03/2019). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kab. Tapteng Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M.Si di ruang kerjanya pada Jumat (22/03/2019).

Kadis Sosial Kab. Tapteng Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M.Si mengatakan bahwa bantuan awal itu telah disampaikan Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, yaitu Kasi Perlindungan Jaminan Sosial Korban Bencana Alam Frenny Pukka Panggabean, ST  kepada korban bencana alam, Rosmelia Simamora, warga Dusun III Desa Sidaling Kec Pasaribu Tobing Kab. Tapteng.

Bantuan awal yang diberikan oleh Dinas Sosial Kab. Tapteng berupa beras, telur, dan mie instant. Bantuan awal ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemkab Tapteng kepada warga masyarakat yang mengalami musibah bencana alam. Pemkab Tapteng turut prihatin atas duka yang diderita oleh Ibu Rosmelia Simamora dan keluarganya akibat bencana alam puting beliung.

Di tempat terpisah, Camat Pasaributobing Pintor Lumbanbatu, S.Pd mengatakan bencana alam puting beliung itu terjadi pada 10 Maret 2019 di Desa Sidaling Kecamatan Pasaributobing yang merusak rumah Ibu Rosmelia Simamora, yang memiliki 3 orang anak. Tidak ada korban jiwa atas musibah itu.

 

Turut juga hadir pada kesempatan itu, Kasi Kesra dari Kantor Camat Pasaributobing  Erna Tantry Aritonang beserta Staf dan Aparat Desa Sidaling, serta Pendamping PKH Kecamatan Pasaributobing.

 

Foto : Pemkab Tapteng melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan awal kepada

Korban bencana alam puting beliung, yaitu Ibu Rosmelia Simamora di

 

Dusun III Desa Sidaling Kecamatan Pasaribu Tobing.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved