Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng Laksanakan Publikasi Dan Sosialisasi Perpustakaan Digital Tingkat SD dan SMP Kab. Tapteng 2018
Tanggal Posting : Kamis, 6 December 2018 | 17:42 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 132 Kali

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng Laksanakan Publikasi

Dan Sosialisasi Perpustakaan Digital Tingkat SD dan SMP

Kab. Tapteng 2018

 

 

PANDAN – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip melaksanakan Publikasi dan Sosialisasi Perpustakaan Digital tingkat SD dan SMP Kab. Tapteng tahun 2018 di SMA/SMK Yapim Taruna, Selasa (04/12/18). Acara ini dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Doa oleh Ahmad Azhari.

Publikasi dan Sosialisasi Perpustakaan Digital ini dibuka Plt. Kepala Dinas (Plt. Kadis) Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng Sofia Juliasty Hutagalung, SE diwakili Kabid Perpustakaan Helen Simorangkir didampingi Kasi Pengembangan Perpustakaan dan Peningkatan Minat Baca Maringan Sihombing, SP, M.Ec.Dep. Adapun salah satu narasumber pada acara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Tapteng Torang Maruli Tua Tamba, S.st.Pi, MM dan diikuti oleh para murid SD dan SMP Kab. Tapteng, serta para Guru Pendampingnya.

Dalam laporannya, Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng Helen Simorangkir menyebutkan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk dapat menggunakan salah satu bentuk layanan Perpuskaan Digital kepada masyarakat, khususnya murid-murid tingkat SD dan SMP di Kab. Tapteng. Adapun tujuannya untuk meningkatkan meningkatkan peran Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng sebagai penyedia Perpustakaan Digital dengan memanfaatkan jaringan dan teknologi digital bagi bagi murid SD dan SMP di Kab. Tapteng.

Pada kesempatan itu, Narasumber Torang Maruli Tua Tamba, S.st.Pi,MM mengatakan para pelajar SD dan SMP di Kab. Tapteng selaku pengguna teknologi informasi dan komunikasi (TIK) agar dapat memanfaatkan berbagai program aplikasi berbasis internet dengan sehat. Kemajuan TIK yang pesat dengan jangkauan yang luas bersifat global, akses yang cepat juga dibarengi dengan berbagai hal negatif sehingga perlu kehati-hatian dan bijak menggunakannya.

“Kami menginformasikan kepada adik-adik pelajar SD dan SMP menggunakan internet dengan sehat dan hati-hati karena bagi pengguna internet sudah ada berbagai peraturan terkait hal itu, seperti Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dan sebagaimana perubahannya dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008. Untuk itu, berinternetlah dengan sehat,” kata Sekretaris Dinas Kominfo Kab. Tapteng selaku salah satu Narasumber.

“Kita semua rata-rata menggunakan Telepon Selular atau Handphone Android. Kepada adik-adik sekalian manfaatkan internet untuk belajar, baik itu menggunakan Notebook atau Laptop, Personal Computer, ataupun di HP Android. Dalam menggukan internet kita harus memilah, kita tidak boleh membuka situs yang berbau Pornografi, berhati-hati dengan penipuan, berita bohong atau hoax. Menggunakan HP Android jugaselain alat komunikasi juga untuk media pembelajaran. Bukalah internet yang membangun diri, unduh yang sehat ,unggah yang bermanfaat. Jangan terlalu sering menggunakan Android, tugas orang tua mengontrol aktifitas anaknya. Jadikalan internet untuk mencapai kesuksesan, memperluas relasi kerja, teman belajar, jaringan bisnis, ilmu pengetahuan dan sains. Go Internet Sehat klik yang bermanfaat saja. Pada kesempatan ini kita membahas aplikasi pendidikan yang bermanfaat, yaitu Perpustakaan Digital. Di kesempatan berharga ini mari kita memahami dan memanfaatkan Perpustakaan Digital yang juga telah dapat diakses melalui HP Android,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Narasumber juga mensosialisasikan teknis penggunaan aplikasi Perpustakaan Digital yang dapat diunduh (download) pada Play Store dengan nama Perpustakaan Kab. Tapanuli Tengah sehingga para murid-murid tingkat SD dan SMP di Kab. Tapteng serta para Guru dapat memanfaatkannya.

 

 

..

Foto : Menyanyikan Lagu Indonesia Raya pada Publikasi dan Sosialisasi Perpustakaan

Digital Tingkat SD dan SMP Kab. Tapteng.


Foto : Sambutan Plt. Kadis Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng yang dibacakan

Kabid Perpustakaan.


Foto : Paparan narasumber Sekretaris Dinas Kominfo Kab. Tapteng pada

Publikasi dan Sosialisasi Perpustakaan Digital Tingkat SD dan SMP Kab. Tapteng.


 

Foto : Aplikasi Perpustakaan Digital.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved