Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Dinas Perpustakaan Dan Arsip Kab. Tapteng Laksanakan Sosialisasi/ Penyuluhan Kearsipan Di Lingkungan Pemkab Tapteng
Tanggal Posting : Selasa, 15 Mei 2018 | 18:28 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 85 Kali

 

Dinas Perpustakaan Dan Arsip Kab. Tapteng Laksanakan Sosialisasi/

Penyuluhan Kearsipan Di Lingkungan Pemkab Tapteng

 

 

Pandan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) melaksanakan Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) di Aula SMK Yapim Taruna Pandan. Selasa (08/05/2018).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakilkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Tioprida Sitompul SE didampingi oleh Kepala Bidang Arsip Drs. Jubri Hasibuan membuka acara sosialisasi/penyuluhan kearsipan secara resmi.

Dalam sambutan Bupati Tapteng yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan disampaikan bahwa sosialisasi/penyuluhan kearsipan ini merupakan suatu rangkaian kegiatan untuk mendorong pemerintah daerah (pemda) agar dapat mengelola arsip di lingkungan organisasi pemda sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Melalui sosialisasi/penyuluhan ini diharapkan dapat disusun dan dipahami panduan teknis kepada pemda, yaitu Pemkab Tapteng untuk mengelola arsip dinamis dan arsip statis, meliputi tata naskah dinas, pengurusan surat, menyimpan dan memelihara arsip, serta penyusutan arsip.

“Sosialisasi/penyuluhan kearsipan daerah ini bertujuan untuk membina penyelenggaraan sistem kearsipan daerah pada setiap pencipta arsip dan lembaga kearsipan sesuai dengan arah dan sasaran pembangunan daerah di bidang kearsipan di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bupati Tapteng yang disampaikan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan.

Selanjutnya, Bupati Tapteng menghimbau kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat menyampaikan dokumen arsip yang ada di instansi masing-masing ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng karena tertib arsip cermin budaya daerah.

Sosialisasi/penyuluhan kearsipan ini mempedomani Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan.

Narasumber pada sosialisasi ini dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng dan Bagian Hukum dan Ortala Setda Kab. Tapteng.

Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng Drs. Niswan Tanjung diwakilkan Kabid Arsip Drs. Jubri Hasibuan menyerahkan Piagam secara simbolik diakhir rangkaian acara sosialisasi /penyuluhan kepada perwakilan peserta.

Adapun peserta sosialisasi/penyuluhan ini diikuti seluruh perwakilan OPD dan kecamatan se Kab. Tapteng.

 

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng diwakilkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada acara Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan di lingkungan Pemkab Tapteng.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng diwakilkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan

pada acara Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan di lingkungan Pemkab Tapteng.

 

Foto : Kabid Arsip dan Kasi foto bersama penerima secara simbolis Sertifikat Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan di lingkungan Pemkab Tapteng.

 

Foto : Kabid Arsip dan Kasi foto bersama penerima secara simbolis Sertifikat Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan di lingkungan Pemkab Tapteng.

 

Foto bersama usai acara Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan di lingkungan Pemkab Tapteng

Foto bersama usai acara Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan di lingkungan

Pemkab Tapteng

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved