Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng Laksanakan Rapat Penyusunan SOP Perizinan dan Non Perizinan
Tanggal Posting : Selasa, 14 November 2017 | 22:26 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 40 Kali

Dinas Penanaman Modal & PPTSP Kab. Tapteng Laksanakan Rapat

Penyusunan SOP Perizinan & Non Perizinan

 

Pandan.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tapanuli Tengah (Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng) melaksanakan Rapat Penyusunan Standar Operasi dan Prosedur (SOP) Perizinan dan Non Perizinan di Ruang Rapat SKPD tersebut, Selasa (14/11/2017).Rapat itu dihadiri oleh SKPD teknis terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), meliputi Plt. Kadis Kominfo Kab. Tapteng (Dedy Sudarman Pasaribu, SP) dan yang mewakili Pimpinan SKPD.

Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng (Drs. Erwin Marpaung) saat membuka dan memimpin rapat menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan menindaklanjuti Peraturan Bupati Tapteng Nomor 67 Thaun 2017 tentang Pelimpahan Kewenangan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan kepada Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng dan sebagai tindak lanjut Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng). Hal ini juga merupakan arahan yang disampaikan oleh Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK).

Selanjutnya, Drs. Erwin Marpaung menyampaikan bahwa SOP pelayanan perizinan dan non perizinan yang dibahas saat ini untuk mendukung aplikasi e-Perizinan yang nantinya akan di-launching dan operasionalkan. Melalui SOP itu, paling lama 7 hari perizinan yang kompleks udah selesai, tentunya perizinan yang sederhana lebih cepat lagi. Segala bentuk perizinan di SKPD teknis disampaikan ke Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng sesuai dengan Peraturan Bupati Tapteng Nomor 67 Tahun 2017.

“Kita berharap SKPD yang masih ada mengelola perizinan agar segera menyerahkannya ke Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng. Selanjutnya, kami mohon masukan sumbang saran untuk menyempurnakan SOP pelayanan perizinan dan non perizinan di Tapteng agar prosesnya lebih sederhana dan bisa diterapkan pada e-Perijinan,” ujar Erwin Marpaung.

 

Peserta rapat memberikan berbagai masukan konstruktif terkait penyusunan SOP dalam rangka mempercepat dan menyederhanakan proses perizinan serta mendukung pembuatan e=Planning di Pemkab Tapteng.

 

 

Foto : Plt. Kadis Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng pimpin rapat penyusunan SOP pelayanan perizinan dan non perizinan.

Foto : Plt. Kadis Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng pimpin rapat penyusunan SOP pelayanan perizinan dan non perizinan.

Foto : Plt. Kadis Penanaman Modal dan PPTSP Kab. Tapteng pimpin rapat

penyusunan SOP pelayanan perizinan dan non perizinan.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved