Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Dinas Kominfo Kab. Tapteng Ikuti Pekan Informasi Nasional Tahun 2017 di Palembang
Tanggal Posting : Rabu, 29 November 2017 | 21:17 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 76 Kali

Dinas Kominfo Kab. Tapteng Ikuti Pekan Informasi Nasional

Tahun 2017 di Palembang

 

Palembang.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Tengah (Dinas Kominfo Kab. Tapteng) mengikuti Pekan Informasi Nasional (PIN) Tahun 2017 yang dilaksanakan di Hotel Novotel Palembang, Provinsi Sumatera Selatan sejak Senin (21/11/2017) sampai dengan Jumat (24/11/2017).

PIN Tahun 2017 ini, yaitu Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017 ini merupakan kegiatan rutin Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kementerian Kominfo), yang menjadi penyelenggara pertemuan tahunan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Pekan Informasi Nasional,  yang dikolaborasikan dalam perhelatan SAIK 2017 di Palembang, Sumatera Selatan dengan berbagai rangkaian kegiatan meliputi Forum Bakohumas, Forum Kelompok Informasi Masyarakat, Festival Kelompok Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional, Temu Blogger, dan Anugerah Media Humas (AMH). Acara ini dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Forum Bakohumas yang dilaksanakan di Grand Ballroom Novotel Hotel Palembang yang mulai dilaksanakan pada hari Rabu (22/11/2017) dengan narasumber, yaitu Drs. Budi Setiyadi, SH, M.Si  selaku Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyampaikan paparan dengan judul “Pembangunan infrastruktur bidang perhubungan untuk pemerataan ekonomi berkeadilan” dengan substansi, strategi pembangunan baru untuk mendorong pertumbuhan berkeadilan, yaitu dengan peningkatan layanan Transportasi Perkotaan, Pembangunan pelabuhan dan Tol Laut untuk  penurunan Dwelling time di empat Pelabuhan utama serta peningkatan pelayanan kapal dan barang berbasis internet.

Narasumber Prof. Dr. Mulyana M.Pd selaku Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menyampaikan paparan dengan judul “Kesiapan Penyelenggaraan Asian Games 2018” dengan substansi, yaitu persiapan Infrastruktur dan kesiapan Atlet untuk menghadapi Asian Games 2018. Dalam kesiapan infrastruktur yaitu telah rampung nya pembangunan Sport City Jakabaring di Jantung Kota Palembang yang yang memiliki sembilan Fasilitas olahraga dan wisma Atlet serta pembangunan LRT ( Light Rapid Transit) yang menghubungan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II  dan Jakabaring Sport City sepanjang 28 km.

Raja Parlindungan Pane selaku Direktur Government RelationsINASGOC menyampaikan paparan dengan judul “Rencana Kegiatan dalam waktu dekat“ dengan substansi, yaitu Pelaksanaan Test Event dan torch Relay 

R. Niken Widiastuti selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik menyampaikan paparan dengan judul “Komitmen Bersama Lawan Hoaks” dengan substansi, urgensi peningkatan fungsi Government Public Relation (GPR) dalam mengeliminasi konten-konten negatif dan tidak produktif demi mewujudkan masyarakat informasi di era digital.

Selanjutnya, Johan Budi selaku Juru Bicara Presiden menyampaikan paparan “Kehumasan Pemerintah di Era Digital”  dengan substansi   Kesatuan Narasi atas kebijakan Pemerintah pada Kementerian, Lembaga, baik Pusat maupun Daerah. Nukman Lufie (Praktisi Media Sosial ) menyampaikan paparan “Pemanfaatan Media Sosial dalam Mendiseminasikan Program Pemerintah” dengan substansi terkait penggunaan media sosial dengan bijak.

Berbagai pertemuan dilaksanakan pada gelaran SAIK Tahun 2017 oleh Kementerian Kominfo dan SKPD Kominfo Provinsi, Kabupaten/Kota untuk meningkatkan sinergitas, koordinasi dan pemahaman tentang peningkatan peran kominfo di daerah dan mewujudkan masyarakat Indonesia yang semakin informatif.

Pameran Humas dan Layanan Publik Expo 2017 bertempat di Palembang Square Convension Center diikuti oleh berbagai Kementerian/Lembaga (K/L), seperti Kementerian Kominfo, Kementerian Keuangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian ESDM, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, Kementerian Agama, Kementerian Agraria dan Penataan Ruang, Kementerian Perhubungan, Kementerian PPPA, Kementerian Pendidikan, Kementerian Pertahanan, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan lainnya. Turut juga dalam pameran tersebut Stand Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten / Kota.

Selanjutnya pada Kamis malam (23/11/2017) dilaksanakan Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2017 dengan berbagai kategori dan pemenangnya meliputi :

 

Kategori Siaran Pers/Pemberitaan

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kemenristekdikti
2. Kemenhub
3. Kemenpan RB

PROV/KAB/KOTA:
1. Kota Bandung
2. Provinsi Jawa Barat
3. Kota Pariaman

Kategori Penerbitan Internal

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kemenpar
2. Kemenkeu
3. UI

PROVINSI/KABUPATEN/KOTA
1. Provinsi DKI Jakarta
2. Kota Surabaya
3. Provinsi Sumatera Selatan

Kategori Media Sosial

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kemenkeu
2. Kemendikbud
3. PT. PLN (Persero)

PROVINSI/KABUPATEN/KOTA
1. Kota Surabaya
2. Kota Tangerang
3. Kota Tasikmalaya

Kategori Pelayanan Informasi Internet

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kementerian ESDM
2. Kemenristekdikti
3. Kemenkeu

PROVINSI/KABUPATEN/KOTA
1. Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro

2. Kabupaten Bekasi

3. Dinas Kominfo Kabupaten Tanjung Jabung Barat

 

Kategori Pameran

-        Stan Terfavorit Kemenpar

-        Stan Terinovatif Dewan Perwakilan Rakyat

-        Stan Dekorasi terbaik Prov Jawa Barat

-        Stan Pelayanan terbaik Kemenag

-        Stan Terbaik Kementerian Sekretariat Negara

 

Menteri Kominfo diwakili oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik menyampaikan Sambutan pada Penyerahan Anugerah Media Humas Tahun 2017 sekaligus Penutupan Acara tersebut.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Kominfo Kab. Tapteng mengikuti acara itu turut mendampingi Sekretaris (Ahlian Gultom, S.Sos), Kasi Pengembangan Aplikasi (Thomson H. Sianturi, S.Kom), Kasi Kehumasan dan Layanan Informasi (Rachmat Indra M. Hutauruk, SH), dan A. Kristian Sigalingging, S.Kom.

 

Foto : Sekretaris, Kasi Pengembangan Aplikasi dan Kasi Kehumasan dan Layanan Informasi Dinas Kominfo saat mengikuti PIN Tahun 2017 (SAIK Tahun 2017) di Palembang.

Foto : Sekretaris, Kasi Pengembangan Aplikasi dan Kasi Kehumasan dan

Layanan Informasi Dinas Kominfo saat mengikuti PIN Tahun 2017

(SAIK Tahun 2017) di Palembang.

 

Foto : Pameran informasi K/L pada PIN Tahun 2017(SAIK Tahun 2017) di Palembang.

 

Foto : Pameran informasi K/L pada PIN Tahun 2017(SAIK Tahun 2017) di Palembang.

 

Foto : Menpanrb saat membuka PIN Tahun 2017 (SAIK Tahun 2017) di Palembang.

 

Foto : Menpanrb saat membuka PIN Tahun 2017 (SAIK Tahun 2017) di Palembang.

 

Foto : AMH tahun 2017 pada penutupan PIN Tahun 2017 (SAIK Tahun 2017) di Palembang.

Foto : AMH tahun 2017 pada penutupan PIN Tahun 2017 (SAIK Tahun 2017)

di Palembang.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved