Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Dinas Dukcapil Kabupaten Tapanuli Tengah Laksanakan Pelayanan Di Kecamatan Terdampak Bencana Alam Banjir Dan Tanah Longsor
Tanggal Posting : Senin, 10 February 2020 | 21:46 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 143 Kali

Dinas Dukcapil Kabupaten Tapanuli Tengah Laksanakan Pelayanan Di Kecamatan Terdampak Bencana Alam Banjir Dan Tanah Longsor

 

 

TAPANULI TENGAH | Pasca terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor di Kecamatan Barus, Andam Dewi, Pasaribu Tobing, dan sejumlah wilayah di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Selasa (28/01/2020), Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) melakukan pelayanan administrasi kependudukan di kecamatan yang terdampak bencana alam tersebut.


“Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani telah menginstruksikan Dinas Dukcapil untuk segera melakukan pelayanan administrasi kependudukan di wilayah terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor. Layanan dukcapil ini kita mulai sejak 29 Februari 2020 sampai dengan 6 Februari 2020. Pos Pelayanan Capil berada di Kecamatan Barus. Pelayanan admistrasi yang dilaksanakan berupa pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akta Lahir, Akta Kawin, dan Akta Kematian,” kata Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Tapteng Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP di Disdukcapil Tapteng, Senin (10/02/2020).

 

“Dinas Dukcapil Kabupaten Tapanuli Tengah juga mendata langsung ke lokasi yang terkena dampak banjir, diantaranya di Kecamatan Barus, Andam Dewi, dan Barus Utara. Kita lakukan pendataan dokumen dan arsip milik warga yang hilang akibat bencana alam banjir,” ujarnya.

 

Kadis Dukcapil Tapteng menjelaskan bahwa kepala Dinas, Sekretaris Maulina Simatupang, SE, Kepala Bidang (Kabid) Dafduk Ahmad Saufi,
Kabid Pencatatan Sipil Criston Nainggolan, SP, Kabid Informasi Administrasi Kependudukan Tiarni Pasaribu, S.Pd, Kepala Seksi dan Staf turut berada di Pos Pelayanan Capil dalam rangka mendukung penerbitan administrasi kependudukan warga yang hilang. Pelayanan administrasi kependudukan ini selesai dicetak langsung diserahkan di tempat kepada warga yang bersangkutan.

 

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah untuk melengkapi seluruh dokumen kependudukan dan pencattan sipil agar tertib admistrasi dukcapil. Dokumen administrasi kependudukan ini sangat penting kegunaannya buat masyarakat, bagi seluruh aktifitas penggunaan sosial, pemerintahan, kemasyarakatan, kesehatan, dan lainnya,” kata Kadis Dukcapil Tapteng Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP.

 

 

..

.

Foto : Pelayanan administrasi kependudukan di kecamatan yang terdampak bencana alam 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved