Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun Laksanakan Musyawarah Pra Pelaksanaan Dana Desa Tahun 2018
Tanggal Posting : Kamis, 12 April 2018 | 16:32 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 128 Kali

 

Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun Laksanakan Musyawarah

Pra Pelaksanaan Dana Desa Tahun 2018

 

 

 

Simanosor-Sibabangun.

Camat Sibabangun Kadirun Hasibuan membuka secara resmi Musyawarah Pra Pelaksanaan Dana Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2018 bertempat di SD Negeri 2 Simanosor, Rabu (11/04/2018). Musyawarah ini dihadiri oleh Camat Sibabangun dan jajarannya, Kapolsek Sibabangun, Kepala Desa Simanosor Darmansah Sihombing dan jajarannya, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan unsur masyarakat.

Pada kesempatan itu, Camat Sibabangun Kadirun Hasibuan mengatakan Musyawarah Pra Pelaksanaan Dana Desa Simanosor untuk meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Sibabangun khususnya di Desa Simanosor agar semakin sejahtera sebagai upaya memberhasilkan visi dan misi Kab. Tapteng.

“Sesuai dengan arahan Bapak Bupati Tapanuli Tengah, dalam upaya meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Sibabangun termasuk Desa Simanosor maka Pemerintah Desa Simanosor melakukan Musyawarah Pra Pelaksanaan Dana Desa tahun 2018. Adapun anggarannya sebesar Rp. 1.029.574.000 bersumber dari APBN. Untuk pemberdayaan dialokasikan sebesar 30% dan untuk BUMDes sebesar 5%. BUMDes ini meliputi pembentukannya dan pemberdayaan Lubuk Larangan,” ujar Camat Sibabangun.

Selanjutnya, Camat Sibabangun mengatakan pada musyawarah itu juga telah terbentuk BUMDes di Desa Simanosor dengan Pengawas adalah BPD. Untuk pemberdayaan masyarakat diarahkan kepada peningkatan produktifitas pertanian melalui pelatihan tanam padi legowo, pengadaan pupuk, obat-obatan pertanian, rontok padi.

“Mudah-mudahan, atas bimbingan dan arahan Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, Desa Simanosor dan Kecamatan Sibabangun ini semakin maju. Kita bentuk BUMDes untuk mengelola Lubuk Larangan serta mendorong peningkatan produktifitas pertanian disini, melalui dukungan sarana dan prasarananya, juga peningkatan kemampuan sumber daya manusia petani,” ungkap Camat Sibabangun.

 

 

 

Foto : Musyawarah Pra Pelaksanaan Dana Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun Tahun 2018.

Foto : Musyawarah Pra Pelaksanaan Dana Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun

Tahun 2018.

 

Foto : Peserta Musyawarah Pra Pelaksanaan Dana Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun Tahun 2018.

Foto : Peserta Musyawarah Pra Pelaksanaan Dana Desa Simanosor Kecamatan

Sibabangun Tahun 2018.

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved