Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Cegah Banjir, Bupati Tapteng Menghimbau Kesadaran Masyarakat Tidak Membuang Sampah ke Parit
Tanggal Posting : Senin, 5 November 2018 | 21:20 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 36 Kali

Cegah Banjir, Bupati Tapteng Menghimbau Kesadaran Masyarakat

Tidak Membuang Sampah ke Parit

 

 

PANDAN – Hujan yang mengguyur Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) sejak Minggu siang hingga malam menyisakan genangan air di beberapa lokasi di kawasan Pandan. Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, bersama Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing MSi, Camat Pandan Dedy Kurniawan Panggabean dan sejumlah Pimpinan OPD turun langsung meninjau banjir untuk melihat penyebab terjadinya banjir tersebut pada Minggu (04/11/2018) pukul 23.30 WIB.

Menyikapi terjadinya banjir di sekitaran Kota Pandan, Bupati Tapteng menghimbau kesadaran masyarakat sangat penting untuk meminimalisir terjadinya banjir dengan menjaga lingkungan.

“Jangan membuang sampah di sembarang tempat karena di beberapa lokasi yang ditinjau didapati sampah menutupi parit. Banjir terjadi tidak hanya disebabkan alam saja tapi juga disebabkan ulah manusia yang membuang sampah ke parit dan sebagian lagi menutupi aliran air karena membangun diatas parit. Untuk itu, tidak boleh mendirikan jualan diatas parit dan menjaga kebersihan lingkungan disekitar pekarangan tempat tinggal,” kata Bupati Tapteng saat melakukan peninjauan.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng memerintahkan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melaksanakan gotong royong membersihkan parit sebagai sarana utama pembuangan air yang sudah banyak tersumbat oleh tumpukan sampah akibat masyarakat membuang sampah sembarangan.

Bupati Tapteng juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat melalui kecamatan, kelurahan/desa hingga lingkungan agar mengaktifkan gotong royong minimal dua minggu sekali di daerah masing-masing kembali.

Turut mendampingi Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng saat peninjauan itu, Kepala Bappeda Kab. Tapteng Basyri Nasution SP, Kepala Dinas PU PR Ir. Nanang Eka Sumantri, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kab. Tapteng Sahrul Badri ST, Kepala Satpol PP Kab. Tapteng Jontriman Sitinjak SH, dan Kabag Humas Darwin Pasaribu SE.

 

 

Foto : Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng, Sekda Kab. Tapteng, sejumlah

Pimpinan OPD, dan Camat Pandan tinjau banjir sekitar Pandan,

Minggu (04/11/2018) malam.

 


 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved