Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Camat dan Aparatur Kecamatan Sarudik Bersama Warga Bersihkan Sungai Sarudik
Tanggal Posting : Jumat, 9 February 2018 | 23:08 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 124 Kali

 

Camat dan Aparatur Kecamatan Sarudik Bersama Warga

Bersihkan Sungai Sarudik

 

 

Sarudik.

Aparatur Kecamatan dan Kelurahan se Kecamatan Sarudik, Kelurahan Pondok Batu dibantu oleh TNI, Polri dan warga masyarakat gotong royong bersama Jumat Bersih yang dilaksanakan di Kelurahan Sarudik dan Kelurahan Pondok Batu dengan titik lokasi membersihkan sampah dan rumput yang tumbuh dipinggiran dan badan Sungai Sarudik, Jumat, (09/02/2018).

Kabag Humas Setda Kabupaten Tapanuli Tengah Fadlan Satya Siregar, SSTP mengatakan bahwa kurun waktu tiga minggu gotong royong sudah rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) mulai dari tingkat kabupaten sampai desa dan kelurahan, yang merupakan wujud nyata dari kebersamaan, menumbuhkembangkan dan menjadi kesadaran warga di setiap kecamatan di Kab. Tapteng untuk hidup bersih dan sehat. Hal ini dibuktikan dengan kekompakan warga dalam bergotong royong membersihkan lingkungan bersama aparatur pemerintah.

Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja namun masyarakat juga harus ambil bagian dengan bergotong royong bersama.Hal ini sesuai dengan arahan Pimpinan, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang menghimbau dinas instansi di Kab. Tapteng baik tingkat kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan dan desa agar melaksanakan gotong royong. Aparatur bersama-sama masyarakat di wilayah masing-masing melaksanakan gotong royong.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, disamping gotong royong merupakan warisan budaya nenek moyang kita, juga merupakan wadah silaturrahmi warga untuk saling bertemu dan bercanda.Dalam waktu satu minggu tidak pernah bertemu karena kesibukan masing-masing, saat silaturrahmi sekaligus gotong royong. Inilah nilai-nilai gotong royong yang harus kita pertahankan" kata Fadlan Satya Siregar.

“Gotong Royong adalah ciri khas budaya bangsa Indonesia yang diwariskan secara turun temurun dan telah menjadi nilai luhur bagi masyarakat Indonesia. Gotong royong tersebut tetap menjadi satu tujuan, yaitu merupakan bentuk kerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Untuk itu, gotong royong Jumat Bersih harus terus digalakkan karena kebersihan merupakan cerminan dari iman. Dengan hidup bersih menjadi sehat, lingkungan tertata rapi dan menumbuhkan rasa memiliki dan persaudaraan terjalin erat,” ujarnya.

 

 

Foto : Camat Sarudik, Aparatur dan warga gotong royong Jumat Bersih  dipinggiran dan badan Sungai Sarudik.

Foto : Camat Sarudik, Aparatur dan warga gotong royong Jumat Bersih  dipinggiran dan badan Sungai Sarudik.

Foto : Camat Sarudik, Aparatur dan warga gotong royong Jumat Bersih

dipinggiran dan badan Sungai Sarudik.

 

 

 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved