Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Camat Pinangsori Buka Sosialisasi Pelaksanaan IVA Test
Tanggal Posting : Senin, 25 March 2019 | 17:01 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 115 Kali

Camat Pinangsori Buka Sosialisasi Pelaksanaan IVA Test

 

 

Pinangsori – Camat Pinangsori Pahala, SH didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Pinangsori dan Kepala Puskesmas (Kapus) Pinangsori membuka secara resmi Sosialisasi Pelaksanaan IVA Test yang dilaksanakan di Puskesmas Pinangsori, Sabtu (23/03/2019).

Dalam sambutannya, Camat Pinangsori Pahala, SH mengatakan bahwa Kecamatan Pinangsori menjadi Kecamatan Percontohan pada tahun 2019 ini. Dalam kesempatan ini dilaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan IVA Test sekaligus pemeriksaan perdana.

“Saya sampaikan bahwa melalui kegiatan sosialisasi IVA Test ini adalah kesempatan baik untuk peningkatan kesehatan masyarakat, khususnya kaum wanita usia 30 tahun sampai dengan 50 tahun dan yang sudah berumah tangga. Iva Test banyak manfaatnya, salah satunya menghindarkan kanker serviks. Ibu-ibu selama ini mungkin banyak yang tidak tahu apa fungsi dan sebagian cemas menjurus takut akan sakitkah, berefek sampingkah ? Oleh karena itu, Ibu PKK menjadi contoh untuk dilaksanakan Iva Test,” kata Camat Pinangsori dalam sambutannya.

Disebutkannya, lokasi pemeriksaan IVA Test pada umumnya di Puskesmas Pinangsori tapi tidak menutup kemungkinan di tempat lain sekitar Kecamatan Pinangsori dan dilaksanakan setiap hari kerja. Pelaksanaan IVA Test ini akan berlangsung beberapa bulan ke depan dengan target minimal 2.500 ibu yang telah IVA Test.

“Terima kasih kita ucapkan kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah memilih Kecamatan Pinangsori sebagai Kecamatan Percontohan dalam memberhasilkan IVA Test ini,” imbuhnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Pinangsori, Ketua TP. PKK Kecamatan Pinangsori dan jajarannya, Kapus Pinangsori dan jajarannya, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Pinangsori, PKK Kelurahan dan Desa se Kecamatan Pinangsori, dan masyarakat.

 

 

Foto : Camat Pinangsori membuka secara resmi Sosialisasi IVA Test dan

pemeriksaan perdananya.


..


 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved