Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Hadiri Pesta Pembauran PT. Tri Bahtera Srikandi Dengan Masyarakat Kecamatan Sosorgadong
Tanggal Posting : Rabu, 20 December 2017 | 21:56 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 135 Kali

Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Hadiri Pesta Pembauran

PT. Tri Bahtera Srikandi Dengan Masyarakat Kecamatan Sosorgadong

 

Muara Bolak, Kec. Sosorgadong.

Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Darwin Sitompul) hadiri Pesta Pembauran PT. Tri Bahtera Srikandi dengan Masyarakat Kecamatan Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) bertempat di Lapangan Aek Sihim Desa Muara Bolak Kecamatan Sosorgadong, Senin (18/11/2017).

Pesta Pembauran ini dihadiri oleh Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani), Wakil Bupati Tapteng (Darwin Sitompul), Forkopimda Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng (Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si), Staf Ahli, para Asisen, SKPD di lingkungan Pemerintah Kab. Tapteng, para Camat, Camat Sosorgadong beserta seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Sosorgadong, Ketua TP PKK Kab. Tapteng (Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani), Wakil Ketua I TP PKK Kab. Tapteng (Ny. Julia Darwin Sitompul) beserta jajarannya, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Delmeria Sikumbang), Investor Bidang Perkebunan dan Industri Perkebunan yaitu Dirut PT. Tri Bahtera Srikandi, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Masyarakat Kecamatan Sosorgadong khususnya masyarakat Desa Huta Tombak, Desa Baringin, dan Desa Muara Bolak.

Acara Pesta Pembauran ini disambut hangat oleh masyarakat setempat. Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng, Forkopimda Tapteng, Direksi PT. Tri Bahtera Srikandi sebagai investor, dan para undangan lainnya disambut dengan Tarian Tor-tor oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Sosorgadong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) didampingi oleh Wakil Bupati Tapteng (Darwin Sitompul) menyampaikan bahwa keberadaan perkebunan plasma di 3 (tiga) desa di Kecamatan Sosorgadong meliputi Desa Huta Tombak, Desa Baringin dan Desa Muara Bolak benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah. Masyarakat di ketiga desa itu akan memiliki 1,5 Ha lahan bersertifikat per Kepala Keluarga (KK), yang akan ditanami dengan kelapa sawit sebagai perkebunan plasma. Para Kepala Desa di tiga desa itu berjasa dalam memberhasilkan investasi di bidang perkebunan plasma ini dan akan diberikan bantuan oleh pihak investor.

“Saya sampaikan untuk lebih kurang 816 Kepala Keluarga (KK) di 3 (tiga) desa ini akan mendapatkan satu setengah hektar per rumah tangga lahan yang akan ditanami kelapa sawit sebagai perkebunan plasma oleh perusahaan. Saya minta kepada pihak investor agar memakai tenaga kerja dari masyarakat sekitar,” ungkap Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng juga menyampaikan bahwa pada tahun 2018 pembangunan infrastruktur Jalan Huta Tombak akan segera direalisasikan. Untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di tiga desa akan mendapat bantuan dari pengusaha, yaitu Evelyn.

“Selain pembangunan perkebunan plasma, hari ini saya sampaikan juga bahwa Jalan Huta Tombak akan dibangun tahun 2018. Pihak Evelyn Sago juga akan memberikan bantuan sebesar 1 milyar rupiah untuk BUMDes di tiga desa ini yang dikelola oleh BUMDes seperti pembelian pupuk dan bantuan lainnya. Saat nanti sawit yang ditanami pada perkebunan plasma sudah berbuah, maka BUMDes itu yang akan mengelola pengangkutannya,” ujar Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) juga mengingatkan masyarakat kelak untuk mengelola dengan baik dan dapat mempertahankan lahan perkebunan plasmanya serta tidak dijual sehingga keluarga masyarakat semakin sejahtera serta mampu membiayai pendidikan anak-anaknya hingga jenjang perguruan tinggi.

Sementara itu, pihak PT. Tri Bahtera Srikandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan investasi PT. Tri Bahtera Srikandi akan meningkatkan perekonomian daerah dengan pesat di Kab. Tapteng. Tidak hanya pendapatan masyarakat yang akan meningkat, tapi adanya dampak berganda sebagai efek domino keberadaan investasi perkebunan kelapa sawit sebagai plasma oleh masyarakat, seperti serapan tenaga kerja lokal yang cukup banyak. Apalagi dengan adanya realisasi investasi pembangunan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT. Tri Bahtera Srikandi dengan kapasitas 45 ton per jam di Desa Angoli Kecamatan Sibabangun Kab. Tapteng. Pihak investor PT. Tri Bahtera Srikandi siap memberikan bantuan kepada BUMDes sebesar 1 milyar rupiah untuk ketiga desa di Kecamatan Sosorgadong yang akan disampaikan kepada ketiga kepala desa tersebut. Pihak PT. Tri Bahtera Srikandi mengharapkan secara nyata di lapangan adanya dukungan tidak hanya jajaran pemerintah daerah namun juga dukungan masyarakat.

“PT. Tri Bahtera Srikandi akan memberikan bantuan 1 milyar rupiah yang akan dikelola oleh pihak BUMDes, dan nantinya akan diserahkan kepada ketiga kepala desa , yaitu Bapak Al Amrin Manalu Kepala Desa Muara Bolak, Bapak Fresman Bondar Kepala Desa Baringin, dan Bapak Lisber Habeahan Kepala Desa Huta Tombak,” ujarnya.

Pihak investor PT. Tri Bahtera Srikandi juga memberikan bantuan beras sebanyak 8 ton kepada masyarakat di ketiga desa yang akan menjadi perkebunan plasma kelapa sawit di Kecamatan Sosorgadong Kab. Tapteng.

Dalam kesempatan itu, para Tokoh Masyarakat menyampaikan pernyataan sikap untuk siap mendukung program pembangunan di bidang perkebunan, yaitu perkebunan plasma kelapa sawit yang digagas oleh pihak investor dibacakan oleh Dosman Simbolon dihadapan Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng, Forkopimda Tapteng, pihak investor PT. Tri Bahtera Srikandi, dan undangan lainnya serta masyarakat.

“Kami masyarakat Sosorgadong siap mendukung program PT. Tri Bahtera Srikandi sebab program yang disampaikan oleh pihak PT. Tri Bahtera Srikandi mensejahterakan masyarakat dan kami siap mendukung investor di wilayah kami,” ungkapnya.

Pelaksanaan Pesta Pembauran ini berjalan dengan hikmat dan meriah. Masyarakat yang hadir pada acara itu memberikan Ulos kepada rombongan Bupati Tapteng dan pihak investor PT. Tri Bahtera Srikandi.

 

Foto : Tokoh masyarakat Kec. Sirandorung saat mengulosi Bupati Tapteng, Investor PT. Tri Bahtera Srikandi, Forkopimda Tapteng, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Tapteng.

Foto : Tokoh masyarakat Kec. Sirandorung saat mengulosi Bupati Tapteng, Investor

PT. Tri Bahtera Srikandi, Forkopimda Tapteng, Ketua dan Wakil Ketua

TP PKK Kab. Tapteng.

 

Foto : Rangkaian acara pesta pembauran PT. Tri Bahtera Srikandi dan masyarakat Kec. Sosorgadong.

Foto : Rangkaian acara pesta pembauran PT. Tri Bahtera Srikandi dan masyarakat Kec. Sosorgadong.

Foto : Rangkaian acara pesta pembauran PT. Tri Bahtera Srikandi dan masyarakat

Kec. Sosorgadong.

 

Foto : Penyampaian sikap dukungan investasi perkebunan plasma disampaikan  oleh Tokoh Masyarakat kepada Bupati Tapteng.

Foto : Penyampaian sikap dukungan investasi perkebunan plasma disampaikan

oleh Tokoh Masyarakat kepada Bupati Tapteng.

 

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Ketua dan Wakil Ketua I TP PKK Kab. Tapteng, pihak investor dan masyarakat penerima bantuan beras.

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, Ketua dan Wakil Ketua I TP PKK Kab.

Tapteng, pihak investor dan masyarakat penerima bantuan beras.

 

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, pihak PT. Tri Bahtera Srikandi, Camat Sosorgadong, dan Tiga Kades penerima bantuan Rp. 1 M untuk BUMDes.

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, pihak PT. Tri Bahtera Srikandi, Camat

Sosorgadong, dan Tiga Kades penerima bantuan Rp. 1 M untuk BUMDes.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved