Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Ungkap Belasungkawa yang mendalam atas Meninggalnya Uskup Sibolga Mgr. Ludovikus Simanullang
Tanggal Posting : Sabtu, 22 September 2018 | 19:01 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 80 Kali

 

Bupati Tapteng Ungkap Belasungkawa yang mendalam atas

Meninggalnya Uskup Sibolga Mgr. Ludovikus Simanullang

 

 

SIBOLGA – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan rasa duka dan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Uskup Sibolga Mgr. Ludovikus Simanullang, OFMCap saat melayat di Gereja Katederal St. Maria Lixeux Sibolga, Jalan Brigjen Katamso nomor 21 Sibolga, Jum'at (21/09/2018).

Turut bersama Bupati Tapteng, yaitu Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Anggota DPRD Tapteng, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekda Kab. Tapteng) Drs. Hendri Susanto Lumbantobing MSi, para Asisten, dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng). melayat di persemayaman di Gereja Katedral Sibolga.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menuturkan selain hubungan antara Bupati dengan Uskup sebagai Tokoh Agama, juga memiliki hubungan keluarga dekat dengan Mgr. Ludovikus Simanullang, OFMCap.

“Ibu yang melahirkan Bapak saya adalah boru Manullang, Namborunya mendiang Uskup makanya kami selalu memanggil akrab Uskup dengan panggilan Tulang. Atas nama keluarga besar dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah kami menyampaikan turut berduka cita dan ungkapan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Uskup yang kita cintai menghadap Sang Pencipta. Semoga dilapangkan kuburnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bupati Tapteng saat melayat di persemayaman di Gereja Katedral Sibolga.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengisahkan bahwa Uskup bersama adiknya pada Sabtu 15 Agustus 2018 malam yang lalu berkunjung ke Rumah Dinas. “Saat itu, saya sarankan agar berobat ke Singapura, namun beliau mengatakan biarlah dulu saya dirawat di RS. St. Elisabeth Medan. Kita sudah berusaha memberikan yang terbaik buat Uskup agar pulih sehat sedia kala namun Tuhan berkehendak lain. Doa kita bersama, semoga amal ibadah dan kebaikannya diterima oleh Tuhan, serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan saudara-saudaraku Tulang Keluarga Besar Simanullang dan Keluarga Besar Keuskupan Sibolga, semoga sabar, tabah, dan ikhlas menerima cobaan ini," tuturnya.

“Informasi yang kami dengar bahwa Uskup akan dikebumikan pada Minggu 23 September 2018 di Pekarangan Seminari St. Petrus Aek Tolang, dan sedaya mampu kami akan membantu memfasilitasi agar acara Pemakaman berjalan dengan lancar. Semoga tidak ada halangan, kami bersama Wakil Bupati Tapteng dan jajaran serta Anggota DPRD Tapteng akan hadir memberikan penghormatan yang terakhir buat Uskup Mgr. Ludovicus Simanullang, OFMCap yang sangat kita cintai dan hormati,” pungkasnya.

 

Foto : Bupati Tapteng dan rombongan saat melayat Uskup Sibolga Mgr. Ludovikus Simanullang, OFMCap di Gereja Katederal St. Maria Lixeux Sibolga.

Foto : Bupati Tapteng dan rombongan saat melayat Uskup Sibolga Mgr. Ludovikus

Simanullang, OFMCap di Gereja Katederal St. Maria Lixeux Sibolga.

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved