Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Safari Ramadhan dan Salurkan Zakat ASN di Kelurahan Pasar Batu Gerigis Kecamatan Barus
Tanggal Posting : Senin, 11 Juny 2018 | 19:48 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 48 Kali

 

Bupati Tapteng Safari Ramadhan dan Salurkan Zakat ASN di

Kelurahan Pasar Batu Gerigis Kecamatan Barus

 

 

 

Barus dan sekitarnya.

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani melaksanakan Safari Ramadhan dan menyalurkan Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Masjid Taqwa Kelurahan Pasar Batu Gerigis Kecamatan Barus, Jumat (08/06/2018).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh H. Ja’far Hasibuan SPdI dan H. Darwin Hasibuan SPdI, selanjutnya Tausyiah oleh Ustad Samin Pane.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan kehadiran Qori Internasional dalam melantunkan ayat suci Al Qur’an untuk memotivasi anak-anak muslim dalam membaca Al Qur’an.

“Kita telah mendatangkan Qori Internasional yang telah melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an adalah agar dapat memotivasi anak-anak kita umat muslim dalam membaca Al Qur’an. Pada malam ini kita berkumpul disini, izinkan kami ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan. Kami akan membagikan Zakat ASN disini,” kata Bupati Tapteng mengawali sambutannya.

“Hari ini, saya membangikan Zakat ASN sebanyak 404, terdiri atas Kecamatan Barus 339 orang, Kecamatan Barus Utara 15 orang, dan Kecamatan Sosorgadong 50 orang berupa uang 500.000 rupiah per orang dan pemberian Sirup. Alhamdulillah Ramadhan kedua kami jadi Bupati dan Wakil Bupati, yang kami pikirkan adalah umat. Tidak pribadi kita. Kalau ingin sukses, jangan durhaka kepada kedua orang tua. Jangan coba-coba menyakiti hati orang tua,” ungkap Bupati Tapteng melanjutkan sambutannya.

Bupati Tapteng juga menyampaikan bahwa rencana Jembatan Kampung Mudik akan dibangun selesai lebaran.

Pada kesempatan itu, sebanyak 404 orang yang berhak menerima Zakat ASN yang disampaikan oleh Bupati Tapteng dan rombongan.

“Doakan kita dijauhi dari fitnah dan mara bahaya. Uang ini gunakan kepada yang lebih dibutuhkan. Kami akan membangun Masjid Raya Barus dan Masjid Al Muslimin Pandan yang telah diusulkan pembangunanya untuk tahun 2019. Selanjutnya, Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan kepada kita semua minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin. Pemkab Tapteng akan membangun SMP Muhammadiyah 28 Barus di Kecamatan Barus senilai 300 juta rupiah,” ujarnya.

Kemudian, Drs. Samin Pane menyampaikan tausyiah. Beberapa point penting yang disampaikan oleh Ustad Drs. Samin Pane dalam tausyiahnya di suasana puasa Ramadhan ini adalah menggiatkan membaca memahami dan mengamalkan Al Qur’an, perbanyak sedekah jangan ditunda-tunda bersedekah, hormati dan sayangi orang tua, bersegera memohon ampunan kepada Allah SWT atas dosa dan kesalahan, serta jauhi dan hindari narkoba.

Acara ini turut dihadiri Bupati Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Kab. Tapteng, Camat Barus Robby Edata Manik SIP MAP, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Barus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Keagamaan meliputi Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan Al Washliyah, dan masyarakat Barus.

 

 

Foto : Pembacaan ayat suci Al Qur’an ole Qori Internasional di Masjid Taqwa Kelurahan Pasar Batu Gerigis Kecamatan Barus

Foto : Pembacaan ayat suci Al Qur’an ole Qori Internasional di Masjid Taqwa

Kelurahan Pasar Batu Gerigis Kecamatan Barus

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng saat Safari Ramadhan sekaligus menyampaikan Zakat ASN di Kecamatan Barus.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng saat Safari Ramadhan sekaligus menyampaikan

Zakat ASN di Kecamatan Barus.

 

Foto : Masyarakat dan undangan saat mendengarkan sambutan Bupati Tapteng.

 

Foto : Masyarakat dan undangan saat mendengarkan sambutan Bupati Tapteng.

 

Foto : Tausyiah oleh Ustad Samin Pane.

 

Foto : Tausyiah oleh Ustad Samin Pane.

 

Foto : Bupati Tapteng saat menyalurkan Zakat ASN di Masjid Taqwa Kelurahan Pasar Batu Gerisis Kecamatan Barus.

Foto : Bupati Tapteng saat menyalurkan Zakat ASN di Masjid Taqwa

Kelurahan Pasar Batu Gerisis Kecamatan Barus.

 


 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved