Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Safari Ramadhan 1439 H/2018 M di Masjid Al-Azhar Kecamatan Sorkam Dan Salurkan Zakat ASN
Tanggal Posting : Senin, 11 Juny 2018 | 19:40 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 98 Kali

 

Bupati Tapteng Safari Ramadhan 1439 H/2018 M di Masjid Al-Azhar

Kecamatan Sorkam Dan Salurkan Zakat ASN

 

 

 

Sorkam.

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Walikota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk MM, Forkopimda Tapteng, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Tapteng dan rombongan melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Azhar Sorkam Induk Kelurahan Sorkam Tengah Kecamatan Sorkam, Kamis Malam (07/06/2018).

Acara Safari Ramdhan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh H. Ja’far Hasibuan SPdI. Adapun Tausyiah disampaikan oleh Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPd.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Qori Internasional membaca ayat suci Al Qur’an dan Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPd yang menyampaikan Tausyiah.

“Kita telah mendatangkan Qory Internasional agar termotifasi generasi muslim untuk berpacu membaca Al Qur’an. Hadir Ustad Ritonga menyampaikan tausyiah buat kita. Malam hari ini kami memohon maaf apabila ada perlakuan kami yang tidak berkenan. Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT,” kata Bupati Tapteng mengawali sambutannya.

“Kita harapkan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami berjuang di DPRD Sumut. Ijin Allah, kami akan membangun Masjid Al Muslimin Pandan dan Masjid Raya Barus. Untuk infrastruktur di sini, Bottot-Teluk Roban akan kita bangun jalan dengan biaya hingga 6 milyar rupiah, juga Jalan Pananggahan Muara Kolang sebesar 8,5 milyar rupiah. Kita membangun untuk kemaslahatan umat,” ungkap Bupati Tapteng.

“Kami disini menyampaikan Zakat ASN, yaitu 190 orang yang mendapatkan zakat. Nanti, kami memberikan uang 500.000 rupiah dan Sirup. Mari kita berbuatlah untuk kebaikan. Mudah-mudahan panjang umur kita, Ijin Allah kita bertemu tahun depan. Zakat ini ada ketentuannya dan kita ikuti ketentuannya. Selamat Hari Raya Idul fitri 1439 H/2018 M. Mohon maaf lahir dan bathin. Tahun depan, ijin Allah SWT kita akan tingkatkan zakat 800.000 rupiah sampai 1.000.000 rupiah. Titip salam Ibu Bupati Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani,” tandasnya.

Dalam Tausyiahnya, Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPd mengatakan banyak orang iktikaf dalam masjid. Jangan larang istri ingin ke Masjid. Jangan pernah usir anak-anak dari masjid terlebih anak yatim. Turunnya lailatul qadar, banyaklah iktikaf dalam masjid. Selama bulan suci Ramadhan ini perbanyak zikir, sholat malam dan memaknai Al Qur’an.

Acara itu turut dihadiri Bupati Tapteng, Walikota Sibolga, Kapolres Tapteng mewakili Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Sorkam dan Camat Sorkam Barat, Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Sorkam dan Sorkam Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, organisai Islam, serta masyarakat.

 

Foto : Qori Internasional H. Ja’far Hasibuan SPdI

 

Foto : Qori Internasional H. Ja’far Hasibuan SPdI

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng pada Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Al-Azhar Kecamatan Sorkam.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng pada Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Al-Azhar

Kecamatan Sorkam.

 

Foto : Tausyiah oleh Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPd.

 

Foto : Tausyiah oleh Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPd.

 

Foto : Bupati, Walikota, Kapolres Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng dan Sekda Kab. Tapteng saat mendengarkan Tausyiah Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPd.

Foto : Bupati, Walikota, Kapolres Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng dan

Sekda Kab. Tapteng saat mendengarkan Tausyiah Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPd.

 

Foto : Bupati Tapteng menyalurkan Zakat ASN kepada kaum duafa di Masjid  Al-Azhar Kecamatan Sorkam.

Foto : Bupati Tapteng menyalurkan Zakat ASN kepada kaum duafa di Masjid

Al-Azhar Kecamatan Sorkam.

 

Foto : Bupati Tapteng, Walikota Sibolga, Kapolres Tapteng, dan rombongan menyalurkan Zakat ASN kepada kaum duafa di Masjid Al-Azhar Kecamatan Sorkam.

Foto : Bupati Tapteng, Walikota Sibolga, Kapolres Tapteng, dan rombongan menyalurkan Zakat ASN kepada kaum duafa di Masjid Al-Azhar Kecamatan Sorkam.

Foto : Bupati Tapteng, Walikota Sibolga, Kapolres Tapteng, dan rombongan

menyalurkan Zakat ASN kepada kaum duafa di Masjid Al-Azhar Kecamatan Sorkam.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved