Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Lepas Ribuan Peserta Pawai Takbiran Idul Fitri 1439 H Di Kecamatan Barus
Tanggal Posting : Senin, 18 Juny 2018 | 23:07 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 65 Kali

 

Bupati Tapteng Lepas Ribuan Peserta Pawai Takbiran Idul Fitri

1439 H Di Kecamatan Barus

 

 

Barus.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas Pawai Takbiran dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 M di depan Masjid Al Jam'iyatul Washliyah di Kecamatan Barus, Kamis malam (14/06/2018).

Pawai Takbiran itu diawali dengan sambutan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan pemukulan Beduk Takbiran oleh Bupati Tapteng.

Selanjutnya, Bupati Tapteng melepas ribuan peserta Pawai Takbiran. Pawai Takbiran yang dimeriahkan berbagai mobil hias dari masjid-masjid di Kecamatan Barus dan ribuan warga masyarakat yang mengikuti konvoi Pawai Takbiran dari seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Barus.

Dalam sambutannya, Bupatii Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan pada Pawai Takbiran itu agar mengumandangkan takbir sebagai tanda kemenangan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Tingginya toleransi antar umat beragama di Kecamatan Barus secara khusus dan Kab. Tapteng secara umum terlihat dengan banyaknya masyarakat umat Nasrani yang turut berpartisipasi pada malam Pawai Takbiran itu.

Bupati Tapteng juga berpesan kepada peserta Pawai Takbiran tetap tertib di jalan raya dan tidak ugal-ugalan, yang dapat menimbulkan kerugian dan bahkan musibah.

"Besok kita akan melaksanakan Shalat Idul Fitri. Atas nama pribadi maupun atas nama pemerintahan saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Mohon maaf lahir dan bathin," ujar Bupati Tapteng.

Adapun rute Pawai Takbiran itu mengeliling Kota Tua Barus, start di depan Masjid Al Jam'iyatul Washliyah Barus di Jalan Zainul Arifin nomor 58 bergerak menuju Simpang Empat Barus. Kemudian, konvoi Pawai Takbiran menuju Desa Kampung Mudik melewari Desa Aek Dakka di persipangan Jalan Raya Jalinsum Barus-Manduamas menuju Desa Siharbangan Kecamaran Barus Utara, melewati Desa Pananggahan Kecamatan Barus Utara di persimpangan Bukit menuju Desa Patupangan Kecamatan Barus. Lanjut, menuju Jalan Kedai Tigo melewati Desa Kedai Gedang ke Desa Sigambo-gambo Kecamatan Barus. Selanjutnya, peserta pawai memutar balik di Simpang Empat Barus menuju Desa Kampung Solok hingga Kelurahan Pasar Batu Gerigis. Kemudian, peserta pawai melintasi pusat Pasar Barus hingga finis di depan Masjid Al Jam'iyatul Washliyah Barus. Akhirnya, para peserta pawai membubarkan diri dari lokasi itu.

Turut hadir pada acara Pelapasan Pawai Takbiran di Kecamatan Barus, Asisten Administrasi dan Umum, Pimpinan OPD Kab. Tapteng, Forum Pimpinan Kecamatan Barus, Ketua MUI Kecamatan Barus, Ketua KUA Kecamatan Barus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat Barus Roby Edata Manik SIP MAP beserta jajarannya, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Barus, berbagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, serta masyarakat.

Di saat yang bersamaan, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul didampingi Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul melepas ribuan Peserta Pawai Takbiran Idul Fitri 1439 H di ibukota Pandan, tepatnya di depan Masjid Al Muslimin Pandan dengan rute Start Masjid Al Muslimin Pandan dan finish di Kelurahan Hutabalang Kecamatan Badiri. Turut hadir pada acara itu, Kemenag Kab. Tapteng, Ketua MUI Kab. Tapteng Drs. H. Ngadiman KS, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing MSi, para Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Pandan, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Pandan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat.

 

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng pada pelepasan Pawai Takbiran Idul Fitri 1439 H di Kecamatan Barus.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng pada pelepasan Pawai Takbiran

Idul Fitri 1439 H di Kecamatan Barus.

 

Foto : Bupati Tapteng memukul bedug tanda dilepasnya Pawai Takbiran Idul Fitri 1439 H di Kecamatan Barus.

Foto : Bupati Tapteng memukul bedug tanda dilepasnya Pawai Takbiran

Idul Fitri 1439 H di Kecamatan Barus.

 

Foto : Bupati Tapteng melepas konvoi Pawai Takbiran Idul Fitri 1439 H di Kecamatan Barus.

Foto : Bupati Tapteng melepas konvoi Pawai Takbiran Idul Fitri 1439 H di

Kecamatan Barus.

 

Foto : Bupati Tapteng dan Ketua TP PKK Kab. Tapteng melambaikan tangan kepada ribuan peserta Pawai Takbiran di Kecamatan Barus.

Foto : Bupati Tapteng dan Ketua TP PKK Kab. Tapteng melambaikan tangan

kepada ribuan peserta Pawai Takbiran di Kecamatan Barus.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved