Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Kunjungi dan Beri Bantuan Kepada Masyarakat di Lokasi Banjir
Tanggal Posting : Kamis, 9 November 2017 | 21:38 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 55 Kali

Bupati Tapteng Kunjungi dan Beri Bantuan Kepada Masyarakat

di Lokasi Banjir

 

 

Kolang, Sorkam, dan Barus.

Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) kunjungi warga masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) di 3 (tiga) kecamatan yang terkena bencana alam banjir, di Kecamatan Kolang, Sorkam Barat dan Barus, Rabu (08/11/2017).

Saat kunjungan ke lokasi banjir, Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) menyaksikan secara langsung kondisi masyarakat dan daerah kecamatan yang direndam banjir sehubungan dengan tingginya curah hujan dalam beberapa hariterakhir ini di Tapteng. Bupati Tapteng yang didampingi oleh beberapa Pimpinan SKPD diterima oleh Camat, Lurah dan Kepala Desa di lokasi terdampak banjir dan berdialog langsung dengan masyarakat.

Di Kecamatan Kolang, ratusan Kepala Keluarga (KK) mengalami dampak banjir, seperti Desa Satahi Nauli terdapat 4 (empat) dusun dengan lebih kurang 241 KK terdampak banjir yang terjadi sejak Rabu dini hari (08/11/2017). Demikian juga dengan kondisi di Kecamatan Sorkam Barat, yaitu Desa Pasar Sorkam dan Kelurahan Binasi sekitar 717 KK terdampak banjir. Di Kecamatan Barus terdapat lebih kurang 1.143 KK terdampak banjir. Tinggi air di lokasi banjir variatif hingga mencapai 1 meter.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng (Bakhtiara Ahmad Sibarani) menyampaikan bantuan 25 ton beras kepada masyarakat yang terdampak banjir dan mengawasi langsung kondisi warga masyarakat.Penyaluran bantuan beras itu dilakukan bertahap mulai Rabu (08/11/2017).

“Mulai tadi dan besok kita akan salurkan beras cadangan kita, ada sebanyak 25 ton atau 15 kilo per rumah tangga,” kata Bupati Tapteng usai mengunjungi lokasi banjir di Kecamatan Barus.

Selain itu, Pemkab Tapteng akan menyalurkan dana tanggap darurat yang masih tersisa untuk mengatasi penderitaan masyarakat di sekitar lokasi terdampak banjir.

“Kita sudah ke lapangan dan kita mau cairkan dana tanggap darurat yang tersisa di Pemda. Kita akan bangun apa yang bisa kita bangun dari dana itu, kalau gak salah sisa 300 juta rupiah lagi,” ujarnya.

Dari hasil kunjungan ke lokasi banjir di 3 (tiga) kecamatan meliputi Kecamatan Kolang, Sorkam Barat dan Barus, Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) mendapatkan masukan terkait penyebab banjir, kondisi di lapangan, dampak yang ditimbulkan, dan upaya solusi yang akan dilakukan ke depan.

 

Upaya gerak cepat yang dilakukan oleh Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) ke lokasi yang terdampak banjir dan penyaluran bantuan yang dimulai sejak Rabu (08/11/2017) diharapkan dapat mengurangi beban penderitaan warga masyarakat sekitar lokasi bencana banjir di 3 kecamatan di Kab. Tapteng.

 

Foto : Bupati Tapteng saat meninjau terdampak banjir di Kecamatan Kolang.

 

Foto : Bupati Tapteng saat meninjau terdampak banjir di Kecamatan Kolang.

 

Foto : Bupati Tapteng saat berdialog dengan warga masyarakat di Desa Satahi Nauli Kec. Kolang.

Foto : Bupati Tapteng saat berdialog dengan warga masyarakat di

Desa Satahi Nauli Kec. Kolang.

 

Foto : Saat Satpol PP Kab. Tapteng mendistribusikan bantuan beras yang langsung diawasi oleh Bupati Tapteng di Kec. Kolang.

Foto : Saat Satpol PP Kab. Tapteng mendistribusikan bantuan beras yang

langsung diawasi oleh Bupati Tapteng di Kec. Kolang.

 

Foto : Bupati Tapteng berdialog dengan masyarakat di Desa Pasar Sorkam dan Kelurahan Binasi Kecamatan Sorkam Barat yang terdampak banjir.

Foto : Bupati Tapteng berdialog dengan masyarakat di Desa Pasar Sorkam dan

Kelurahan Binasi Kecamatan Sorkam Barat yang terdampak banjir.

 

Foto : Saat Satpol PP Kab. Tapteng mendistribusikan bantuan beras yang langsung diawasi oleh Bupati Tapteng di Kec. Sorkam Barat.

Foto : Saat Satpol PP Kab. Tapteng mendistribusikan bantuan beras yang

langsung diawasi oleh Bupati Tapteng di Kec. Sorkam Barat.

 

Foto : Kondisi rumah warga masyarakat yang terkena banjir yang mulai surut di Desa Pasar Sorkam dan Kelurahan Binasi Kecamatan Sorkam Barat.

Foto : Kondisi rumah warga masyarakat yang terkena banjir yang mulai surut di

Desa Pasar Sorkam dan Kelurahan Binasi Kecamatan Sorkam Barat.

 

Foto : Kondisi rumah warga masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Barus.

 

Foto : Kondisi rumah warga masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Barus.

 

Foto : Bupati Tapteng berdialog dengan masyarakat Barus.

 

Foto : Bupati Tapteng berdialog dengan masyarakat Barus.

 

Foto : bupati Tapteng beserta Pimpinan SKPD dan Camat Barus saat meninjau Berbagai lokasi terdampak banjir di Kecamatan Barus.

Foto : bupati Tapteng beserta Pimpinan SKPD dan Camat Barus saat meninjau

Berbagai lokasi terdampak banjir di Kecamatan Barus.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved