Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Dialog Membahas Laju Pergerakan Pembangunan Kab. Tapteng Bersama para Wartawan
Tanggal Posting : Senin, 3 December 2018 | 21:43 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 67 Kali

 

Bupati Tapteng Dialog Membahas Laju Pergerakan Pembangunan

Kab. Tapteng Bersama para Wartawan

 

PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menghadiri Ngobrol Santai yang digelar oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng bertajuk Laju Pergerakan Pembangunan di Tapanuli Tengah bertempat di Kopi Mamak Jalan Horas Kota Sibolga, Sabtu (01/12/2018). Acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa oleh Hasan Pasaribu dilanjut Sambutan Ketua IWO-Sibolga Tapteng Damai Mendrofa, Sambutan dan Paparan oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Dialog yang dipandu oleh Moderator Denni Siahaan.

Dalam sambutannya, Ketua IWO Sibolga-Tapteng mengatakan Ngobrol Santai ini merupakan kegiatan rutin IWO dan mengapresiasi kesediaan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng untuk hadir pada kegiatan Ngobrol Santai itu.

Ini adalah program kerja kita kegiatan ke-4 kali di tahun 2018 dilakukan. Kegiatan dialog seperti ini merupakan program rutin IWO. Dengan dialog langsung seperti ini, informasi yang diperoleh tidak simpang siur, tidak hoax, dan lebih terarah, terutama terhadap informasi pembangunan di daerah. Kami mengapresiasi kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah. Semoga kiranya dialog kita ini bermanfaat bagi rekan-rekan wartawan dan informasi yang disampaikan kepada masyarakat menjadi lebih jelas,” kata Damai Mendrofa.

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memaparkan berbagai capaian pembangunan yang dilaksanakan selama menjabat Bupati Tapteng bersama Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul. Bupati menegaskan bahwa tujuan pembangunan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita bicara fakta, jangan hoax.

“Bapak Ibu Saudara sekalian, tujuan pembangunan itu adalah meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita bicara fakta, jangan hoax. Meski disadari, pembangunan itu tidak langsung selesai. Kami ditinggalkan 249 kilometer jalan yang hancur sebelum kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati. APBD 2018 sudah barang tentu telah dan sedang dilaksanakan. Semua proyek P-APBD juga telah tender dan dikerjakan. Pada 2018, Pemkab Tapanuli Tengah membangun 74,9 kilometer Jalan, total dibenahi 126 kilometer Jalan. Tahun 2021 tidak ada lagi jalan kabupaten yang rusak. Saya tidak membahas sebelum saya menjadi Bupati, sekarang saya membahas setelah kami Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah. Bagi kami, urat nadi pembangunan salah satunya jalan, juga mendukung pengembangan Parawisata. Pada 2019 juga kita lanjutkan jalan sekitar 40,74 kilometer. Kami sadar bahwa pembangunan tidak langsung selesai,” kata Bupati memaparkan laju pembangunan di Tapteng.

Lanjutnya, Jalan Nasional yang ada di Kab. Tapteng dibiayai oleh APBN, seperti Jalan Sibolga-Barus. Jika jalan itu rusak, itu bukanlah urusan kabupaten namun kita berusaha mengajukannya ke Pemerintah melalui Kementerian PU PR untuk membangun jalan tersebut.

Bupati Tapteng saat berdialog dengan Wartawan juga membahas berbagai sektor meliputi pembangunan pariwisata, pertanian termasuk irigasi, kelautan dan perikanan, hingga pembangunan perdesaan dan BUMDes, dan bidang lainnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menuturkan pembangunan bukan hanya fisik semata namun pembangunan sumber daya manusia (sdm) juga harus dibangun.

Tahun depan Pemkab akan mengkuliahkan anak berprestasi, pintar, dan mampu secara pengetahuan, lolos perguruan tinggi diluar kedokteran. Kami tidak menggunakan anggran APBD untuk foya-foya. Kalau kami salah sampaikan yang sebenarnya. Gunakan media sosial dengan baik dan benar. Kita bangun kreasi bukan hujatan,” papar Bupati Tapteng.

Saya tidak mau ada benturan mengenai SARA. Komitmen kita memberantas Narkoba. Putera daerah mampu membangun Kabupaten Tapanuli Tengah. Mari kita mengenalkan Wisata Tapteng. Kita membangun untuk kesejahteraan masyarakat. Mari kita bersatu, bekerjasama membangun dan memajukan Tapanuli Tengah. Mari bersama-sama kita lawan hoax. Kita bersama-sama meluruskan informasi. Masyarakat jangan mau diadu domba,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri para Wartawan, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika Kab. Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, SP, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Tapteng Sunardi, S.Sos, Plt. Kadis PU PR Kab. Tapteng Johannes Saruksuk, ST, MT, Plt. Kadis Pariwisata Kab. Tapteng Rahmad Saleh, SIP, M.Si, Kabag Humas Darwin Pasaribu, SE, Sekretaris Bappeda Kab. Tapteng Tiurlina H. Sihite, SP, MM dan undangan lainnya.

 

 

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Tapteng Darwin

Sitompul menghadiri Ngobrol Santai yang digelar IWO Sibolga-Tapteng bertempat di

Kopi Mamak Jalan Horas Kota Sibolga, Sabtu (01/12/2018).


 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved