Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Buka Acara Penandatanganan Perjanjian Akad Kredit Program Kemitraan PT. Pertamina
Tanggal Posting : Rabu, 14 March 2018 | 21:38 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 99 Kali

Bupati Tapteng Buka Acara Penandatanganan Perjanjian Akad
Kredit Program Kemitraan PT. Pertamina

Pandan.
Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) melaksanakan acara Penandatanganan Perjanjian Akad Kredit Program Kemitraan PT. Pertamina (Persero) di Gedung Binagraha (Aula) Kantor Bupati Tapteng, Rabu (14/03/2018). Adapun Mitra Binaan PT. Pertamina (Persero) yang melaksanakan Akad Kredit Kemitraan itu 18 (delapan belas) UKM dari Kecamatan Pandan, Kecamatan Sibabangun dan Kecamatan Sirandorung.
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul membuka acara penandatanganan perjanjian akad kredit kemitraan itu dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Tapteng, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Tapteng Hilman Tarihoran dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), PT. Pertamina (Persero), dan UKM mitra binaan.
Dalam sambutannya, Bupati Tapteng mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Pertamina atas direalisasikannya penyaluran kredit kepada UMKM mitra binaan sekaligus berpesan agar UMKM yang menerima kredit tersebut melakukan usahanya dengan baik serta taat membayar kredit 3% setahun.
“Kami ucapkan terima kasih kepada PT. Pertamina yang telah mengabulkan permohonan kami. PT. Pertamina menggelontorkan dana kredit sebesar Rp. 1.705.000.000 (satu miliar tujuh ratus lima juta  rupiah) kepada UMKM Binaan yang kekurangan modal usahanya dengan suku bunga 3 % dalam setahun. Bantuan ini sangat membantu UMKM karena suku bunga pinjaman sangat rendah hanya 3 % bila dibangdingkan dengan Bank Konvensional rata rata 9 % pertahun. Kepada pelaku UKM, ini adalah kewajiban kita, bahwa hutang yang harus dibayar atas kredit sebesar bunga 3% satu tahun. Lakukan usaha itu dengan baik dan benar. Tugas kita di Tapteng mengabdi sama rakyat. Bantuan itu tidak untuk peruntukan yang lain-lain, gunakan untuk usaha. Jangan gunakan untuk hura-hura tapi gunakanlah untuk mengembangkan usaha,” kata Bupati Tapteng.
Selanjutnya, sambutan dari PT. Pertamina Perwakilan PT.  Pertamina (Persero) MOR I Medan Asti Rica Puspita,  Pjs. OH TBBM Sibolga  Yoga Parista berharap dana kredit yang disalurkan kepada UMKM Binaan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya meningkatkan usaha UMKM dan semakin mencintai produk Pertamina.
“Kami sebelumnya telah melakukan bantuan seperti ini di Aceh dan Langkat, dan daerah lainnya. Dana ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan ekonomi dan keberlangsungan usaha UMKM sehingga kesejahteraan masyarakat pun meningkat. Ini bukti nyata PT. Pertamina dalam membantu semua elemen masyarakat, dan dapat mencintai produk-produk Permina seperti BBM dan gas pertamina,” ujar Yogie Parista.
Foto : Sambutan Bupati Tapteng pada Penandatanganan Perjanjian Akad Kredit Program Kemitraan PT. Pertamina.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng pada Penandatanganan Perjanjian Akad Kredit

Program Kemitraan PT. Pertamina.

Foto : Sambutan PT. Pertamina Pjs OH TBBM Sibolga pada Penandatanganan Perjanjian Akad Kredit Program Kemitraan PT. Pertamina.

Foto : Sambutan PT. Pertamina Pjs OH TBBM Sibolga pada Penandatanganan

Perjanjian Akad Kredit Program Kemitraan PT. Pertamina.

 

Foto bersama usai acara Penandatanganan Perjanjian Akad Kredit Program Kemitraan PT. Pertamina

Foto bersama usai acara Penandatanganan Perjanjian Akad Kredit

Program Kemitraan PT. Pertamina


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved