Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Bakhtiar Akhmad Sibarani Bagikan Zakat Keluarga Besarnya Kepada kurang lebih 2000 Orang Warga
Tanggal Posting : Rabu, 13 Juny 2018 | 15:47 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 78 Kali

 

Bupati Tapteng Bakhtiar Akhmad Sibarani Bagikan Zakat

Keluarga Besarnya Kepada kurang lebih 2000 Orang Warga

 

Barus.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Keluarga Besarnya memberikan Zakat kepada kurang lebih 2000 orang warga Kaum Duafa dan Fakir miskin di Kelurahan Padang Masiang Kecamatan Barus, Kab. Tapteng, Selasa (12/06/2017). Warga masyarakat yang menerima zakat itu adalah fakir miskin dan kaum duafa, masing-masing mendapatkan tiga botol Sirup dan amplop berisi uang.

Kegiatan pemberian zakat itu dilaksanakan di Jalan Medeka Kelurahan Padang Masiang Kecamatan Barus, kediaman Keluarga Besar Bupati Tapteng. Kegiatan itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional H. Ja’far Hasibuan SPdI dan H. Darwin Hasibuan SPdI. Tausyiah disampaikan oleh Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPd, yang mengajak banyak bersyukur kepada Allah SWT, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, jalin silaturahmi, hormati dan sayangi orang tua, serta mengamalkan Al Qur’an.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengatakan zakat yang dibagikan merupakan Zakat Keluarga Besar Ahmad Yunus Sibarani.

“Zakat ini merupakan sebagaian rezeki yang diperuntukkan kepada fakir miskin dan kaum duafa. Kiranya bantuan Zakat Keluarga Besar kami ini dimanfaatkan saudara-saudari kami dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M. Sejak saya menjadi Anggota dan Ketua DPRD, serta menjadi Bupati Tapteng, saya tetap menyisihkan sebahagian rezeki yang merupakan milik saudara-saudara yatim piatu dan fakir miskin,” ungkap Bupati Tapteng.

“Tidak ada yang tambah miskin akibat mengeluarkan zakat. Pertama-tama, kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Tapteng mengucapakam minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada saudara kami yang datang,” kata Bupati Tapteng.

“Momen ini merupakan saat yang tepat untuk memberi bantuan, memberikan zakat kepada saudara-saudara kita fakir miskin dan kaum duafa sehingga dapat merasakan indahnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” tandasnya.

“Untuk itu, kepada orang tua kami kaum duafa, inilah yang dapat kami berikan, dan semoga bermanfaat meringankan kesulitan. Doa dan harapan kita bersama, proses pembangunan Tapteng semakin meningkat,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

Bupati Tapteng juga menyampaikan dukungannya kepada para guru mengaji untuk mengajar anak-anak sejak dini Al Qur’an dan mengajak memakmurkan masjid.

“Saya juga sampaikan, jika ada bapak ibu Guru Mengaji yang mengajar anak-anak kita dalam pendidikan mengaji, saya akan membayar gajinya untuk mendidik anak-anak sejak dini mengenal Al Qur’an guna terwujudnya masyarakat yang berkarakter, mandiri, dan berakhlak. Juga mari kita makmurkan masjid,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan pada tahun 2019 akan dibangun Masjid Raya Barus. Selain itu, pembangunan Jembatan Kampung Mudik pun akan dilaksanakan setelah Lebaran Idul Fitri 1439 H ini. Bupati Tapteng mengingatkan bersama-sama mewujudkan kondusif dan suasana damai dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Harapan kami, masyarakat mendukung pelaksanaan pembangunan di Tapanuli Tengah ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya juga ingatkan kita bersama pada Pemilihan Kepala Desa jangan sampai terjadi bentrok antar sesama warga. Kita sekarang, kita besok, kita juganya selanjutnya. Mari kita jaga kebersamaan pada Pilkades yang akan datang,” paparnya.

Pada bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M ini, Keluarga Besar Almarhum Ahmad Yunus Sibarani dan Almarhumah Rasida Rambe mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani turut membagikan amplop berisi uang tunai dan Sirup tiga botol dari pribadi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada kaum duafa di Kecamatan Barus.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing MSi, para Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Camat Barus, Lurah Padang Masiang, lurah dan kades di Kecamatan Barus, Kapolsek Barus, Danramil Barus, dan kaum duafa.

 

 

Foto : Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional saat kegiatan pemberian zakat kepada kaum duafa oleh Keluarga Besar Bupati Tapteng di Barus.

Foto : Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional saat kegiatan

pemberian zakat kepada kaum duafa oleh Keluarga Besar Bupati Tapteng di Barus.

 

Foto : Wakil Bupati Tapteng, Wakil Ketua TP. PKK kab. Tapteng dan undangan lainnya hadiri kegiatan pemberian zakat di Kecamatan Barus.

Foto : Wakil Bupati Tapteng, Wakil Ketua TP. PKK kab. Tapteng dan undangan lainnya

hadiri kegiatan pemberian zakat di Kecamatan Barus.

 

Foto : Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPd sebelum menyampaikan tausyiah.

 

Foto : Ustad Abdil Muhadir Ritonga MPd sebelum menyampaikan tausyiah.

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng saat kegiatan pemberian zakat di Kel. Padang Masiang Kecamatan Barus.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng saat kegiatan pemberian zakat di

Kel. Padang Masiang Kecamatan Barus.

 

 

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan zakat di Kel. Padang Masiang Kecamatan Barus.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan zakat di Kel. Padang

Masiang Kecamatan Barus.

 

 

Foto : Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan zakat di Kel. Padang Masiang Kecamatan Barus.

Foto : Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan

zakat di Kel. Padang Masiang Kecamatan Barus.

 

 

Foto : Kegiatan pemberian zakat oleh Keluarga Besar Bupati Tapteng di Kel. Padang Masiang Kecamatan Barus yang berjalan tertib dan lancar.

Foto : Kegiatan pemberian zakat oleh Keluarga Besar Bupati Tapteng di Kel. Padang Masiang Kecamatan Barus yang berjalan tertib dan lancar.

Foto : Kegiatan pemberian zakat oleh Keluarga Besar Bupati Tapteng di Kel. Padang Masiang Kecamatan Barus yang berjalan tertib dan lancar.

Foto : Kegiatan pemberian zakat oleh Keluarga Besar Bupati Tapteng di Kel. Padang Masiang Kecamatan Barus yang berjalan tertib dan lancar.

Foto : Kegiatan pemberian zakat oleh Keluarga Besar Bupati Tapteng di Kel.

Padang Masiang Kecamatan Barus yang berjalan tertib dan lancar.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved