Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng Ajak Kader IPM Bekali Diri Dengan Ilmu Pengetahuan Dan Taqwa
Tanggal Posting : Minggu, 5 August 2018 | 20:47 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 35 Kali

 

Bupati Tapteng Ajak Kader IPM Bekali Diri Dengan

Ilmu Pengetahuan Dan Taqwa

 

 

Medan.

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sumatera Utara (Sumut) Periode 2018-2020 sekaligus Resepsi Milad Ke-57 IPM Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (04/07/2018).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan bahwa dirinya merupakan Alumni IPM Sumut dan bangga menjadi bagian IPM, yang dididik dan dibesarkan oleh Organisasi IPM. Bakhtiar Ahmad Sibarani juga pernah menjadi Anggota DPRD, pernah menjadi Ketua DPRD, dan sejaki Mei 2017 menjadi Bupati Tapteng.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh Kader IPM agar membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan taqwa sehingga siap menghadapi persaingan di zaman teknologi sekarang ini,” ujarnya.

“Sebagai Kader Perserikatan Muhammadiyah, tentu mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengembangkan organisasi Muhammadiyah. Ketika Tapteng dihunjuk menjadi Tuan Rumah Musyawarah Wilayah IPM, kami sangat mendukung dan memfasilitasi suksesnya acara Muswil XX Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumut, yang digelar di Tapteng selama 3 hari, Sabtu hingga Senin (28-30/04/2018) yang lalu," imbuhnya.

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan selamat kepada Pengurus IPM Sumut Periode 2018-2020. Ia berharap Pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan amanah serta lebih baik untuk mewujudkan pelajar berkemajuan.

“Saya berharap Pengurus IPM Sumut senantiasa bersinergi dengan Pimpinan Pusat IPM (PP IPM) dalam mewujudkan IPM sebagai Rumah Inspiratif Pelajar Indonesia, seperti yang dicita-citakan PP IPM,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PW IPM Sumut Hanifah yang baru dilantik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah yang membantu suksesnya acara Pelantikan Pengurus IPM Sumut, terkhusus ungkapan terima kasih kepada Bupati Tapteng yang sangat peduli dan selalu optimal mendukung Pelajar Muhammadiyah Sumut. Bupati Tapteng juga telah memfasilitasi pelaksanaan Muswil IPM Sumut yang diadakan di Tapteng hingga acara pelantikan hari ini.

“Bupati Tapteng adalah Kader Muhammadiyah Peduli Pemuda. Sejalan dengan itu, kami mohon dukungan dari seluruh pihak, baik Pengurus Muhammadiyah Sumut, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumut agar Kepengurusan IPM Periode 2018-2020 mampu mewujudkan Pemuda Muhammadiyah yang lebih baik sesuai dengan Tema Pelantikan PW IPM Sumut, yaitu Bergerak Bersama, Menjaga Spiritualitas Keilmuan, Untuk Pelajar Milenial Berdaya di Era 4.0. Motivasi kami agar Pelajar Bergerak Bersama dengan spirit keilmuan. Bagaimana dengan generasi IPM sekarang ini, sama-sama merawat keilmuan pada kondisi era teknologi saat ini, mewujudkan Pelajar Muhammadiyah dengan 3  motto IPM yang Berkemajuan Pencerdasan, Pemberdayaan, dan Pembebasan," ujarnya.

Adapun Pengurus PW IPM Sumut yang dilantik Ketua IPM Pusat Velandani Prakoso antara lain Ketua Umum Hanifa, Sekretaris Umum Irham Bunayya Lubis, dan Bendahara Umum Dwi Azwar.

Acara ini turut dihadiri Pimpinan dan pengurus Muhammadiyah Sumut, Pimpinan dan Pengurus Aisyiyah Sumut, Pj. Gubernur Sumatera Utara diwakili Kabiro Pemerintah Provsu, Kapoldasu diwakili Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan DA, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kadis Pendidikan Kota Medan, KNPI Provsu, Pengurus dan Kader IPM se-Sumut.

 

 

Foto : Ketua PW IPM Sumut menyerahkan Cinderamata kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Foto : Ketua PW IPM Sumut menyerahkan Cinderamata kepada

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Foto : Bupati Tapteng foto bersam dengan Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan DA, PW Muhhamaiyah Sumut, Ketua PP IPM Pusat, dan Pengurus PW IPM Sumut.

Foto : Bupati Tapteng foto bersam dengan Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan

DA, PW Muhhamaiyah Sumut, Ketua PP IPM Pusat, dan Pengurus PW IPM Sumut.

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved