Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng : Tapteng Membangun Dan Berbagi Untuk Rakyat
Tanggal Posting : Senin, 11 Juny 2018 | 19:33 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 56 Kali

 

Bupati Tapteng : Tapteng Membangun Dan Berbagi Untuk Rakyat

 

 

 

Pandan dan sekitarnya.

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan Tapanuli Tengah Membangun dan Berbagi untuk Rakyatnya. Hal itu disampaikan Bupati Tapteng saat melaksanakan Safari Ramadhan di 3 (tiga) kecamatan, yaitu Kecamatan Sarudik, Pandan, dan Tukka, Kamis (07/06/2018).

Penyaluran Zakat ASN Pemkab Tapteng kepada Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Kecamatan Sarudik dilaksanakan di Masjid Nurul Hikmah, Kamis Pagi (07/06/18).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengatakan hari ini, seperti halnya kemarin, kami ke Kecamatan Pinangsori, Lumut, Sibabangun, dan Sukabangun menyampaikan zakat ASN. Kita berpedoman pada Al Qur’an dan Hadist. Kami akan membagikannya buat Remaja Masjid agar menyiarkan agama dan bisa jauh dari Narkoba. Narkoba dapat merusak generasi kita, generasi Islam. Hidup mati ada di tangan Allah SWT.

“Pada kesempatan ini, kami menyalurkan zakat. Ini adalah zakat ASN. Doakan kami agar dihindari dari fitnah dan doakan kami sehat walafiat. Kita menjalankan perintahkan Allah SWT. Bagimu agamamu bagiku agamaku,” ucap Bupati Tapteng.

“Kami lagi mengusulkan pembangunan Masjid Al Muslimin Pandan dan Masjid Raya Barus tahun 2019, doakan agar berhasil dan dapat terealisasi. Atas nama keluarga dan Pemkab Tapteng, kami Bupati dan Wakil Bupati Tapteng mengucapkan Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita bertemu dengan bulan suci Ramadhan yang akan datang,” kata Bupati Tapteng.

Bupati Tapteng dan Ketua TP PKK Kab. Tapteng menyampaikan Bantuan berupa uang, Sirup, dan jilbab dari Ibu Ketua TP PKK Kab. Tapteng.

Anak yatim dan kaum duafa di Kecamatan Sarudik yang mendapatkan Zakat sekitar 150 orang.

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan rombongan menyalurkan Zakat ASN kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Raya Sibuluan kecamatan Pandan, Kamis Siang (07/06/18).

Setelah itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan rombongan meneruskan perjalanan menuju Masjid Assalamah Pasar Tukka Kecamatan Tukka untuk membagikan Zakat ASN kepada anak yatim dan kaum dhuafa, Kamis Sore (07/06/18).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) kembali menyalurkan Zakat ASN Tapteng sebesar Rp. 255.000.000 (dua ratus lima puluh lima juta) kepada 510 orang Anak Yatim Piatu, Kaum Duafa, yang masing-masing mendapatkan Rp. 500.000 (lima ratus ribu) per orang dengan rincian, penerima di Kecamatan Sarudik 150 orang, Kecamatan Pandan 260 orang, dan Kecamatan Tukka 100 orang. Kiranya bantuan Zakat ASN, Jilbab, dan Sirup dari Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani berdayaguna, dibelanjakan untuk keperluan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M.

Sementara itu, salah seorang pemerima Zakat Rusnul Tanjung (56) warga Kelurahan Tukka Kecamatan Tukka mengungkapkan terima kasih dan pengharapannya atas kesehatan dan kebijaksanaan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng dalam menjalankan tugas-tugasnya.

"Kami bangga memiliki Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang peduli terhadap kaum duafa. Telah diberikan kepada kami berupa uang tunai Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) per orang, jilbab buat kaum ibu dan sirup. Hal ini sungguh diluar dugaan kami. Kami berdoa, kiranya Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng, dan keluarga diberikan Allah SWT kesehatan dan kebijaksanaan menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Tapteng yang semakin sejahtera,” ucapnya.

Pembagian Zakat ini, turut dihadiri Ketua DPRD Kab. Tapteng Sahrun Pasaribu SE, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Ketua TP PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat, Kades dan Lurah di 3 (tiga) kecamatan meliputi Kecamatan Sarudik, Pandan, dan Tukka.

 

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng saat pemberian Zakat ASN di Masjid Nurul Hikmah Kecamatan Sarudik.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng saat pemberian Zakat ASN di Masjid Nurul Hikmah

Kecamatan Sarudik.

 

Foto : Bupati Tapteng menyalurkan Zakat ASN juga Sirup dan Jilbab dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng.

Foto : Bupati Tapteng menyalurkan Zakat ASN juga Sirup dan Jilbab dari Ibu Ketua

Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng.

 

 

Foto : Bupati Tapteng dan Ketua TP PKK Kab. Tapteng foto bersama Ibu-Ibu Penerima Zakat ASN, Sirup dan Jilbab di Kecamatan Sarudik.

Foto : Bupati Tapteng dan Ketua TP PKK Kab. Tapteng foto bersama Ibu-Ibu

Penerima Zakat ASN, Sirup dan Jilbab di Kecamatan Sarudik.

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng saat pemberian Zakat ASN di Masjid Masjid Raya Sibuluan Kecamatan Pandan.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng saat pemberian Zakat ASN di Masjid Masjid Raya

Sibuluan Kecamatan Pandan.

 

 

Foto : Bupati Tapteng dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng menyalurkan Zakat ASN dan Sirup kepada kaum duafa di Masjid Masjid Raya Kecamatan Pandan.

Foto : Bupati Tapteng dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng menyalurkan

Zakat ASN dan Sirup kepada kaum duafa di Masjid Masjid Raya

Kecamatan Pandan.

 

Foto : Sambutan Bupati Tapteng saat pemberian Zakat ASN di Masjid Assalamah Pasar Tukka Kecamatan Tukka.

Foto : Sambutan Bupati Tapteng saat pemberian Zakat ASN di Masjid

Assalamah Pasar Tukka Kecamatan Tukka.

 

Foto : Bupati Tapteng dan Ketua TP PKK Kab. Tapteng foto bersama saat menyalurkan Zakat PNS dan Sirup di Masjid Assalamah Pasar Tukka Kecamatan Tukka.

Foto : Bupati Tapteng dan Ketua TP PKK Kab. Tapteng foto bersama saat menyalurkan

Zakat PNS dan Sirup di Masjid Assalamah Pasar Tukka Kecamatan Tukka.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved