Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapteng : LPM Mitra Pemerintah Memberdayakan Masyarakat Desa
Tanggal Posting : Kamis, 9 November 2017 | 22:05 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 57 Kali

Bupati Tapteng : LPM Mitra Pemerintah Memberdayakan

Masyarakat Desa

 

 

Pandan.

Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) membuka dengan resmi pelaksanaan Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Perdesaan bertempat di Ruang Audio Visual SMAN 1 Matauli Pandan, Kamis (09/11/2017).

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) memberikan pengarahan Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Perdesaan dalam rangka penguatan fungsi dan peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng).

Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) mengharapkan LPM harus ambil bagian membantu Kepala Desa mensukseskan tugas-tugas pemerintahan di desa, khususnya dalam upaya memberdayakan masyarakat desa.Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, LPM berperan membantu pemerintah desa dan merupakan mitra dalam memberdayakan masyarakat desa, penampungan dan penyaluran aspirasi masyarakat dalam pembangunan, penanaman dan pemupukan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan pemerintahan kepada masyaraka,  penyusunan rencana, pelaksanaan, pelestarian dan pengembangan hasil-hasil pembangunan secara partisipatif, menumbuhkembangkan dan penggerak prakarsa, partisipatif serta swadaya gotong-royong masyarakat,   pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta pemberdayaan hak politik masyarakat.

Saya berharap LPM dilibatkan dalam kegiatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dimana pada tahun 2018 yangakan datang, 30 persen dari Dana Desa diperuntukkan penerapannya lebih diutamakan pada sektor pemberdayaan masyarakat desa, seperti peternak, petani, wira usaha dan pemberdayaan lainnya.

Pelaksanaan Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Perdesaan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Tapteng (Dra. Anita M. Situmorang), para narasumber dan LPM se Kab. Tapteng.

 

Foto : Bupati Tapteng didampingi oleh Kadis PMDP Kab. Tapteng dan Narasumber Saat pembukaan Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Perdesaan.

Foto : Bupati Tapteng didampingi oleh Kadis PMDP Kab. Tapteng dan Narasumber

Saat pembukaan Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Perdesaan.

 

 

Foto : Arahan dan bimbingan Bupati Tapteng pada saat acara  Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Perdesaan.

Foto : Arahan dan bimbingan Bupati Tapteng pada saat acara

Pemberdayaan Lembaga dan Organisasi Masyarakat Perdesaan.

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved