Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Tegaskan Berantas Narkoba dan Tingkatkan SDM pada Peringatan Tahun Baru Islam Muharram 1441 H
Tanggal Posting : Senin, 16 September 2019 | 17:15 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 80 Kali

 

Bupati Tapanuli Tengah Tegaskan Berantas Narkoba

dan Tingkatkan SDM pada Peringatan Tahun Baru

Islam Muharram 1441 H

 

 

TUKKA - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2018 M, yang dirangkai dengan Pengajian bertempat di Masjid Assalamah, Pasar Tukka Kecamatan Tukka, Minggu (15/09/2019) malam. Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini mengusung Tema "Dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, Mari Kita Hijrah ke Suasana Hidup yang Diridhoi Allah SWT".

 

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Faisal Ibrahim Hasibuan Juara 1 Remaja Putra Tingkat Tapteng, dan Sambutan Bupati Tapteng. Bakhtiar Ahmad Sibarani yang menyampaikan Selamat Tahun Baru Islam 1441 H.

 

"Hari ini, kita melaksanakan acara ini di Kecamatan Tukka, masyarakat yang hadir begitu ramai dan antusias. Melalui kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam ini, yang dirangkai dengan Pengajian dapat meningkatkan keimanan dan kecintaan kita kepada Allah SWT," kata Bupati Tapteng.

 

Selanjutnya, Bupati Tapteng menjelaskan komitmen Pemkab Tapteng untuk memberantas narkoba di wilayah Tapteng.

 

"Kami himbau masyarakat yang saya cintai dan yang saya banggakan, kenali saudaramu, lihat lingkunganmu, tandai teman saudara, teman kita semua. Kalau ada yang tiba-tiba datang ke kampung halaman kita sekian lama tidak pernah melapor kepada Kepala Desa ataupun ke Lurah dan tidak pernah bergaul kemana mana cari tahu apa tujuannya datang ke kampung kita. Kami sedang giat-giatnya melaksanakan pemberantasan narkoba. Kami melakukan perang terhadap narkoba. Kami telah melawan Bandar-bandar Narkoba yang ada di Tapteng, laporan ke kami dari pihak kepolisian ada 17 orang yang tertangkap kasus narkoba," papar Bupati Tapteng.

 

Selain komitmen memberantas narkoba, Bupati Tapteng juga menegaskan pelarangan aktifitas usaha perjudian dan berbagai penyakit masyarakat lainnya untuk dapat menghadirkan rasa aman, nyaman, dan untuk kebaikan semua pihak di Tapteng.

 

"Kami instruksikan kepada Camat agar mengundang seluruh Tokoh Masyarakat, Lurah, dan Kepala Desa mengingatkan kembali paling lama pada 1 Januari 2020 akan berlaku Peraturan Desa, juga akan ada peraturan lainnya seperti Peraturan Bupati, yang akan kami kaji untuk dapat menjadi Peraturan Daerah. Walaupun dengan segala konsekuensi, tentu ada yang tidak senang. Siapa pelaku narkoba saat ini, silahkan bertaubat, 1 Januari 2020 paling lama akan kami usir dari Kabupaten Tapanuli Tengah," tegas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Bupati Tapteng mengatakan sekarang narkoba semakin marak, hingga pihak Kepolisian menargetkan tangkap Bandar Narkoba di Tapteng. Disebutkannya, siapa yang ketahuan memakai narkoba, tertangkap tangan oleh pihak Kepolisian dan positif narkoba maka akan diusir selama 15 tahun dari kampung halamannya. Dan siapa pengedar narkoba akan diusir selamanya dari kampung halamannya di Tapteng. Perlawanan-perlawanan sudah barang tentu kita hadapi. Ada sekarang membuat Group Facebook meyampaikan yang tidak benar mengenai kinerja Pemkab Tapteng," papar Bupati Tapteng.

 

"Kita tidak akan mundur selangkahpun. Hampir 780 tempat maksiat telah kami tutup di Kabupaten Tapanuli Tengah. Sekarang, Warung Tuak sudah ada menyedian Wanita Rawan Sosial, dan sekarang sudah ada diamankan 2 positif HIV. Kami selaku Pemimpin Tapteng akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan Allah SWT, sejauh mana didalam memerangi narkoba dan tempat maksiat. 

 

"Kita harapkan anak muda jauhi narkoba, kita harapkan narkoba tidak tren di kalangan anak muda. Saat ini, ada kelompok tertentu menutupi Bandar Narkoba. Selain merusak generasi bangsa, merusak rumah tangga merusak pemuda, keluarga, dan ekonomi juga hancur disebabkan narkoba. Untuk anak-anakku, adek-adekku, dan ibu bapak yang kami banggakan, jaga keluarga kita, jangan sampai terjerumus pada narkoba," kata Bupati Tapteng.

 

Bupati Tapteng meminta Organisasi Keagamaan, Organisasi Islam, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, untuk difasilitasi agar mengundang masyarakat, membuat komitmen bersama, paling lama 1 Januari 2020 peraturan desa tentang sanksi atas penyebaran dan pemakaian narkoba telah berlaku," sebut Bupati Tapteng.

 

Bupati Tapteng juga menghimbau agar putra-putri Tapteng meningkatkan sumber daya manusia, kemampuan dan prestasinya. Bupati mengatakan Pemkab Tapteng akan mengkuliahkan putra-putri Tapteng berprestasi, dari keluarga tidak mampu, yang lolos masuk ke perguruan tinggi negeri selama 5 tahun (sampai tamat) kecuali Jurusan Kedokteran.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menetapkan untuk memberangkatkan 4 orang Lanjut Usia (Lansia) yang belum pernah naik Haji dan Umroh untuk melaksanakan Umroh.

 

Acara Peringatan Tahun Baru Islam Muharram 1441 H ditutup dengan Ceramah dan Doa yang disampaikan oleh Al Ustadz H. Azrul Aswan Sirait, SHI, MM.

 

Turut hadir pada acara itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Wakil Ketua TP. PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Anggota DPRD Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng Rasidin Barasa, MA, Sekretaris Daerah Tapteng, Asisten, Pimpinan OPD dan Camat se Tapteng, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Tukka, Ketua MUI Tapteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Islam, serta masyarakat Kecamatan Tukka dan sekitarnya.

 

 

Foto : Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2018 M

bertempat di Masjid Assalamah, Pasar Tukka Kecamatan Tukka, Minggu (15/09/2019) malam


 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved