Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Serahkan Klaim Asuransi Nelayan 480 Juta Rupiah Kepada 3 Keluarga Nelayan
Tanggal Posting : Kamis, 3 August 2017 | 20:16 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 178 Kali

Bupati Tapanuli Tengah Serahkan Klaim Asuransi Nelayan

480 Juta Rupiah Kepada 3 Keluarga Nelayan

 

 

Pandan.

Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) serahkan Klaim Asuransi sebesar Rp. 480.000.000 (empat ratus delapan puluh juta rupiah) kepada 3 (tiga) orang perwakilan Keluarga Nelayan yang meninggal dunia beberapa bulan yang lalu masing-masing sebesar Rp. 160.000.000 (seratus enam puluh juta rupiah)dari PT. Asuransi Jasindo di Ruang Kerja Bupati Tapanuli Tengah, Rabu (02/08/2017).

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah mengatakan bahwa untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera merupakan salah satu tujuan yang tertuang dalam Visi Misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) di bawah kepemimpinan Bupati Tapanuli Tengah(Bakhtiar Ahmad Sibarani) dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Darwin Sitompul).

Bekerja keras dan mencari peluang-peluang untuk dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat nelayan seperti pada kesempatan ini diserahkan Klaim Asuransi sebesar 480.000.000 (empat ratus delapan puluh juta rupiah) kepada 3 (tiga) orang perwakilan Keluarga Nelayan yang meninggal dunia masing-masing sebesar 160.000.000 (seratus enam puluh juta rupiah) yang diterima oleh Perwakilan Keluarga Tingkos Simatupang dari Desa Tapian Nauli Kecamatan Tapian Nauli, Keluarga Alm. Sapiruddin Sipahutar dari Kampung Sawah Desa Sitardas Kecamatan Badiri dan Keluarga Alm. Benson Manalu dari Desa Muara Nauli Kecamatan Sorkam. Kiranya bantuan ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari, biaya pendidikan anak-anak atau membuka usaha yang dapat menambah penghasilan keluarga.

“Program Asuransi Nelayan ini merupakan kerjasama KementerianKelautan dan Perikanan dengan PT. Jasindo. Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi kepada PT. Jasindo yang hadir saat ini, Bapak Heri kiranya kerjasama kedepan semakin kita tingkatkan khususnya untuk mempercepat pelayanan atau pencairan Klaim Asuransi Nelayan Kecil di Kab. Tapteng,” kata Bupati Tapanuli Tengah.

Plt. Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Tapteng (Panusunan Pardede, SE) didampingi oleh Kabid Penangkapan dan Perizinan (Azwar Sitompul, SH) menyampaikan bahwa jumlah Nelayan yang sudah  terdaftar di Kementerian Kelautan dan Perikanan 964 orang nelayan mulai tahun 2016. Sementara, tahun 2017 sebanyak 1.013 usulan tahap pertama Nelayan Kecil atau Kapal 10 GT ke bawah.

Hingga saat ini, jumlah Klaim yg dibayarkan PT. Jasindo sebanyak tujuh orang dengan rincian meninggal dunia enam orang dan cacat permanen satu orang. Selanjutnya, himbauan bagi yang belum memiliki asuransi dan yang sudah mempunyai asuransi agar memperpanjang asuransinya.

Selanjutnya, Plt. Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Tapteng (Panusunan Pardede, SE)menghimbau kepada Nelayan Kecil yang belum memiliki Asuransi Nelayan agar mendaftar ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Tapteng. Bagi yang sudah memiliki Kartu Nelayan, apabila berakhir masa asuransinya supaya memperpanjang dan menyetor premi asuransinya sebesar Rp. 175.000/tahun untuk asuransi PT. Jasindo dan Rp. 168.000/tahun bagi yang memiliki Kartu Asuransi dari PT. Asuransi Ramayana.

 

 

Foto : Bupati Tapanuli Tengah foto bersama dengan Heri dari PT. Jasindo, Plt. Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Tapteng, Kabid Penangkapan dan Perizinan serta PerwakilanKeluarga Nelayan yang meninggal dunia.

Foto : Bupati Tapanuli Tengah foto bersama dengan Heri dari PT. Jasindo, Plt. Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Tapteng, Kabid Penangkapan dan Perizinan serta PerwakilanKeluarga Nelayan yang meninggal dunia.

Foto : Bupati Tapanuli Tengah foto bersama dengan Heri dari PT. Jasindo, Plt. Kadis

Perikanan dan Kelautan Kab. Tapteng, Kabid Penangkapan dan Perizinan serta

PerwakilanKeluarga Nelayan yang meninggal dunia.


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved