Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Membuka Secara Resmi MTQ Ke-45 dan FSQ Ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019
Tanggal Posting : Jumat, 15 March 2019 | 14:04 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 103 Kali

 

Bupati Tapanuli Tengah Membuka Secara Resmi MTQ Ke-45 & FSQ

Ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019

 

 

 

Barus – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Barus Kecamatan Barus, Rabu malam (13/03/2019).

Acara pembukaan MTQ dan FSQ ini diawali dengan penampilan Marchingband MAN 1 Barus, tarian oleh Sanggar MAN 1 Barus, dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, penaikan Bendera Tilawatil Qur'an dan menyanyikan Mars MTQ, pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Qory Nasional Ahmad Khairi Novandra.

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik (bai’ah) Dewan Hakim Juri MTQ ke-45 dan FSQ ke-30 Kab. Tapteng tahun 2019.

“Dengan rahmad Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini Rabu tanggal 13 Maret 2019, mengukuhkan Dewan Hakim/Juri Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-30 Tahun 2019 Kabupaten Tapanuli Tengah di Kecamatan Barus. Laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, penuh keikhlasan, kejujuran, dan tanggung jawab kepada Pemerintah dan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan hidayahNya kepada kita semuanya. Demikian kami amanahkan untuk dilaksanakan dengan sepenuhnya,” kata Bupati Tapteng saat melantik Dewan Hakim/Juri.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan kejadian pemboman yang terjadi di Kota Sibolga oleh terduga teroris dan menyatakan Islam tidak mengajarkan hal seperti itu, demikian juga agama lain tidak mengajarkan hal demikian. Bupati juga menuturkan haram hukumnya ada teroris di Sibolga-Tapteng. Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menolak dan melawan terorisme khususnya di Sibolga Tapteng.

“Sekarang dan hari ini kita harus bersatu. Haram hukumnya ada teroris di Tapteng dan Sibolga. Kirim salam Bapak Kapolda Sumatera Utara buat kita semua. Kita berkomitmen untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Tapanuli Tengah. SMP Negeri 1 Barus akan kita bangun bertingkat pada tahun 2019 ini. Saya pastikan Masjid Al Muslimin Pandan dan Masjid Raya Barus dibangun. Kita juga akan membangun Taman Iman dan berbagai pembangunan fisik dan mental spritual, seperti halnya pelaksanaan MTQ dan FSQ ini,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menghimbau kepada kaum muslimin dan muslimat yang ada di Kecamatan Barus dan sekitarnya dapat meluangkan waktu di tempat ini mendengarkan lantunan merdu para Qori dan Qori’ah peserta MTQ dan suara merdu dari Peserta FSQ. Bupati juga mengajak saudara-saudara non muslim untuk saling menghormati dan bersama-sama menjaga ketertiban selama berlangsungnya kegiatan MTQ dan FSQ tahun 2019 ini.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga mengajak seluruh masyarakat meningkatkan persaudaraan dan persatuan untuk mewujudkan suasana yang aman, tertib dan damai. “Kepada para Peserta MTQ dan FSQ, mari tunjukkan kemampuan dan prestasi saudara. Terus tingkatkan prestasi agar dapat bersaing secara kompetitif pada tingkat yang lebih tinggi nantinya,” ujarnya.

“Bapak Ibu sekalian, jangan mau kita dipecah belah dengan isu agama. Agama tidak pernah mengajarkan kita untuk terpecah belah. Jembatan di Barus pada 15 Mei 2019 akan kami resmikan. Berbagai infrastruktur di berbagai sektor kita bangun. Saya dan Wakil Bupati selalu bekerja untuk kepentingan Kabupaten Tapanuli Tengah. Saya, Bupati Tapanuli Tengah, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-45 dan Festival Seni Qasidah ke-30 Tahun 2019 Kabupaten Tapanuli Tengah saya nyatakan dibuka,” kata Bupati Tapteng membuka secara resmi pelaksanaan MTQ dan FSQ Tahun 2019 Kab. Tapteng.

Pada kesempatan itu, Tausyah disampaikan oleh Ustad H. Irfan Yusuf. Dalam tausyahnya, Ustad H. Irfan Yusuf mengajak umat Islam untuk mempelajari, memahami dan mempedomani Al Qur’an dan mengajak berlomba-lomba berbuat kebaikan.

“Wajib bagi ummat Islam untuk mempelajari Alquran. Sebaik baik manusia berguna bagi orang lain. Orang mulia bukan karena jabatan, bukan karena kaya tapi berguna bagi orang lain. Mari kita dekatkan keluarga kita dengan Al Qur’an. Sinari rumahmu dengan bacaan Al Qur’an. Dengan semangat MTQ ke- 45 dan FSQ ke- 30 Kabupaten Tapanuli Tengah, mari kita amalkan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan masyarakat menuju Tapanuli Tengah Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofuur,” tutur Ustad H. Irfan Yusuf dalam tausyahnya.

MTQ Ke-45 dan FSQ Ke-30 Kab. Tapteng Tahun 2019 itu juga menghadirkan artis Yati Aman D Akademi Indosiar dari ibukota Jakarta dan Penyanyi Lokal.

Acara ini turut dihadiri Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng dan yang mewakili, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Hj. Delmeria Sikumbang, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD dan Camat se Kab. Tapteng, Kakan Kemenag Kab. Tapteng, Ketua MUI Kab. Tapteng, Forkopimka Kecamatan Barus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, KNPI Kab. Tapteng, Ormas Islam, Kontingen Kafilah 20 kecamatan se Kab. Tapteng, serta masyarakat.

Acara Pembukaan MTQ ke-45 dan FSQ ke-30 Kab. Tapteng Tahun 2019 ini berlangsung dengan hikmat, meriah ,dan sukses. Ribuan masyarakat menghadiri dan menyambut dengan sangat antusias pelaksanaannya.

 

 

 

 

Foto : Acara Pembukaan  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2019

di Lapangan Merdeka Barus Kecamatan Barus, Rabu malam (13/03/2019).


 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved