Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Hadiri Tabligh Akbar Kebangsaan di Mapolres Tapanuli Tengah
Tanggal Posting : Selasa, 12 March 2019 | 12:17 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 35 Kali

 

Bupati Tapanuli Tengah Hadiri Tabligh Akbar Kebangsaan

di Mapolres Tapanuli Tengah

 

 

 

Pandan – Polres Tapanuli Tengah menggelar Tabligh Akbar Kebangsaan di Lapangan Mapolres Tapteng, Jumat (08/03/2019). Tabligh Akbar Kebangsaan ini mengangkat Tema "Kita Ciptakan Wilayah Polres Tapanuli Tengah yang aman dan damai dalam rangka memperkokoh ukhuwah wathoniah. Tabligh Akbar Kebangsaan ini  dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi umat muslim secara umum dan khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng). Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta rombongan menghadiri kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu, Sambutan Kapolres Tapteng, Sambutan Bupati Tapteng, Tausiah, dan diakhiri dengan Doa.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, S.H, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa Polres Tapteng ini adalah rumah masyarakat yang disediakan oleh negara untuk melayani seluruh masyarakat yang ada di Kab. Tapteng.

“Tujuan kegiatan Tabligh Akbar ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan silaturrahmi dan diharapkan dapat menyejukkan pelaksanaan pesta demokrasi untuk tahun ini, serta kami akan mengamankan masyarakat untuk kegiatan sehari - hari dalam melaksanakan kegiatannya untuk mencapai cita - cita yang diinginkan. Saya berharap kegiatan Tabligh Akbar ini menjadikan kerukunan untuk kita semua dan mendapatkan berkah untuk kita semua,” kata Kapolres Tapteng.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui acara ini kita harapkan dapat meningkatkan tali silaturrahim, menguatkan hubungan ukhuwah untuk membangun bangsa, khususnya di Kab. Tapteng.

“Saya berharap Bapak Ibu yang hadir pada malam ini jadilah penyejuk di tengah-tengah masyarakat. Saya tidak mau kita terpecah belah hanya gara-gara beda pilihan. Mari kita jadikan Kabupaten Tapanuli Tengah ini sebagai contoh daerah yang aman, damai dan tentram dalam pesta demokrasi pada tahun ini. Kita harus berpikir jernih, jangan pernah kita terpecah belah hanya karena isu agama, tapi saya yakin di Tapanuli Tengah tidak akan terpecah belah hanya karena isu agama,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya.

“Tolong sampaikan mana tahu ada narkoba di lingkungan tempat Bapak Ibu karena ini musuh kita bersama dan saya berharap kepada Kapolres Tapanuli Tengah dan Dandim 0211/Tapanuli Tengah, serta Penegak Hukum yang hadir di malam ini, berikanlah efek jera kepada pengedar narkoba yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini karena akibat narkoba sangat merusak generasi putra-putri kita untuk kedepannya,” ungkapnya.

Turut hadir pada Tabligh Akbar Kebangsaan ini, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Dandim 0211/TT, Dansatradar 234 Sibolga, Ketua MUI Kab. Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) dan para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas Keagamaan, dan berbagai Pengajian di Kab. Tapteng.

 

 

 

Foto : Bupati Tapteng hadiri Tabligh Akbar Kebangsaan 2019 yang diadakan oleh

Polres Tapteng.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved