Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Didaulat Sampaikan Sambutan Mewakili Seluruh Kepala Daerah Se-Tapanuli Pada Pembukaan Rapat Pendeta HKBP Tahun 2019
Tanggal Posting : Selasa, 22 October 2019 | 20:33 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 126 Kali

Bupati Tapanuli Tengah Didaulat Sampaikan Sambutan Mewakili Seluruh Kepala Daerah Se-Tapanuli

Pada Pembukaan Rapat Pendeta HKBP Tahun 2019

 

 

 

SIPAHOLON, TAPANULI UTARA – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul hadiri Pembukaan Rapat Pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) tahun 2019 di Auditorium HKBP Seminarium Sipaholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (22/10/2019). Rapat Pandeta HKBP Tahun 2019 ini mengusung tema : “Aku mendoakanmu agar imanmu tidak jatuh (Lukas 22:32) dan sub tema “Pendeta HKBP belajar dan bergegas melaksanakan tugas panggilannya agar iman tidak jatuh pada era Revolusi Industri Keempat”.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didaulat untuk mewakili seluruh Kepala Daerah se-Tapanuli menyampaikan Sambutan pada acara Pembukaan Rapat Pendeta HKBP tahun 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan selamat atas terlaksananya Rapat Pendeta HKBP Tahun 2019 yang berlangsung dengan khidmat dan penuh kasih.

“Kami saat ini bahagia bisa berbicara di depan ini, sebuah kebanggan bagi kami, sebuah prestasi yang tak terhingga bisa bertemu dengan saudara-saudaraku umat Kristiani yang kami cintai dan kita banggakan. Saya seorang Muslim, saya bersaksi, agama bukan pembatas bagi kita bersaudara, agama bukan pembatas bagi kita berteman,” kata Bupati Tapanuli Tengah mengawali sambutannya.

“Di Kabupaten Tapanuli Tengah terdiri atas 20 kecamatan, 215 desa dan kelurahan, hampir 63 persen umat Nasrani. Saya Muslim, saya terpilih menjadi Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah. Ini membuktikan bahwa Agama tidak menjadi pembatas bagi kita bersaudara di muka bumi ini saudara-saudaraku,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saudara-saudaraku yang dikasihi Tuhan, puji Tuhan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2019 yang lalu berjalan dengan tentram dan baik. Tuhan tidak pernah menjanjikan tidak ada kegelapan. Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa tidak akan ada badai, namun Tuhan menjanjikan setelah kegelapan akan ada terang benderang. Setelah badai pasti akan ada pelangi. Oleh sebab itu, kecemasan demi kecemasan sudah barang tentu ada di hati kita namun yakinlah bahwa Tuhan akan bersama kita. Oleh sebab itu, Kami juga berharap Bapak Anggota DPD RI dan kita semua berdoa pembangunan Jalan Tol menuju Sibolga-Tapanuli Tengah terealisasi tahun 2020. Pada kesempatan ini, kami sampaikan Selamat Rapat Pendeta HKBP dan kami percaya kasih Tuhan bersama kita semua,” tutur Bupati Tapteng.

Sementara itu, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah hadir dan menyampaikan sambutan pada Rapat Pendeta HKBP Tahun 2019.

Hadir pada Rapat Pendeta HKBP Tahun 2019 ini, yaitu Ephorus HKBP, Praeses dan sekitar 1620 Pendeta HKBP, Ketua PGI, Anggota DPD RI Pdt. WTP Simarmata, Asops Kapolri Irjen Martuani Sormin, Gubernur Sumatera Utara diwakili Binsar Situmorang, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Wali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, MM, para Kepala Daerah dan yang mewakili se Tapanuli, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, para Tokoh Senior HKBP, dan undangan lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

Foto : Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul

hadiri Pembukaan Rapat Pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) tahun 2019 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved