Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Buka Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019
Tanggal Posting : Rabu, 10 July 2019 | 21:27 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 54 Kali

Bupati Tapanuli Tengah Buka Sosialisasi Peraturan Daerah

Nomor 4 Tahun 2019

 

 

PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani membuka secara resmi Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau Pulau Kecil Provinsi Sumatera Utara di Aula Kantor Bupati, Rabu (10/07/2019). Acara Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara (DKP Provsu) yang bertujuan untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019.

 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Provsu) Mulyadi Simatupang, S.PI, M.Si menyampaikan bahwa semoga acara sosialisasi ini dapat mendorong kemajuan pendapatan hasil kelautan yang ada di pesisir pantai, khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng). “Mudah - mudahan pertemuan kita ini bisa memberikan manfaat yang baik guna membangun pertumbuhan ekonomi di Pantai Barat dan Pesisir di Tapanuli Tengah,” kata Mulyadi Simatupang.

 

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan bahwa Tapteng sebagai wilayah pesisir, berada di bagian Barat Sumatera Utara berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia dan Kepulauan Nias, juga Kota Sibolga, di sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Humbang Hasundutan, di sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Selatan, dan di sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten Pakpak Bharat. Panjang garis pantai Tapteng 200 km dengan luas Lautan 4.000 km dan luas Daratan 2.196, 98 km. Jumlah Pulau-pulau di Kab. Tapteng sebanyak 32 pulau yang hanya sebagian kecil dihuni oleh penduduk.

 

“Terwujudnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berkarakter, mandiri, berakhlaq dan berkeadilan yang sejahtera sebagai visi Kabupaten Tapanuli Tengah. Sejalan dengan hal tersebut Tapteng dalam meningkatkan kesejahteraan Nelayan melalui peningkatan produksi perikanan, meningkatkan infrastruktur bagi nelayan, serta jaminan sosial berupa asuransi nelayan. Semoga acara sosialisasi ini bisa bermanfaat di Tapanuli Tengah guna menunjang pendapatan ekonomi nelayan Tapanuli Tengah,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

 

“Kami berharap kegiatan Sosialisasi ini tepat pada sasarannya agar Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Sumatera Utara ini bisa menjadi dokumen mengambil kebijakan dalam membangun Pantai Barat Sumatera Utara pada umumnya dan Kabupaten Tapanuli Tengah pada khususnya. Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan yang telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi di Kabupaten Tapanuli Tengah,” tutur Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

Sosialisasi itu juga menghadirkan narasumber Kepala Seksi Pengelolaan Pulau-Pulau Kecil dan Berdayaan Masyarakat Bidang Kelautan Pesisir Dan Pulau Pulau Kecil DKP Provsu Muhammad Riza Kurnia Lubis, S.Pi, M.Si.

 

Turut hadir pada acara ini dari Lanal Sibolga, Satpol Air Sibolga-Tapteng, PPN Sibolga, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Tapteng M. Ridsam Batubara, S.Pi dan jajarannya, Bappeda dan OPD Pemkab Tapteng, Bappeda dan OPD Pemko Sibolga, Pemkab. Tapanuli Selatan dan Pemkab. Mandailing Natal, serta HNSI dari wilayah itu, Ketua Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga, Ketua Sekolah Tinggi Perikanan Matauli Pandan, Pelaku Usaha Perikanan Sibolga-Tapteng, Kelompok Masyarakat Pengawas Kelautan, Kelompok Konservasi Laut.

 

 

 

Fot : Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani membuka secara resmi Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau Pulau Kecil Provinsi Sumatera Utara

di Aula Kantor Bupati, Rabu (10/07/2019). Acara Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara (DKP Provsu)

yang bertujuan untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019.


 

 


 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved