Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bupati Tapanuli Tengah Berikan Tali Asih PT. ASAHI Kepada Masyarakat Kecamatan Sarudik
Tanggal Posting : Selasa, 17 September 2019 | 20:08 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 43 Kali

Bupati Tapanuli Tengah Berikan Tali Asih PT. ASAHI Kepada Masyarakat Kecamatan Sarudik


 

SARUDIK – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan pihak Manajemen PT. ASAHI menyalurkan tali asih PT. ASAHI kepada masyarakat Kecamatan Sarudik bertempat di Lapangan Kantor Camat Sarudik, Selasa (17/09/2019). Adapun penerima tali asih dari PT. ASAHI, yaitu kaum duafa, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat sebanyak 300 orang dan anak yatim piatu 100 orang dari Kecamatan Sarudik.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) mendukung berbagai perusahaan berinvestasi dan berusaha di Tapteng tapi harus peduli dengan lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

 

“Kami tidak pernah menghambat yang namanya perusahaan, saya ingin perusahaan ini semua buka yang ada di Pondok Batu ini tetapi perusahaan ini harus peduli terhadap lingkungan dan masyarakat disekitar. Kita mendukung perusahaan ini. Perusahaan datang ke Tapteng harus dapat bermanfaat bagi masyarakat bukan mencari kekayaan tanpa memikirkan masyarakat sekitar. Kalau mencari kekayaan silahkan, tapi pikirkan juga masyarakat. Kepada perusahaan-perusahaan agar lengkapi ijinnya,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

 

“Akibat kebijakan terhadap pukat trawl, pengangguran semakin bertambah, kita dukung Menteri Perikanan Dan Kelautan Ibu Susi tetapi cari solusi bagaimana mengatasi pengangguran. Pengangguran bertambah ribuan orang, solusi tidak ada, penyalahgunaan Narkoba dimana mana. Lakukanlah yang terbaik selagi kebaikan itu masih diberikan, ada kesempatan kita untuk berbuat baik. Saya pastikan, selagi saya Bupati Tapanuli Tengah, perusahaan yang berada di Pondok Batu ini akan menyisihkan rejekinya 3 kali satu tahun, pada Hari Raya Idul Fitri, Tahun Baru, dan Hari Jadi Pemkab Tapanuli Tengah,” tutur Bupati Tapteng.

 

Bupati Tapteng juga mengungkapkan Narkoba sekarang ini ada dimana-mana. Ia menjelaskan pemberantasan narkoba ini dikampanyekan semua demi kepentingan generasi bangsa. Narkoba selain merusak masyarakat, dapat juga merusak ekonomi. Bupati juga menjelaskan, saat ini rentenir berkedok koperasi berbunga 20% banyak di Tapteng. Kalau ada Pengedar atau Pemakai Narkoba, laporkan kepada Kapolsek atau ke Bupati. Kalau ada anak Bapak Ibu lulus Perguruan Tinggi Negeri maka Pemkab Tapanuli Tengah akan mengkuliahkan sampai tamat, kecuali Jurusan Kedokteran.

 

“Terima kasih kepada PT. ASAHI yang telah memberikan tali asih kepada masyarakat penerimanya warga Kecamatan Sarudik. Bupati kalau tidak Bupati itu karena rakyat dan atas izin Allah SWT, izin Tuhan Yang Maha Kuasa karena saya dipilih rakyat tentu saya membela rakyat Kabupaten Tapanuli Tengah. Saya dan Wakil Bupati bekerja untuk masyarakat, dipilih oleh masyarakat. Kita lakukan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat,” tutur Bupati Tapteng.

 

Diakhir sambutannya, Bupati menjelaskan tentang persoalan banjir di Kelurahan Pondok Batu. Ada bangunan diatas sungai dan bantaran sungai. Jalan air ditutup oleh rumah masyarakat yang berdiri diatas air. Terkait hal itu, rumah diatas sungai tersebut akan dirobohkan karena menimbun jalan air dan menjadi penyebab terjadinya banjir.

 

Turut hadir pada acara pemberian tali asih ini, Anggota DPRD Tapteng, Camat Sarudik Harris PT. Sihombing, S.Sos, Forkopimka Sarudik, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Sarudik, pihak PT. ASAHI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, kaum Duafa, dan Anak Yatim Piatu di Kecamatan Sarudik.

 

 

Foto : Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan pihak Manajemen PT. ASAHI

menyalurkan tali asih PT. ASAHI kepada masyarakat Kecamatan Sarudik bertempat di Lapangan Kantor Camat Sarudik, Selasa (17/09/2019).

 

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved