Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bappeda Kab. Tapteng Laksanakan Sosialisasi/Pelatihan E-Planning Desa/Kelurahan di Kecamatan Barus Utara, Andam Dewi Sirandorung dan Manduamas
Tanggal Posting : Senin, 27 November 2017 | 23:27 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 58 Kali

Bappeda Kab. Tapteng Laksanakan Sosialisasi/Pelatihan

E-Planning Desa/Kelurahan di Kecamatan Barus Utara, Andam Dewi

Sirandorung & Manduamas

 

 

Barus Utara, Andam Dewi, Sirandorung, dan Manduamas.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Bappeda Kab. Tapteng) melaksanakan Sosialisasi/Pelatihan e-Planning desa/kelurahan di 4 (empat) kecamatan, yaitu Kecamatan Barus Utara, Andam Dewi, Sirandorung, dan Manduamas bertempat di Aula Kantor Camat, kecuali di Kecamatan Barus Utara dilaksanakan di SMP Negeri 1 Barus Utara, Jumat (24/11/2017).

Camat Sirandorung(Tulus Panggabean, SH) dan Kepala Bappeda Kab. Tapteng diwakili oleh Yusnal Irfan Donna, S.Si, M.Simembuka sosialisasi/pelatihan e-planning bertempat di Aula Kantor Camat Sirandorung. Hadir pada acara itu, Tim Bappeda Kab. Tapteng lainnya selaku pemapar materi dan pendampingan asistensi pelatihan, Lurah dan Kepala Desa serta operator e-Planning Desa/Kelurahan se Kecamatan Sirandorung.

Adapun pelaksanaan sosialisasi/pelatihan e-Planning desa/kelurahan di Kecamatan Manduamas dibuka oleh Camat Manduamas (Apriandi Tanjung, S.Pd) dan didampingi oleh Kepala Bappeda Kab. Tapteng diwakili oleh M. Idris Siregar, ST dan Taufiq. Hadir pada acara itu, Tim Bappeda Kab. Tapteng selaku pemapar materi dan pendampingan asistensi pelatihan, Lurah dan Kepala Desa serta operator e-Planning Desa/Kelurahan se Kecamatan Manduamas.

Pelaksanaan sosialisasi/pelatihan e-Planning desa/kelurahan di Kecamatan Andam Dewi dibuka oleh Camat Andam Dewi (Agusman Simanjuntak) dan Kepala Bappeda Kab. Tapteng yang diwakili oleh Kabid Litbang (Tiurlina H. Sihite, SP, MM). Hadir pada acara itu, Lurah dan Kepala Desa serta operator e-Planning Desa/Kelurahan se Kecamatan Andam Dewi dan Tim Bappeda Kab. Tapteng selaku dengan pemateri dan pendampingan asistensi pelatihan.

Pelaksanaan sosialisasi/pelatihan e-Planning desa/kelurahan di Kecamatan Barus Utara dibuka oleh Camat Barus Utara (Jon Kennedy Panjaitan) dan Kepala Bappeda Kab. Tapteng yang diwakili oleh Tumbur Sitompul, ST. Hadir pada acara itu, Lurah dan Kepala Desa serta operator e-Planning Desa/Kelurahan se Kecamatan Barus Utara dan Tim Bappeda Kab. Tapteng selaku dengan pemateri dan pendampingan asistensi pelatihan.

Para Camat dan peserta pelatihan dari kelurahan dan desa yang hadir saat sosialisasi/pelatihan menyambut baik pelaksanaan kegiatan itu dan diharapkan aplikasi e-Planning mulai tahun 2018 dapat digunakan sehingga tugas perencanaan mulai tingkat desa/kelurahan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) desa/kelurahan hingga musrenbang kecamatan dan musrenbang kabupaten semakin efektif, efisien, terbuka, dan akuntabel.

Dengan selesainya pelaksanaan sosialisasi/pelatihan e-Planning desa/kelurahan di Kecamatan Barus Utara, Andam Dewi, Sirandorung, dan Manduamas maka Bappeda Kab. Tapteng telah melaksanakan seluruh rangkaian sosialisasi/pelatihan aplikasi e-Planning desa/kelurahan di seluruh kecamatan (20 kecamatan) se Kab. Tapteng.

 

 

Foto : Pelaksanaan sosialisasi/pelatihan e-Planning di Kec. Barus Utara.

 

Foto : Pelaksanaan sosialisasi/pelatihan e-Planning di Kec. Barus Utara.

 

Foto : Tim Bappeda Kab. Tapteng saat memberikan pelatihane-Planning di Kec. Barus Utara.

Foto : Tim Bappeda Kab. Tapteng saat memberikan pelatihane-Planning

di Kec. Barus Utara.

 

Foto : Camat Andam Dewi didampingi oleh Kabid Litbang Bappeda Kab. Tapteng saat membuka sosialisasi/pelatihan e-Planning di Kec. Andam Dewi.

Foto : Camat Andam Dewi didampingi oleh Kabid Litbang Bappeda Kab. Tapteng

saat membuka sosialisasi/pelatihan e-Planning di Kec. Andam Dewi.

 

Foto : Camat Sirandorung didampingi oleh Yusnal Irfan Donna, S.Si, M.Sisaat membuka sosialisasi/pelatihan e-Planning di Kec. Sirandorung.

Foto : Camat Sirandorung didampingi oleh Yusnal Irfan Donna, S.Si, M.Sisaat

membuka sosialisasi/pelatihan e-Planning di Kec. Sirandorung.

 

Foto : Tim Bappeda Kab. Tapteng saat memberikan pelatihan e-Planning di Kec. Sirandorung

Foto : Tim Bappeda Kab. Tapteng saat memberikan pelatihan e-Planning

di Kec. Sirandorung

 

 

Foto : Camat Manduamas didampingi oleh M. Idris Siregar dan Taufik saat membuka sosialisasi/pelatihan e-Planning di Kec. Manduamas.

Foto : Camat Manduamas didampingi oleh M. Idris Siregar dan Taufik saat

membuka sosialisasi/pelatihan e-Planning di Kec. Manduamas.

 

Foto : Tim Bappeda Kab. Tapteng saat memberikan pelatihan e-Planning di Kec. Manduamas.

Foto : Tim Bappeda Kab. Tapteng saat memberikan pelatihan e-Planning

 

di Kec. Manduamas.


 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved