Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bappeda Kab. Tapteng Laksanakan Pelatihan E-Planning Musrenbang RKPD Kab. Tapteng
Tanggal Posting : Jumat, 29 December 2017 | 20:31 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 31 Kali

Bappeda Kab. Tapteng Laksanakan Pelatihan E-Planning

Musrenbang RKPD Kab. Tapteng

 

 

Pandan.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Bappeda Kab. Tapteng) melaksanakan Pelatihan e-Planning Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kab. Tapteng, yang dilaksanakan sejak hari Jumat (15/12/2017) sampai dengan Rabu (20/12/2017).

Pelaksanaan pelatihan e-Planning ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan ketrampilan Pimpinan SKPD, Pejabat setingkat Kabid dan Kasi/Kasubbid/Kasubbagserta operator aplikasi e-Planning dari seluruh SKPD dan 20 kecamatan se Kab. Tapteng. Pada saat Musrenbang RKPD Kab. Tapteng Tahun 2018 berlangsung maka seluruh SKPD dan Kecamatan di Kab. Tapteng siap menggunakan dan mengimplementasikan e-Government, yaitu aplikasi e-Planning.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Bappeda Kab. Tapteng (Basyri Nasution, SP) yang menghadirkan narasumber dan tim asistensi pelatihan dari Bappeda Kab. Tapteng. Acara pelatihan ini diikuti oleh seluruh SKPD dan Kecamatan sesuai jadwal masing-masing yang berlangsung selama 4 (empat) hari. Masing-masing instansi menghadirkan 3 (tiga) orang termasuk Pimpinan SKPD dan Camat pada pelatihan tersebut.

“Pelaksanaan kegiatan pelatihan e-Planning ini sebagai tindak lanjut komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi di Kab. Tapteng yang digagas oleh komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) dan sebagai upaya percepatan penerapan aplikasi e-Planning di Kab. Tapteng. Semoga pada tahun 2018 aplikasi e-Planning ini telah dapat diterapkan sejak tahapan Musrenbang Tingkat Desa, kecamatan hingga kabupaten,” kata Kepala Bappeda Kab. Tapteng.

 

Dengan selesainya pelatihan e-Planning kepada seluruh SKPD dan Kecamatan di Kab. Tapteng maka pada tahun 2018, Pemkab Tapteng telah siap menggunakan e-Planning dalam proses tahapan perencanaannya.

 

Foto : Kepala Bappeda Kab. Tapteng saat membuka Pelatihan e-Planning Kecamatan dan SKPD Tahun 2017

Foto : Kepala Bappeda Kab. Tapteng saat membuka Pelatihan e-Planning Kecamatan

dan SKPD Tahun 2017

 

Foto : Narasumber dari Bappeda Kab. Tapteng saat menyampaikan materi pelatihan e-Planning.

Foto : Narasumber dari Bappeda Kab. Tapteng saat menyampaikan materi pelatihan e-Planning.

Foto : Narasumber dari Bappeda Kab. Tapteng saat menyampaikan materi pelatihan

e-Planning.



Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved