Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Bappeda Kab. Tapanuli Tengah Laksanakan Rapat Persiapan Penyusunan RPJMD Kab. Tapanuli Tengah Tahun 2017-2022
Tanggal Posting : Kamis, 18 Mei 2017 | 23:03 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 99 Kali

Bappeda Kab. Tapanuli Tengah Laksanakan Rapat Persiapan

Penyusunan RPJMD Kab. Tapanuli Tengah Tahun 2017-2022

 

 

 

Pandan.

Kepala Bappeda Kabupaten Tapanuli Tengah (Basyri Nasution, SP) membuka secara resmi Rapat Persiapan Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (RPJMD Kab. Tapteng) Tahun 2017-2022 bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kab. Tapteng, Kamis (18/05/2017).

Adapun Narasumber pada rapat itu, Kepala Bappeda Kab. Tapteng (Basyri Nasution, SP), Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (Ferdinand Sianipar, SS, ME), dan Moh. Muttaqin, ST, M.Eng dari Balai Besar Pengembangan dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (BBPPKI Kemenkominfo) Medan.

Dalam Sambutannya, Kepala Bappeda Kab. Tapteng menyampaikan bahwa sejak pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Terpilih Periode 2017-2022, yang dijadwalkan pada tanggal 22 Mei 2017 maka berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku 6 (enam) bulan kedepannya sudah harus ditetapkan Peraturan Daerah tentang RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022. Penyusunan RPJMD tersebut juga berpedoman kepada visi dan misi Kepala Daerah Terpilih.

Selanjutnya, Kepala Bappeda Kab. Tapteng menyampaikan bahwa RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022 yang disusun menjadi pedoman dalam penyusunan Rencana Strategik Satuan Kerja Perangkat Daerah (Renstra SKPD). Percepatan penyusunan Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD itu dilakukan dan paralel dengan penyusunan Ranwal Renstra SKPD sehingga para perwakilan SKPD yang hadir pada rapat ini diharapkan bertanggung jawab terhadap data-data yang akan disampaikan dan melaporkan hasilnya serta berkoordinasi dengan pimpinannya di SKPD masing-masing.

Pada akhir Sambutannya, Kepala Bappeda Kab. Tapteng mengharapkan produk RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022 dan Renstra SKPD yang disusun benar-benar berkualitas.

Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (Ferdinand Sianipar, SS, ME) menyampaikan paparan tentang Persiapan Penyusunan RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022 dan Persiapan Penyusunan Renstra SKPD.

Moh. Muttaqin, ST, M.Eng dari BBPPKI Kemenkominfo Medan menyampaikan tentang Selayang Pandang Renstra Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Pengenalan Renstra TIK Pemerintah. Selain itu, Moh. Muttaqin, ST, M.Eng menyampaikan tugasnya ke Kab. Tapteng untuk melaksanakan pengumpulan data penyusunan instrumen penelitian Kajian Pengembangan Renstra TIK Pemerintah Daerah dengan studi kasus Kab. Tapteng.

Hadir pada rapat itu, seluruh Pejabat dan Staf Bappeda Kab. Tapteng dan perwakilan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kab. Tapteng.

 

Foto : Sambutan Kepala Bappeda Kab. Tapteng

 

Foto : Sambutan Kepala Bappeda Kab. Tapteng

 

Foto : Paparan Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah

Foto : Paparan Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi

Pembangunan Daerah

 

Foto : Paparan Moh. Muttaqin, ST, M.Eng dari BBPPKI Kemenkominfo Medan

 

Foto : Paparan Moh. Muttaqin, ST, M.Eng dari BBPPKI Kemenkominfo Medan


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved